Entertainment
Share this on:

Denada Tak Mau Beranjak dari Sisi Shakira

  • Denada Tak Mau Beranjak dari Sisi Shakira
  • Denada Tak Mau Beranjak dari Sisi Shakira

JAKARTA - Penyanyi Denada Tambunan harus menghadapi ini dengan kuat. Demi Shakira Aurum, putri semata wayangnya. Sudah satu setengah bulan dia dan Shakira berada di Singapura. Si kecil berusia 5,5 tahun tersebut sedang dirawat intensif karena leukemia.

Air mata itu akhirnya mengalir dari kedua mata meski Denada mati-matian berusaha menahan. Perasaan tersebut terlalu kuat untuk ditahan. Bagi Denada, sangat berat melihat Shakira harus berjuang melawan leukemia.

Kepada Rumpi kemarin (17/7), Denada menceritakan apa yang sedang dirinya dan putrinya alami. Kejadiannya begitu cepat. Awal Juni, sepulang liburan, putri Emilia Contessa itu merasa ada yang tidak beres dengan tubuh Shakira. ’’Muncul lebam-lebam. Setelahnya, demam tinggi,’’ ceritanya.

Dia lantas membawa putrinya ke rumah sakit untuk diperiksa. Awalnya, pihak rumah sakit menyarankan agar Shakira dirawat jalan. ’’Tapi, saya keukeuh. Saya minta dia diopname dan diobservasi. Karena saya tahu ada yang tidak beres. Itu insting saya sebagai ibu,’’ jelasnya.

Ternyata benar, setelah dokter melakukan observasi, muncul diagnosis leukemia. Dena kemudian membawa putrinya ke Singapura untuk mendapatkan second opinion. ’’Ternyata dikonfirmasi rumah sakit di sini,’’ katanya.

Mengetahui kondisi berat tersebut, dia menangis sejadi-jadinya kepada ibunya. ’’Saya bilang, kenapa?’’ ceritanya, lalu berurai air mata. Namun, ibunya memarahinya. ’’Kamu tidak boleh ngomong kayak begitu. Dosa. Jangan pernah mempertanyakan ketetapan Allah buat kamu. Yang ikhlas, Nak,’’ tutur Denada menirukan ibunya. Sang ibu memintanya untuk mengadukan itu semua kepada Allah. Menurut Denada, cara tersebut sangat meringankannya.

Yang makin membuat trenyuh, Shakira tidak tahu sedang menderita leukemia. Yang dia tahu hanyalah tubuh mungilnya berkali-kali diberi obat. Denada pun kebingungan bagaimana harus menjelaskannya kepada Shakira.

Pemilik album Call Me Dena itu menjelaskan, suatu hari Shakira merasa ketakutan karena akan menjalani perawatan di rumah sakit. ’’Saya jawab, ’Yes I know’ sambil pegang tangannya,’’ cerita Denada. Shakira menggenggam balik tangan Denada dan berkata bahwa dirinya bakal menghadapi ini semua bersama ibunya.

Sudah 1,5 bulan ini Shakira dirawat di ruang khusus di National University Hospital (NUH), Singapura. Selama itu pula, Denada setia mendampingi buah hatinya tersebut. Beberapa boneka dibawanya agar sang putri tidak merasa kesepian dan selalu senang. Kalimat-kalimat menenangkan dan doa untuk Shakira tidak pernah putus dari mulut Denada.

Meski berusaha tegar dan tabah, mantan istri Jerry Aurum itu tetap tidak bisa menahan rasa sedih. Yakni, saat melihat anaknya harus berjuang dengan pengobatan yang cukup menyakitkan. ’’Dia ditusuk, dikasih obat, dioperasi, dipasangin alat ke pembuluh darahnya. Dan, dia nggak tahu ini kenapa,’’ ujar Denada.

Seminggu sekali Shakira harus diberi obat tidur dalam rangkaian perawatannya tersebut. ’’Hati saya hancur lihatnya,’’ lanjutnya.

