Entertainment
Share this on:

Danur 2: Siapkan Spin-off Danur

  • Danur 2: Siapkan Spin-off Danur
  • Danur 2: Siapkan Spin-off Danur

JAKARTA - Danur 2: Maddah terus menunjukkan kesuksesan. Hingga Sabtu malam (7/4), sekuel dari Danur: I Can See Ghost (2017) itu sudah ditonton 1,85 juta kali. Angka itu terus bertambah lantaran film yang dirilis pada 28 Maret tersebut masih ’’bergentayangan’’ di bioskop.

’’Kalau stabil, besok (hari ini, Red) sudah sampai angka 2 juta,’’ ujar sutradara Awi Suryadi, kemarin.

Hype film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu tidak hanya tecermin dari tiket yang terjual, tetapi juga di media sosial. Kerja tim promosi sukses membuat jagat maya dipenuhi hal-hal yang berbau Danur 2. Misalnya, challenge untuk berdandan seperti Ivanna, salah satu hantu. Warganet pun merespons itu dengan mengunggah foto-foto dandanan superseram atau superkocak mereka.

Produser Manoj Punjabi tentu happy. ’’Saya mau menunjukkan film sekuel juga bisa sesukses, bahkan lebih sukses dari film pendahulunya,’’ tutur Manoj.

Dengan jumlah penonton yang terus bertambah, Manoj sudah ancang-ancang untuk membuat Danur menjadi semacam franchise. Dia menyiapkan sekuel dan spin-off. Dalam waktu dekat, produksi spin-off pertama universe Danur segera dimulai. Yakni, Asih, hantu jahat di film pertama yang meneror keluarga Risa.

’’Selanjutnya bakal ada spin-off lagi tentang beberapa hantu yang muncul di Danur,’’ kata Manoj.

Lalu, apa yang bikin Danur 2: Maddah laris manis? Banyak faktornya. Menurut Awi, salah satu yang paling berpengaruh adalah penggarapan yang lebih bagus. Awi mengungkapkan, MD Pictures memberikan bujet yang lebih besar daripada film pertama. Yakni, mencapai.... Karena itu, Danur 2 terasa lebih elaboratif. Mulai jalan cerita, tokoh, lokasi, hingga hal-hal teknis.

Dari segi cerita, adaptasi novel berjudul Maddah itu memang lebih kompleks dan menegangkan. Film masih berceria tentang Risa (Prilly) yang beradaptasi dengan kemampuan indigonya. Sayangnya, bukan hanya sahabat hantu yang bertambah.

Risa juga harus berhadapan dengan beberapa hantu lain. Salah satu di antaranya, hantu jahat. Si hantu jahat meneror pamannya, Achmad (Bucek Depp). ’’Penampakan hantu di Danur 2 lebih banyak dan munculnya juga lebih intens,’’ kata Awi.

Skenario digodok cukup lama. Lele Laila, screenwriter, butuh waktu enam bulan dengan 12 kali revisi. Risa Saraswati sebagai penulis novel Maddah disertakan untuk memberikan arahan dan masukan. Setting lokasi pun makin banyak sehingga film tidak membosankan.

Kuburan, rumah sakit, rumah tua Achmad, dan juga pohon angker tempat Risa bertemu dengan hantu ditampilkan seiring dengan berjalannya film. Kru sampai harus mengatur ulang lokasi agar nuansa seramnya lebih dapat.

Teknik sinematografi Awi turut mendukung penguatan unsur horor. Dia memperbanyak shot di lokasi yang minim cahaya sehingga ruang gelap lebih terlihat. Itu membuat adegan lebih mencekam dan intens. Juga mengambil angle gambar dengan posisi kamera miring.

’’Itu semua didukung dengan kamera yang lebih canggih berkat tambahan bujet,’’ kata Awi. Faktor penentu lain, akting Prilly sebagai Risa makin menunjukkan kematangannya. (len/c4/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Prilly Pilih Fokus Film dan Pendidikan

Prilly Pilih Fokus Film dan Pendidikan

Kesuksesan film Danur membuat artis Prilly Latuconsina tak bisa move on.


Mira-Riri Siapkan Film Anak

Mira-Riri Siapkan Film Anak

Industri film tanah air sedang bergairah. Meski begitu, terlalu sedikit film untuk anak.


Siapkan Album setelah Nembak

Siapkan Album setelah Nembak

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.


Solo, Judul Spin-Off Han Solo

Solo, Judul Spin-Off Han Solo

Hari yang ditunggu para penggemar Star Wars tiba. Setelah hampir setahun berjalan, proyek spin-off Han Solo muda tersebut akhirnya punya nama.


Hmmm... Raisa Cantik, Hamish Ganteng

Hmmm... Raisa Cantik, Hamish Ganteng

Mblo sudah siapkan kaos tangan apa tisu? Ya, hari yang bikin baper itu sudah di depan mata.


Hari Pertama Garap Han Solo

Hari Pertama Garap Han Solo

Baru sepekan diumumkan sebagai sutradara baru spin-off Star Wars, Ron Howard (63), langsung tancap gas.


Film Danur Pecahkan Rekor

Film Danur Pecahkan Rekor

Tidak sia-sia promosi masif yang dilakukan tim film Danur. Film yang diangkat dari novel Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati itu mengukir sejarah.


Marshanda Siapkan Single Pengobat Rindu

Marshanda Siapkan Single Pengobat Rindu

Kehidupan penyanyi dan artis Marshanda penuh kejutan. Marshanda menyiapkan single lagu berjudul Sienna.


Siapkan Album dan Konser pada 2017

Siapkan Album dan Konser pada 2017

Akhir September lalu, single kolaborasi Anggun dengan Kotak dirilis.


Tamara Geraldine Siapkan Buku Kedua

Tamara Geraldine Siapkan Buku Kedua

Artis dan juga presenter Tamara Geraldine sudah lama menggeluti hobi menulis.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!