Entertainment
Share this on:

Black Panther Sudah Kumpulkan Rp9,6 Triliun

  • Black Panther Sudah Kumpulkan Rp9,6 Triliun
  • Black Panther Sudah Kumpulkan Rp9,6 Triliun

LOS ANGELES - Tidak mudah bagi sebuah film bercokol lebih dari satu pekan di puncak box office. Tapi, seperti diduga, Black Panther dengan mudah melakukannya.

Berkat tambahan USD 108 juta (Rp1,47 triliun) pada akhir pekan kedua di Amerika Utara saja, film superhero kulit hitam pertama Marvel itu lagi-lagi mencatat rekor. Yakni masuk klub film terlaris di pekan kedua sepanjang sejarah.

Black Panther berada di bawah ”sepupunya”, Star Wars: The Force Awakens (2015) yang mendapatkan USD 149,2 juta (Rp2,03 triliun) pada pekan dua. Sejauh ini, hanya ada empat film yang berhasil mencapai angka lebih dari USD 100 juta setelah dua pekan penayangan.

”Film ini telah menjadi fenomena budaya,” kata Dave Hollis, kepala distributor film Disney, sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter. ”Penonton mengharapkan sesuatu dari film ini, dan Black Panther mampu melampaui ekspektasi,” lanjut dia.

Bagi Black Panther, pendapatan pekan ini berkurang 46,5 persen dari pekan lalu. Empat hari pertama diputar di bioskop AS, film besutan Ryan Coogler itu langsung meraih USD 202 juta (Rp2,75 triliun). Penurunan itu terhitung paling kecil di antara film-film superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) yang lain.

Coba bandingkan dengan The Avengers (2012) yang penurunan pendapatannya mencapai 50 persen. Lalu Iron Man (2008) dan Doctor Strange (2016) dengan pendapatan yang berkurang 49 persen. Adapun pendapatan Thor (2011) turun 47 persen pada pekan kedua.

Di seluruh dunia, capaiannya tak kalah fantastis. Hingga kini, film yang dibintangi Chadwick Boseman dan Michael B. Jordan itu telah mengantongi USD 304 juta atau Rp4,15 triliun. Jika digabung dengan pendapatan domestik, pendapatan total sudah mencapai USD 704 juta atau Rp9,6 triliun.

Angka tersebut bakal terus meningkat. Sebab, Black Panther belum diputar di berbagai negara yang biasanya menjadi penyumbang besar box office. Yakni Tiongkok (9 Maret) dan Jepang (pekan depan). Langkahnya untuk bergabung di klub elite film dengan pendapatan USD 1 miliar (Rp13,7 triliun) tinggal menghitung hari.

”Sekarang persoalannya bukan tentang apakah film itu akan mendapat USD 1 miliar, melainkan seberapa jauh jumlah itu bisa terlampaui,” kata Paul Dergarabedian, analis media ComScore.

Sejauh ini, di antara jutaan film, hanya ada 32 judul yang mampu menembus milestone istimewa tersebut. Separo di antaranya adalah film Disney. (adn/c11/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Derita Autoimun, Ashanty Takut Mati Muda

Derita Autoimun, Ashanty Takut Mati Muda

Ashanty divonis dokter menderita autoimun. Istri Anang Hermansyah ini langsung terbayang ajalnya sudah semakin dekat.


Unggah Kacamata Bermerek, Mulan Jameela Kena Tegur KPK

Unggah Kacamata Bermerek, Mulan Jameela Kena Tegur KPK

Belum sebulan dilantik sebagai anggota DPR RI, Mulan Jameela sudah mendapat teguran dari Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.


Ariel Tatum Diam-diam Punya Pacar Baru, Siapa Dia?

Ariel Tatum Diam-diam Punya Pacar Baru, Siapa Dia?

Diam-diam menghilang dari dunia kaca, Ariel Tatum ternyata sudah memiliki pujaan hati.


Krisdayanti Sudah Sembilan Tahun Sewa Pengawal

Krisdayanti Sudah Sembilan Tahun Sewa Pengawal

Entah apa ada hubungannya dengan penusukan Menko Polhukam Wiranto, penyanyi Krisdayanti mengaku memakai jasa pengawalan alias bodyguard.


Iis Dahlia Lega Uang Ratusan Juta Diganti

Iis Dahlia Lega Uang Ratusan Juta Diganti

Pedangdut Iis Dahlia hatinya merasa lega, dan sudah bisa tersenyum lebar.


Direhabilitasi, Nunung Sudah Plong

Direhabilitasi, Nunung Sudah Plong

Komedian Nunung mengaku sudah tidak memiki beban berat lagi. Semua yang terjadi dalam hidupnya, hingga karirnya berantakan telah diikhlaskan.


Diblokir Gigi, Jessica Iskandar Sudah Ikhlas

Diblokir Gigi, Jessica Iskandar Sudah Ikhlas

Tiga tahun sudah berlalu, dan nomor handphone Jessica Iskandar masih diblokir oleh Nagita Slavina, karena kesalahpahaman.


Uut Permatasari Batasi Job Nyanyi

Uut Permatasari Batasi Job Nyanyi

Sejak menikah dengan seorang polisi, Tri Gofffarudin Pulungan, Uut Permatasari sudah jarang nongol di acara musik on air maupun off air.


Sule Kesulitan Kontrol Anak

Sule Kesulitan Kontrol Anak

Komedian Sule mengaku sejak anaknya, Rizky Febian, telah memiliki rumah sendiri, sudah dua bulan tidak bertemu dengan sang anak.


Dewi Perssik Terkenang Sang Ayah

Dewi Perssik Terkenang Sang Ayah

Seratus hari sudah sang ayah Dewi Perssik, Mochammad Aidil, meninggal dunia.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!