Entertainment
Share this on:

Bos Star Wars, Selebritis Terkaya Sejagad

  • Bos Star Wars, Selebritis Terkaya Sejagad
  • Bos Star Wars, Selebritis Terkaya Sejagad

George Lucas

**** - George Lucas tidak hanya menjadi orang paling dikenal di galaxy far far away. Kreator Star Wars itu juga menempati posisi pertama sebagai selebriti Amerika Serikat paling kaya 2018 versi majalah Forbes yang dirilis Selasa (18/12) waktu setempat.

Tahun ini, jumlah total dari sepuluh besar dalam daftar itu mencapai angka akumulasi yang paling tinggi. Sebesar USD 18,7 miliar (Rp 270 triliun). Naik 4 persen dari tahun lalu yang ’’hanya’’ USD 18 triliun (Rp260 riliun).

Lucas bertahan di posisi pertama sejak list tersebut pertama dirilis pada 2015. Namun, jumlah kekayaannya menurun. Dari angka USD 5,5 miliar (Rp79,5 triliun) tahun lalu menjadi USD 5,4 miliar (Rp78,1 triliun) tahun ini.

Tahun ini hanya ada satu film Star Wars yang dirilis, yakni Solo: A Star Wars Story. Berbujet sekitar USD 300 juta (Rp4,3 triliun), film itu terbilang gagal dan hanya meraih pendapatan box office global sebesar USD 393 juta (Rp5,7 triliun).

Tapi, hal itu tidak berpengaruh besar bagi Lucas. Sebab, dia telah menjual Lucasfilm kepada Disney pada 2012. Dia menerima USD 4,1 miliar (Rp59,3 triliun) dalam bentuk uang tunai dan saham. Itulah yang menjadi sumber utama kekayaan Lucas hingga saat ini. Forbes juga menghitung net worth berdasar kepemilikan selebriti atas realestat, seni, saham dalam perusahaan baik publik maupun swasta, dan aset lain.

Posisi kedua, ketiga, dan keempat masih sama dengan tahun lalu. Secara berurutan Steven Spielberg, Oprah Winfrey, dan pebasket Michael Jordan. Pendapatan Jordan meningkat cukup banyak, sekitar USD 300 juta (Rp4,3 triliun), dari tahun lalu. Perolehan itu didapat dari penjualan sneakers dan meningkatnya nilai saham Charlotte Hornets yang dimiliki Jordan sebesar 90 persen.

Yang spesial adalah posisi kelima. Posisi itu ditempati dua selebriti dengan jumlah kekayaan yang sama sebesar USD 900 juta (Rp13 triliun). Yakni, Jay-Z dan Kylie Jenner. Perolehan Jay-Z tahun ini meningkat pesat sebesar USD 90 juta (Rp1,3 triliun) dibandingkan tahun lalu. Selain cukup aktif bermusik, angka fantastis itu didapat dari saham di beberapa perusahaan. Di antaranya, sampanye Armand de Brignac dan D'Ussé. Suami Beyonce itu juga memegang kepemilikan Roc Nation dan layanan streaming Tidal.

’’Ketika Anda di studio, Anda adalah seorang seniman. Anda membuat musik dan ketika sudah selesai, Anda memasarkannya kepada dunia. Aku pikir tidak ada yang salah dengan hal itu,’’ kata pria bernama asli Shawn Corey Carter tersebut.

Sedangkan Jenner yang beberapa bulan lalu masuk dalam daftar America’s Richest Self-Made Women menjadi pendatang baru dalam list ini. Media sosial menjadi senjata utama Jenner. Dia pemilik 100 persen saham Kylie Cosmetics yang dibangunnya dua tahun lalu. Dengan pengikut Instagram sebanyak 121 juta, Jenner dengan mudah memasarkan brand-nya.

’’Media sosial adalah platform yang luar biasa. Aku mendapat akses yang mudah kepada fans dan customer-ku,’’ ungkapnya sebagaimana dilansir dari Forbes. (forbes/adn/c17/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Asisten Gisel Batal Bersaksi
Asisten Gisel Batal Bersaksi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bukan Hanya Ruben Onsu, Wendy Cagur Dibikin Stres Makhluk Halus

Bukan Hanya Ruben Onsu, Wendy Cagur Dibikin Stres Makhluk Halus

Ternyata bukan hanya Ruben Onsu saja dari kalangan selebritis yang diteror dunia gaib.


'Stuber,' Film Terbaru Iko Uwais Segera Tayang di Bioskop

'Stuber,' Film Terbaru Iko Uwais Segera Tayang di Bioskop

Usai membintangi 'Star Wars The Force Awakens' dan 'Mile 22,' Iko Uwais membawa kabar gembira yang mengejutkan.


Ciee... Nikita Mirzani dan Ibnu Jamil Pedekate

Ciee... Nikita Mirzani dan Ibnu Jamil Pedekate

Diam-diam pasangan selebritis Nikita Mirzani dan Ibu Jamil dikabarkan tengah pedekate. Hal itu diungkapkan presenter Billy Syahputra.


Mesra, Titi Kamal-Christian Dinyinyirin

Mesra, Titi Kamal-Christian Dinyinyirin

Pasangan selebritis Titi Kamal-Chrstian Sugiono bikin heboh media sosial.


Dinar Candy Sebut Disantet Selebriti Wanita

Dinar Candy Sebut Disantet Selebriti Wanita

Dinar Candy mengaku telah mengetahui nama sang penyantet dirinya. Pelaku dari kalangan selebritis, seorang wanita.


Ussy-Andhika Tepis Gosip Rumah Tangganya Retak

Ussy-Andhika Tepis Gosip Rumah Tangganya Retak

Pasangan selebritis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama angkat suara terkait kabar burung yang menyebutkan rumah tangganya tengah bermasalah.


Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

Siru enak jadi bos, tinggal nyuruh karyawan. Apa benar begitu? Dari kisah Uki, ternyata jadi bos itu malah bikin pusing kepala.


Sepekan, Tiga Selebritis Dikaruniai Buah Hati

Sepekan, Tiga Selebritis Dikaruniai Buah Hati

Dalam sepekan ini, beberapa selebriti berbahagia lantaran mendapat anggota keluarga baru.


Bossman Naik Heli Pribadi

Bossman Naik Heli Pribadi

Bossman (Reza Rahadian), bos tajir tapi amat kikir, datang ke Jakarta untuk mempresentasikan bisnis barunya.


Sejumlah Selebritis Kehilangan Jutaan Follower

Sejumlah Selebritis Kehilangan Jutaan Follower

Twitter sedang ’’bersih-bersih’’. Sejak Kamis (12/7), pengelola media sosial tersebut menghapus jutaan akun. Akibatnya, banyak pemilik akun yang menjadi korban.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!