Entertainment
Share this on:

Dian Pramana Poetra Wafat, 35 Tahun 2D Urung Terwujud

  • Dian Pramana Poetra Wafat, 35 Tahun 2D Urung Terwujud
  • Dian Pramana Poetra Wafat, 35 Tahun 2D Urung Terwujud

JAKARTA - Musisi Dian Pramana Poetra berpulang pada Kamis (27/12) pukul 20.50 WIB. Almarhum dimakamkan di tanah wakaf Masjid Ibadurrahman, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, kemarin siang (28/12). Setelah salat Jumat, pada pukul 13.36 WIB jenazah tiba di halaman masjid disambut keluarga dan sahabat yang sudah menanti.

Dian PP yang membentuk 2D bersama Deddy Dhukun pada 1980–1990-an berpulang setelah dua hari dirawat di rumah sakit. Dokter mendiagnosis Dian mengidap leukemia. Namun, musisi kelahiran 1961 itu meminta pulang ke rumah hingga kemudian tutup usia.

Menyebut Dian dan Deddy Dhukun, penggemar musik yang besar pada era 80 hingga 90-an tentu masih ingat lagu-lagunya seperti Masih Ada, Biru, Keraguan, Aku Ini Punya Siapa, dan Melayang.

Almarhum dikebumikan di liang lahad sang ayahanda yang berpulang pada 2003. Menurut sang kakak, Denny Arantika, itulah permintaan yang disampaikan Dian sejak lama. ’’Dia ingin dekat dengan ayah,’’ ujarnya setelah pemakaman sang adik.

Di mata putri sulungnya, Alana Beilby, papanya merupakan sosok yang sabar dan tidak pernah mau merepotkan orang lain. Kenangan yang cukup membekas, saat kecil, dia sering diajak papanya ke studio. Pertemuan terakhir adalah ketika Alana menjenguk sang papa pada Rabu (26/12). ’’Papa bilang, dadanya sakit,’’ kata Alana.

Dian memang tidak pernah mau mengecek kondisi kesehatannya. Hal itu juga diungkapkan sahabat yang sudah bersamanya lebih dari 35 tahun, Deddy Dhukun. ’’Om Dian itu takut dokter, takut ke rumah sakit,’’ ungkapnya.

Bukan hanya partner di musik, Deddy juga mengenal Dian luar dalam. Terakhir, mereka seharusnya manggung di Banyuwangi pada 22 Desember. Ketika hendak berangkat, Dian merasa sakit. Badannya lemas. Namun, dia memaksakan berangkat karena sudah teken kontrak.

’’Orangnya sangat bertanggung jawab,’’ jelas Deddy.

Sesampai di Banyuwangi, kondisi Dian makin parah sehingga urung tampil. Hanya Deddy yang mewakili.

Deddy juga menuturkan rencana mereka menghelat 35 Tahun 2D. Rencananya, konser itu melibatkan penyanyi-penyanyi yang pernah membawakan lagu 2D, arranger, dan pemusik yang pernah bekerja sama. ’’Niatnya pada April atau Mei 2019, ulang tahun Om Dian. Tapi, nggak kesampaian,’’ paparnya.

Deddy masih ingat pesan terakhir yang disampaikan almarhum kepadanya. ’’Kalau saya nggak ada, titip anak-anak saya, Om,’’ tutur dia. Mereka berdua saling memanggil ’’Om’’ dalam obrolan. Almarhum meninggalkan lima anak. Di antaranya, ada yang masih balita.

Rasa kehilangan juga dirasakan musisi Ariyo Wahab yang turut mengantar almarhum dimakamkan. ’’Mas Dian musisi yang berkelas. Saya mengagumi karya-karyanya dan pribadinya,’’ ucap personel The Dance Company tersebut. (nor/c14/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pertunangan Lady Gaga Putus (Lagi)

Pertunangan Lady Gaga Putus (Lagi)

Lady Gaga (32) kembali berstatus single. Pertunangan dengan agen bakatnya, Christian Carino, berakhir. Hubungan mereka hanya bertahan dua tahun.


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Sebelum Oscars, sederet ajang penghargaan untuk insan perfilman digelar.


Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Mantan member JKT48 Haruka Nakagawa genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2).


Ubay, Vokalis Baru Nidji

Ubay, Vokalis Baru Nidji

Setelah melalui pencarian sejak akhir tahun lalu, akhirnya Nidji menemukan vokalis baru untuk meneruskan perjalanan setelah Giring memutuskan rehat bermusik.


Yeslin Wang Tahun ini Bisa Dapat Angpao

Yeslin Wang Tahun ini Bisa Dapat Angpao

Sejak kecil, Yeslin Wang, 36, selalu menyambut Imlek dengan bahagia.


Denny Cagur BLACKPINK Gadungan

Denny Cagur BLACKPINK Gadungan

ADA-ADA saja kelakuan Denny Cagur. Kemarin (3/2) komedian 41 tahun itu mengunggah sebuah foto lama.


Istri Hamil? Baim Wong: Doakan Saja ya...

Istri Hamil? Baim Wong: Doakan Saja ya...

Setelah pergi bulan madu ke AS dan Italia akhir tahun lalu serta liburan di Jepang awal bulan ini, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven dikabarkan akan memili


Evelin Nada Anjani Dekat dengan Pria Malaysia

Evelin Nada Anjani Dekat dengan Pria Malaysia

Tahun baru, penampilan baru, dan teman dekat baru. Itu yang sedang dialami Evelin Nada Anjani.


Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Aktor, komedian, dan desainer Robby Tumewu berpulang pada kemarin (14/1) pukul 00.05 WIB. Selama 8 tahun terakhir, Robby bergelut dengan stroke.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!