Entertainment
Share this on:

Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film
  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

LOS ANGELES - Bukan Walt Disney namanya jika tidak membuat para fans deg-degan. Kemarin (11/7) salah satu rumah produksi raksasa Hollywood itu merilis pengumuman jadwal rilis baru. Termasuk jadwal tayang film Indiana Jones 5.

Sayangnya, para fans harus lebih sabar lagi untuk nonton aksi Harrison Ford di Indiana Jones teranyar. Sebelumnya, film itu dijadwalkan tayang tahun depan, lalu mundur jadi 10 Juli 2020. Sekarang dimundurkan lagi. Film besutan Steven Spielberg tersebut akan tayang pada 9 Juli 2021.

Karena itu, Indiana Jones 5 punya selisih 13 tahun dengan pendahulunya, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, yang rilis pada 2008. Pemeran utama Harrison Ford bakal berusia 79 tahun saat film kelima tersebut rilis.

Perubahan jadwal itu sudah diprediksi fans. Sebab, dua pekan sebelumnya, Disney mengumumkan pergantian penulis naskah. David Koepp, yang tengah sibuk dengan proyek film When You Have Left, digantikan oleh penulis naskah Solo: A Star Wars Story Jonathan Kasdan.

Lantaran baru menyiapkan draf, pihak Lucasfilm –rumah produksi ”anak” Disney– menyatakan tidak bisa memenuhi tanggal tayang yang dijadwalkan pada 10 Juli 2020.

Selain proses penulisan yang dimulai dari awal, sutradara Spielberg sedang sibuk. Dia dikabarkan tengah dalam masa praproduksi film West Side Story. Selain itu, sutradara kelahiran 18 Desember 1946 tersebut sudah meneken kontrak untuk menyutradarai Blackhawk. Film adaptasi komik yang mengisahkan Perang Dunia II tersebut akan diproduksi Warner Bros. dan DC Comics.

Pengumuman besar lainnya, jadwal tayang Mary Poppins Returns tahun ini maju beberapa hari. Dari 25 Desember menjadi 19 Desember. Menurut kontributor Forbes Scott Mendelson, tidak banyak rumah produksi yang mengincar tanggal tayang tepat pada perayaan Natal.

”Momen libur musim dingin mulai pada pertengahan Desember. Jadi, banyak yang mengincar jadwal rilis sepekan sebelum Natal. Sehingga, peluang mendapat untung lebih besar,” paparnya.

Meski perubahannya tidak drastis, hal tersebut jelas membuat banyak rumah produksi ketir-ketir. Sebab, banyak film blockbuster yang akan dirilis pada pekan yang sama.

Di antaranya, Aquaman (Warner Bros. dan DC Comics), proyek spinoff Transformer Bumblebee (Paramount Pictures), serta film drama biografi penyintas Perang Dunia II Welcome to Marwen (Universal). Ketiganya rilis pada 21 Desember. Dua hari setelah Mary Poppins Returns. Perebutan posisi pemuncak box office pun bisa jadi makin sengit.

Selain mengumumkan perubahan jadwal, Disney merilis tanggal untuk proyek film mereka. Maleficent 2 diperkirakan tayang pada 29 Mei 2020 (delapan tahun dari film pertamanya). Selain itu, film petualangan Jungle Cruise juga diperkirakan siap ditayangkan pada 11 Oktober 2019. Film tersebut akan dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt. (Deadline/Variety/Forbes/fam/c6/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

The Sacred Riana Main Film

The Sacred Riana Main Film

Kesuksesan The Sacred Riana menjuarai Asia’s Got Talent dan menjadi peserta America’s Got Talent membuat banyak orang penasaran.


Selamat dari Topan Mangkhut

Selamat dari Topan Mangkhut

Penyanyi Shanty Paredes yang kini tinggal di Hongkong menyaksikan hebatnya angin topan Mangkhut yang juga menyerang beberapa wilayah di Tiongkok.


Princess Cruises Hadirkan Nonton di Tengah Laut Beratap Langit

Princess Cruises Hadirkan Nonton di Tengah Laut Beratap Langit

Penikmat film makin dimanjakan dengan kehadiran Sky Princess. Sebuah kapal mewah milik PrincessCruises bakal singah ke Indonesia.


Pemain Bumi Manusia Melebihi Ekspektasi

Pemain Bumi Manusia Melebihi Ekspektasi

Tiga setengah bulan setelah pengumuman cast film Bumi Manusia, akhirnya foto adegan dirilis.


Kado Film Pendek Terbaik di Venesia

Kado Film Pendek Terbaik di Venesia

Indonesia tidak kekurangan bakat di bidang perfilman.


Daniel Mananta Perankan Ahok

Daniel Mananta Perankan Ahok

Mantan VJ MTV Daniel Mananta kembali ke dunia akting. Dia membintangi film biografi A Man Called Ahok.


Sebelum Iblis Menjemput Akan Tayang di Luar Negeri

Sebelum Iblis Menjemput Akan Tayang di Luar Negeri

Upaya Chelsea Islan dan Pevita Pearce untuk keluar dari zona nyaman berbuah manis. Akting mereka di film horor Sebelum Iblis Menjemput (SIM) diapresiasi.


Tatjana Saphira Menang di Korsel

Tatjana Saphira Menang di Korsel

Meski sudah lebih dari setahun sejak film Sweet 20 dirilis, akting Tatjana Saphira sebagai Mieke di film itu ternyata masih menuai prestasi.


Bertemu Pacar dan Mantan Pacar

Bertemu Pacar dan Mantan Pacar

Setelah menunggu tiga tahun, akhirnya film Udah Putusin Aja bakal rilis pada 6 September. Bagi Billy Davidson, pemeran Randi, ada yang berkesan di film ini.


Wiro Sableng Bagian Pertama Rilis

Wiro Sableng Bagian Pertama Rilis

Akhirnya, Wiro Sableng turun gunung. Pendekar yang lahir dari buku karya almarhum Bastian Tito itu tampil di layar lebar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!