Entertainment
Share this on:

Bersyukur Bisa Temani hingga Akhir

  • Bersyukur Bisa Temani hingga Akhir
  • Bersyukur Bisa Temani hingga Akhir

TANGIS KESEDIHAN - Indro Warkop memegang erat tangan kedua putrinya, Hada Kusumonegoro (kiri) dan Handika Indrahanthy Putri (kanan), di pemakaman istrinya. (imam husein/jawa pos)

JAKARTA - Kesetiaan keluarga komedian Indro Warkop patut dijadikan teladan. Mereka saling menguatkan ketika sang istri dan ibu, Nita Octobijanthy alias Anthy, divonis menderita kanker paru-paru sejak Agustus 2017. Kesetiaan itu tetap terlihat kemarin siang (10/10) saat jenazah Anthy dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Anthy wafat dalam usia 59 tahun pada Selasa malam (9/10) di RS Metropolitan Medical Centre.

Kasih sayang tetap ditunjukkan Indro hingga akhir hayat sang istri. Matanya sembap akibat menangis sejak Selasa malam. Bibirnya tampak bergetar melantunkan doa ketika jenazah Anthy dimasukkan ke liang lahat. Anthy meninggal sehari sesudah ulang tahunnya yang ke-59.

Meski sedih dan kehilangan, Indro dan keluarganya tetap bersyukur dan ikhlas. Mereka telah memberikan yang terbaik untuk Anthy. Bintang film Gila Lu Ndro! tersebut juga bersyukur bisa merayakan ulang tahun istrinya yang terakhir. Itulah kali terakhir dia berbincang dengan sang istri. Usai mengucapkan selamat ulang tahun, Anthy hanya menjawab singkat. ’’Udah selesai, aku mau pulang,’’ ujar Indro menirukan istrinya.

Indro mengungkapkan, sudah tidak ada lagi beban yang tertinggal. Dia dan Anthy sudah saling memaafkan kesalahan beberapa hari lalu. Anthy pun sudah sempat memberikan pesan terakhir. ’’Dia minta jaga anak-anak kami meski mereka sudah besar,’’ kata Indro di sela tangisnya.

Momen-momen terakhir bersama Anthy juga digunakan Indro untuk membalas jasanya. Semasa masih sehat dan lincah, dia selalu melayaninya. Apa pun yang Indro butuhkan selalu disiapkan. Saat Anthy sakit, giliran Indro yang dengan telaten merawatnya. Ada di sisinya saat dirawat di rumah sakit.

Selama menderita kanker, Anthy masih sangat suportif terhadap karir suaminya. Jika Indro harus melakukan promo film atau job di luar kota, dia tak melarang. Dia tahu bahwa sang suami punya tanggung jawab mencari nafkah. ’’Sebagai gantinya, kami sering video call,’’ ungkap bapak tiga anak tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Hada Kusumonegoro, anak kedua Indro-Anthy. Hada merasa sangat beruntung bisa mendampingi sang ibu di masa-masa akhir hidupnya. ’’Mami itu segalanya. Mami selalu ada buatku,’’ katanya sambil mengusap air mata. Hada juga bersyukur bisa menggunakan segala tenaga untuk merawat sang ibu hingga saat terakhirnya.

Kini yang bisa dilakukan Indro adalah menuruti perintah mendiang istri untuk menjaga anak-anak. Sebuah keinginan juga dimiliki Indro. Kelak, jika saatnya tiba, dia ingin disemayamkan di dekat Anthy di TPU Tanah Kusir. ’’Satu-satunya keinginan yang belum terwujud adalah kami bisa bersebelahan di dalam kubur,’’ ujar Indro. (len/c22/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Lagi Kangen Berat
Lagi Kangen Berat

Berita Berikutnya

Naik Kelas Perankan Ateng
Naik Kelas Perankan Ateng

Berita Sejenis

Nicolas Cage: Asia Masa Depan Industri Film

Nicolas Cage: Asia Masa Depan Industri Film

Nicolas Cage (54). Mendengar namanya, ingatan orang tentangnya bisa berbeda-beda.


Dua Hari tanpa Ponsel

Dua Hari tanpa Ponsel

Hidup di zaman now rasanya tidak bisa lepas dari telepon seluler (ponsel). Dua hari tanpa ponsel, seperti apa rasanya?


Film Sesuai Aplikasi, Drama Komedi Pengemudi Ojol

Film Sesuai Aplikasi, Drama Komedi Pengemudi Ojol

Apa pun bisa menjadi bahan cerita film komedi. Termasuk kehidupan driver ojek online (ojol).


Gisel-Gading Kompak Temani Gempi Balet

Gisel-Gading Kompak Temani Gempi Balet

Meski tengah menghadapi perceraian, Gading Marten dan Gisella Anastasia membuktikan komitmen mereka untuk urusan anak.


Stan Lee, sang Pendobrak dan Pemberi Harapan

Stan Lee, sang Pendobrak dan Pemberi Harapan

Lewat karya-karyanya, Stan Lee memberi dunia harapan itu: siapa pun bisa menjadi pahlawan super. Penolong sesama.


Sibuk Bikin Fans Senang

Sibuk Bikin Fans Senang

SejakK merintis karir hingga sekarang, NDX AKA tetap punya kebiasaan pascakonser.


Delon Berharap Bisa Rujuk

Delon Berharap Bisa Rujuk

Sejak digugat cerai Yeslin pada 8 Agustus di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Delon mengaku masih mencintai sang istri.


Divonis Empat Tahun, Roro Fitri Menangis Hingga Teriak Takbir

Divonis Empat Tahun, Roro Fitri Menangis Hingga Teriak Takbir

Sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat Roro Fitria sudah memasuki babak akhir.


Langsung Pamit, Bukan Izin

Langsung Pamit, Bukan Izin

Dua hingga tiga tahun belakangan, aktor dan produser Darius Sinathrya menekuni hobi bermotor.


Ternyata Ferry Salim Bisa Ngelawak Juga

Ternyata Ferry Salim Bisa Ngelawak Juga

Penampilannya necis. Wajahnya tampan dan awet muda meski usianya menginjak kepala lima. Tatanan rambutnya juga selalu rapi dengan pomade.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!