Entertainment
Share this on:

Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

  • Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI
  • Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

**JAKARTA ** - Pelantun lagu Tombo Ati Opick menanggapi krtikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawanya ke Indonesia. MUI meminta masyarakat di Tanah Air untuk mengkritisi soal kebenaran rambut tersebut.

Selain itu juga mempertanyakan manfaat sehelai rambut itu. Sebab peninggalan nabi hanya ada dua, yakni Alquran dan As-Sunnah.

Menanggapi pertanyaan dari MUI itu, pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus akan menyambangi MUI, sekaligus untuk bersilaturahmi. Rencananya hanya dia seorang, tidak melibatkan ulama atau kiai lainnya.

"Ya harus ke sana (MUI) mereka orang mulia, orang hebat. Ke sana tapi saya aja, kiai-kiai nggak usah. Silaturahmi. Karena sebenarnya enggak ada pertentangan, nggak ada kontra. Mereka para ulama di MUI cuma ngomong bahwa yang diwariskan Quran dan sunnah," kata Opick di Jakarta.

Opick mengungkapkan telah menerima amanah untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI). Untuk mendapatkan amanah tersebut tidak mudah, harus ada persyaratan yang ketat.

Opick membacakan pernyataan resmi dari DUTI dan Indonesia yang menitipkan rambut suci tersebut kepada Opick. Yang pertama Opick sudah menjadi anggota pengurus Dewan Ulama Thariqah Internasional (DUTI). Kedua Opick telah berjanji serta bertekad kuat untuk mensyiarkan rasa cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW, melalui kehadiran rambut suci itu di tengah-tengah ummat nantinya.

Terakhir, Opick bersedia dan mematuhi segala ketentuan yang telah disepakati Dewan Ulama Thariqah Internasional dalam menjaga dan merawat rambut suci, sekaligus menjalankan adab dan etika dalam penjagaan rambut suci Nabi Muhammad SAW, sejalan dengan aqidah ahlusunnah wal jamaah serta sesuai tuntunan Alquran dan Hadist.

Amanah tersebut berlaku seumur hidup. Namun bila dikemudian hari keberadaan rambut suci ini tidak terjamin keamanan dan perawatannya, maka DUTI berhak menarik kembali titipan rambu suci tersebit dan dikembali kepada pemegang amana utama yakni DUTI di Istambul Turki.

Dalam kesempatan itu, Opick mempersilahkan masyarakat untuk melihat langsung helaian rambut Nabi Muhammad SAW. Namun pesan Opick agar jangan dijadikan sembahan.

"Kalau ingin untuk melihat rambut Nabi bisa datang langsung ke rumah saya. Ajak keluarga juga boleh, ya asal konteksnya tidak berhala, karena ini rambut Nabi Muhammad," ujar Opick.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum MUI, Yunahar Ilyas mengatakan bahwa nabi tidak mewariskan apa-apa keculai Alquran dan As-Sunnah. "Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Alquran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan As-Sunnah," kata Yunahar.

MUI juga meminta publik untuk mengkritis pengakuan Opick soal rambut Nabi. Selain itu, Yunahar juga mempertanyakan kenapa rambut Nabi dibawa ke Indonesia. "Kalaupun iya itu rambut Nabi, lalu untuk apa? Pertanyaannya untuk apa? Kalau baju, sandal, serban, dan sejenisnya bisa dilihat aspek budayanya. Nah, rambut untuk apa?" kata Yunahar.

Sebelumnya, Sektretaris DUTI, Zubari Ahmad menjelaskan Opick dapat membawa rambut suci nabi karena masih tersambung dengan silsilah nabi. Yakni masih keturunan Sunan Walisongo.

"Karena beliau juga masih dari silsilahnya masih tersambung ke Rasulullah SAW, jadi dia ke Sunan Ampel. Pokoknya dia masih tersambung sunan-sunan Walisongo itu. Kemudian Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah," ujar dia.(din/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Selamat, Jolene Marie Wakili Indonesia

Selamat, Jolene Marie Wakili Indonesia

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Cholock Rotinsulu siap mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019


Soal Nafkah Anak, Nikita Mirzani Kembali Sindir Dipo Latief

Soal Nafkah Anak, Nikita Mirzani Kembali Sindir Dipo Latief

Aktris Nikita Mirzani yakin jika mantan suaminya, Dipo Latief tidak sanggup memberikan nafkah untuk dirinya dan sang anak.


Rumah Opick Kebakaran, Netizen Pertanyakan Rambut Rasulullah

Rumah Opick Kebakaran, Netizen Pertanyakan Rambut Rasulullah

Kediaman Opick di bilangan Cakung, Jakarta Timur, mengalami kebakaran pada Minggu (29/9), sekitar pukul 09.15 WIB.


KD Siap Tampung Aurel dan Azriel

KD Siap Tampung Aurel dan Azriel

Krisdayanti alias KD, mantan istri Anang Hermansyah angkat suara terkait rencana kepindahan mantan suaminya itu dari kawasan Cinere.


Liburan, Celana Ayu Ting Ting Disorot Netizen

Liburan, Celana Ayu Ting Ting Disorot Netizen

Unggahan foto Ayu Ting Ting kembali disorot netizen. Kali ini soal celana yang dikenakan pelantun lagu "Alamat Palsu" itu terlihat kebesaran.


'Hayya', Sekuel '212 The Power of Love' Siap Tayang

'Hayya', Sekuel '212 The Power of Love' Siap Tayang

Kisah dalam film '212 The Power of Love' yang terinspirasi dari Aksi 212 di Monas berlanjut ke dalam sebuah sekuel bertajuk 'Hayya.'


Rina Nose Siap Pensiun dari Artis

Rina Nose Siap Pensiun dari Artis

Bulan depan artis multitalenta Rina Nose akan melangsungkan pernikahan dengan bule asal Belanda bernama Josscy Vallaza Aartsen.


Dian Sastrowardoyo Bersyukur Digaji di Bawah Rp8 Juta

Dian Sastrowardoyo Bersyukur Digaji di Bawah Rp8 Juta

Dian Sastrowardoyo ikut bersuara soal viralnya fresh graduate lulusan Universitas Indonesia (UI) yang minta gaji lebih dari Rp8 juta.


Pindah Keyakinan, Kiki Fatmala Tetap No Comment

Pindah Keyakinan, Kiki Fatmala Tetap No Comment

Netizen dikejutkan soal kabar aktris seksi Kiki Fatmala pindah keyakinan dari Islam ke Katholik.


 Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

berjudul 'Bali : Beats of Paradise,'



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!