Entertainment
Share this on:

Bikin Klip, Isyana Sarasvati Berakting Sendiri

  • Bikin Klip, Isyana Sarasvati Berakting Sendiri
  • Bikin Klip, Isyana Sarasvati Berakting Sendiri

JAKARTA - Penyanyi Isyana Sarasvati memulai tahun baru dengan menampilkan citra baru dalam klip video Lembaran Buku. Kemarin (12/1) klip video untuk single kedua dari album Paradox itu diluncurkan.

Berbeda dengan klip video single Terpesona yang dirilis sebelumnya, Isyana tampil lebih dewasa dalam klip video arahan Sakti Marendra tersebut. Dalam klip video Lembaran Buku, Isyana dikisahkan sebagai orang yang patah hati dan ingin move on.

Dia menggambarkan dirinya sebagai orang yang frustasi dan sedih di waktu yang sama. Klip video itu menceritakan isi pikiran Isyana yang teringat kenangan menyenangkan dan menyakitkan bersama sang kekasih yang diperankan aktor Arifin Putra.

Isyana memang sudah lama menginginkan konsep klip video yang berbeda. Yakni, memiliki jalan cerita dan didominasi nuansa yang gelap. Selain tecermin lewat karakter Isyana yang depresi, nuansa sendu terlihat dari setting rumah remang-remang dan dipenuhi barang antik.

Isyana tampil anggun dengan busana vintage. Itu kali pertama dia berakting di klip video. ”Saya harus akting marah, sedih, dan frustasi, namun ingin bangkit dari masa lalu. Itu inti utama lagu ini,” kata Isyana saat konferensi pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin sore.

Selain tampil dengan citra yang lebih dewasa, Isyana harus keluar zona nyaman untuk belajar berakting. Beruntung, saat kuliah seni, Isyana sempat mendapat kelas akting yang menjadi bekalnya. Selain itu, Isyana dibantu Arifin.

”Selain diarahkan sutradara, Arifin sering membantu saya untuk mengeluarkan emosi,” ucap pelantun Tetap Dalam Jiwa tersebut.

Arifin dipilih karena cocok memerankan kekasih yang psikopat. Dalam klip video itu, Arifin digambarkan sebagai orang yang penyayang sekaligus sering melakukan kekerasan verbal. Arifin memang berperan sebagai psikopat di dua film, Rumah Dara (2010) dan The Raid 2: Berandal (2014).

Sang aktor sangat telaten membantu Isyana. Setelah membaca lirik lagu tersebut, dia bertanya kepada Isyana mengenai apa saja yang membuat sang penyanyi frustasi dan marah.

”Hal-hal yang bikin dia marah dan frustasi saya jadiin kalimat untuk bikin dia jengkel di adegan marah-marah,” jelas Arifin.

Benar saja. Di klip video Isyana tampak ”terpancing” karena kata-kata yang diucapkan Arifin. Pada sebuah scene, mereka terlihat bertengkar hebat dan saling membentak.

Di scene lain, Isyana terlihat stres dan ketakutan karena Arifin membisikkan kata-kata yang menusuk. ”Bahkan, Arifin sampai dorong pundak saya lho. Saya sempat nyolot, jangan main fisik woy,” ungkap Isyana, lantas tertawa.

Walau klip videonya bernuansa gelap dan terkesan seram, sebenarnya Isyana ingin memberikan pesan positif lewat lagu Lembaran Buku. Adegan frustasi menunjukkan bahwa seseorang sebaiknya jangan terpaku pada pengalaman buruk di masa lalu.

Lantas, lirik lagu tersebut mengajak setiap orang yang patah hati untuk segera pulih dan melanjutkan hidup ke lembaran baru. ”Ayo dong jangan galau terus,” ajak Isyana.

Setelah Isyana berakting di klip video, banyak yang mempertanyakan apakah dia akan terjun ke dunia akting dan bermain film. Menanggapi hal itu, Isyana hanya tersenyum simpul. ”Untuk saat ini mau promosi album dan fokus musik dulu deh,” ujarnya. (len/c20/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Lanjutkan Gerakan Time’s Up
Lanjutkan Gerakan Time’s Up

Berita Sejenis

Bikin Sensasi di Majalah Hits Perancis

Bikin Sensasi di Majalah Hits Perancis

Juara World Music Award®, juri Asia’s Got Talentdan Goodwill Ambassador United Nations, Anggun tampil di sampul edisi bulan ini dari majalah Perancis.


Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Menjelang Idul Fitri 1439 H, Quran Indonesia (ID) Project memproduksi lagu dan dua klip video bertajuk Cahaya dalam Sunyi.


Princess, Eeyore, dan Stormtrooper

Princess, Eeyore, dan Stormtrooper

Pekan lalu, Disney bikin heboh dengan merilis sebuah image dari Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 yang tayang pada November mendatang.


Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Akhir Infinity War sungguh bikin nyesek. Separo semesta menghilang jadi debu, termasuk karakter-karakter favorit seperti Star Lord dan Black Panther.


Bikin Sayembara agar Anaknya Tertawa

Bikin Sayembara agar Anaknya Tertawa

Kebahagian terpancar dari wajah presenter dan artis kenamaan tanah air, Olla Ramlan.


FACE YOURSELF Puncaki Chart di 45 Negara

FACE YOURSELF Puncaki Chart di 45 Negara

Bangtan Boys (BTS) kembali bikin fans bahagia. Boyband beranggota tujuh orang itu merilis album Jepang ketiga bertajuk FACE YOURSELF kemarin pagi (4/4).


Deadpool Tirukan Pose Wonder Woman

Deadpool Tirukan Pose Wonder Woman

Bukan Deadpool namanya kalau tidak bikin ’’ulah’’.


Bayangkan Rio, Dapat Gading

Bayangkan Rio, Dapat Gading

Mengawali karir sebagai model dan host program traveling My Trip My Adventure, Della Dartyan (28), berkesempatan berakting.


Tantangan Jaga Konsentrasi Sepanggung

Tantangan Jaga Konsentrasi Sepanggung

Tiga penyanyi, Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo, merilis single kolaborasi Heaven pada bulan lalu.


Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Tak terasa tujuh tahun penyanyi Maudy Ayunda berkarir di industri musik.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!