Manajer Denada, Risna Ories, menyatakan bahwa hingga kini Denada berada di NUH untuk mendampingi Shakira. ’’Dia (Denada) nggak mau beranjak dari sisi Shakira. Hatinya hancur, tapi tetap berusaha tabah,’’ terang Ories ketika dihubungi Jawa Pos kemarin sore. Walaupun lelah, Denada selalu memikirkan kondisi Shakira serta berharap ada perkembangan yang baik.

Pada Sabtu (14/7), Ories sempat mendatangi Denada di NUH. Dia mengungkapkan bahwa Shakira sempat demam tinggi. ’’Di Singapura ada juga tim kami yang membantu dan memberikan support kepada Dena kok,’’ jelas Ories.

Selain ditemani orang-orang terdekatnya, Denada lebih banyak berdoa agar merasa tenang. Dalam doanya, dia hanya menumpahkan perasaan takut dan sedih atas apa yang dialami Shakira. Kini, sembari setia mendampingi Shakira, Denada mengharapkan doa dari banyak pihak. Apalagi, di media sosial, sudah banyak bentuk dukungan untuknya dan Shakira. ’’Intinya, dia meminta Shakira didoakan segera sehat dan semua baik-baik saja,’’ tutur Ories.

Jerry Aurum juga mem-posting fotonya tengah dicium Shakira di akun Instagram-nya pada 7 Juli lalu. Pada kolom caption, Jerry menuliskan simbol hati. Lalu, kolom komentarnya pun dibanjiri ucapan doa untuk kesembuhan Shakira. (*/c14/jan)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

Sunan Kalijaga Curiga Ada yang Pengaruhi Salmafina

Kabar berpindah keyakinanannya Salmafina Sunan tak lantas membuat ayah Salmafina yang tidak lain pengacara kondang Sunan Kalijaga percaya.


Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Penyanyi Denada tak kuasa menahan tangis saat putrinya, Shakira, mengajukan satu permintaan yang belum bisa dipenuhinya.


Pindah Agama, Salmafina Minta Warganet Tak Salahkan Orangtua

Pindah Agama, Salmafina Minta Warganet Tak Salahkan Orangtua

Salmafina Sunan menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir. Hal ini terkait dengan isi dirinya yang sudah pindah agama.


Tak Tahan, Raffi Ahmad Berencana Berobat ke Luar Negeri

Tak Tahan, Raffi Ahmad Berencana Berobat ke Luar Negeri

Sakit tenggorokan yang diderita Raffi Ahmad, sungguh menyiksa. Aktivitas menjadi terganggu, sehingga penghasilan menjadi berkurang.


Rina Nose Segera Nikah di Belanda

Rina Nose Segera Nikah di Belanda

Komedian Rina Rose bakal menikah di Belanda. Calon suaminya berasal dari Belanda, Josscy Aartsen.


Shinta Bachir Pacari Pembalap Doni Tata

Shinta Bachir Pacari Pembalap Doni Tata

Shinta Bachir cukup lama menghilang dari dunia hiburan.


Vanessa Angel Tuding Jane Shalimar Sebar Hoaks

Vanessa Angel Tuding Jane Shalimar Sebar Hoaks

Vanessa Angel angkat suara terkait ucapan Jane Shalimar soal dirinya dikatakan melarang ayahnya, Doddy Sudrajat melarang menjemput Venessa keluar dari penjara.


Stroke, Tio Pakusadewo Dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak

Stroke, Tio Pakusadewo Dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak

Kabar mengejutkan datang dari aktor gaek Irwan Susetio Pakusadewo atau yang akrab dikenal sebagai Tio Pakusadewo.


Film Bumi Manusia Trending di YouTube

Film Bumi Manusia Trending di YouTube

Film adaptasi dari novel legendaris Pramoedya Ananta Toer berjudul 'Bumi Manusia', trending di YouTube.


Selamat! Ratna Galih Lahirkan Anak Kembar

Selamat! Ratna Galih Lahirkan Anak Kembar

Lama tak terdengar kabarnya di layar kaca, Ratna Galih datang membawa kabar gembira. Ya, mantan kekasih artis Raffi Ahmad ini kembali dikaruniai anak.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!