Entertainment
Share this on:

Calon Mertua Syahrini, Rosano Barack ternyata Pengusaha Sukses dan Kaya

  • Calon Mertua Syahrini, Rosano Barack ternyata Pengusaha Sukses dan Kaya
  • Calon Mertua Syahrini, Rosano Barack ternyata Pengusaha Sukses dan Kaya

JAKARTA - Gegap gempitanya kabar pernikahan Reino Barack dengan Syahrini akhir Februari ini di Jepang, memnbuat ayah Reino, Rosano Barack juga banyak diperbincangan. Padahal selama ini sepak terjang Rosano Barack, jarang disebut-sebut publik, utamanya netizen.

Lalu siapa sebenarnya Rosano Barack? Dia disebut-sebut adalah seotang pebisnis atau pengusaha ternama di Tanah Air. Seperti dilansir dari TribunJabar.id, Selasa (26/2), di laman resmi Global Mediacom, Rosano Barack adalah warga negara indonesia yang lahir pada tahun 1953.

Rosano Barack menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1979 dari Universitas Waseda yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Di Global Mediacom Tbk. sendiri, Rosano Barack menjabat sebagai Komisaris Utama sejak 29 Mei 1998.

"Yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 29 Mei 1998 dan dinyatakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 1 tanggal 2 Juni 1998," seperti itu tulisan di laman remi PT Global Mediacom.

Dilansir TribunJabar.id dari MoneySmart.id, PT Global Mediacom merupakan perusahaan investor untuk perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC. Rosano Barack, ayah Reino Barack, adalah satu di antara beberapa pendiri Global Mediacom.

Global Mediacom didirikan pada 30 Juni 1981 dengan nama PT Bimantara Citra oleh Bambang Trihatmodjo, Rosano Barack, dan Mochammad Tachril Sapi'ie. Bergabung juga Indra Rukmana, suami Siti Hardijanti Rukmana (pendiri TPI).

Adapun Reino Barack pun rupanya pernah berkarir di Global Mediacom. Di sana Reino Barack menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha.

Kemudian, jejak lainnya dari Rosano Barack juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dilansir TribunJabar.id dari Market Screener, Rosano Barack termasuk ke dalam jajaran pimpinan di lima perusahaan berbeda.

Disebutkan, Rosano Barack memegang jabatan President Commissioner di PT Panasonic Manufacturing Indonesia, President Director di PT Nusadua Graha International, President Director di PT Plaza Indonesia Realty Tbk, adan President Commissioner di PT Global Mediacom Tbk.

Kemudian, Rosano Barack juga disebutkan menjabat sebagai komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia. Sebelumnya, Rosano Barack juga disebut pernah menjabat President Commissioner di PT Media Nusantara Citra Tbk, Director di PT Global Mediacom Tbk, dan Vice President Director di PT Global Mediacom Tbk. (zul/rtg)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Siapa Sebenarnya Rosano Barack? Ayah Reino Barack yang Disebut-sebut Merupakan Pengusaha Ternama"


Berita Sejenis

Cut Keke Kini Mulai Lemah

Cut Keke Kini Mulai Lemah

Hari, bulan, dan tahun terus berjalan. Usia pun kian bertambah.


Syahrini Naik Pesawat Gratis

Syahrini Naik Pesawat Gratis

Tujuh bulan sudah Syahrini menikah dengan pengusaha tajir melintir, Reino Barack.


Merasa Terancam, Nikita Mirzani Dijaga Ketat Bodyguard

Merasa Terancam, Nikita Mirzani Dijaga Ketat Bodyguard

Merasa terancam keselamatan dirinya, anaknya, dan keluarganya, Nikita Mirzani telah menyewa bodyguard.


Ussy Sulistiawati Dendam Positif

Ussy Sulistiawati Dendam Positif

Hinaan masa lalu menjadikan cambuk untuk maju. Ternyata kini aktris Ussy Sulistiawati menikmati hasil dari kerja keras berkecimpung di dunia hiburan.


Dewi Gita Bisa Rasakan Makhluk Gaib

Dewi Gita Bisa Rasakan Makhluk Gaib

Diam-diam ternyata penyanyi Dewi Gita memiliki indra keenam.


Inul Darastista Pernah Konsumsi Sabu?

Inul Darastista Pernah Konsumsi Sabu?

Setelah berbagi curhat pernah diajak tidur bareng produser musik dan pencipta lagi, Inul Daratista kembali berbagi cerita pernah mengonsumi narkoba jenis sabu.


Syahrini Diusir Satpam Singapura

Syahrini Diusir Satpam Singapura

Penyanyi Syahrini memang selalu saja menjadi pembahasan di dunia maya.


Wika Salim Pernah Juga Jadi Gacoan Raffi Ahmad Loh

Wika Salim Pernah Juga Jadi Gacoan Raffi Ahmad Loh

Mungkin belum banyak yang tahu jika artis pendatang baru Wika Salim ternyata pernah ditaksir Raffi Ahmad.


Menjanda, Masayu Anastasia Banting Tulang

Menjanda, Masayu Anastasia Banting Tulang

Sejak menjanda, aktris Masayu Anastasia banting tulang biar anak tunggalnya, Samara Anaya Amandari, mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang baik.


Maia Estianty Sebut Irwan Mussry The Best Husband

Maia Estianty Sebut Irwan Mussry The Best Husband

Sejak menikah sepuluh bulan lamanya, pasangan Maia Estianty dan Irwan Mussry seolah tak pernah lepas.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!