Entertainment
Share this on:

Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film
  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

LOS ANGELES - Bukan Walt Disney namanya jika tidak membuat para fans deg-degan. Kemarin (11/7) salah satu rumah produksi raksasa Hollywood itu merilis pengumuman jadwal rilis baru. Termasuk jadwal tayang film Indiana Jones 5.

Sayangnya, para fans harus lebih sabar lagi untuk nonton aksi Harrison Ford di Indiana Jones teranyar. Sebelumnya, film itu dijadwalkan tayang tahun depan, lalu mundur jadi 10 Juli 2020. Sekarang dimundurkan lagi. Film besutan Steven Spielberg tersebut akan tayang pada 9 Juli 2021.

Karena itu, Indiana Jones 5 punya selisih 13 tahun dengan pendahulunya, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, yang rilis pada 2008. Pemeran utama Harrison Ford bakal berusia 79 tahun saat film kelima tersebut rilis.

Perubahan jadwal itu sudah diprediksi fans. Sebab, dua pekan sebelumnya, Disney mengumumkan pergantian penulis naskah. David Koepp, yang tengah sibuk dengan proyek film When You Have Left, digantikan oleh penulis naskah Solo: A Star Wars Story Jonathan Kasdan.

Lantaran baru menyiapkan draf, pihak Lucasfilm –rumah produksi ”anak” Disney– menyatakan tidak bisa memenuhi tanggal tayang yang dijadwalkan pada 10 Juli 2020.

Selain proses penulisan yang dimulai dari awal, sutradara Spielberg sedang sibuk. Dia dikabarkan tengah dalam masa praproduksi film West Side Story. Selain itu, sutradara kelahiran 18 Desember 1946 tersebut sudah meneken kontrak untuk menyutradarai Blackhawk. Film adaptasi komik yang mengisahkan Perang Dunia II tersebut akan diproduksi Warner Bros. dan DC Comics.

Pengumuman besar lainnya, jadwal tayang Mary Poppins Returns tahun ini maju beberapa hari. Dari 25 Desember menjadi 19 Desember. Menurut kontributor Forbes Scott Mendelson, tidak banyak rumah produksi yang mengincar tanggal tayang tepat pada perayaan Natal.

”Momen libur musim dingin mulai pada pertengahan Desember. Jadi, banyak yang mengincar jadwal rilis sepekan sebelum Natal. Sehingga, peluang mendapat untung lebih besar,” paparnya.

Meski perubahannya tidak drastis, hal tersebut jelas membuat banyak rumah produksi ketir-ketir. Sebab, banyak film blockbuster yang akan dirilis pada pekan yang sama.

Di antaranya, Aquaman (Warner Bros. dan DC Comics), proyek spinoff Transformer Bumblebee (Paramount Pictures), serta film drama biografi penyintas Perang Dunia II Welcome to Marwen (Universal). Ketiganya rilis pada 21 Desember. Dua hari setelah Mary Poppins Returns. Perebutan posisi pemuncak box office pun bisa jadi makin sengit.

Selain mengumumkan perubahan jadwal, Disney merilis tanggal untuk proyek film mereka. Maleficent 2 diperkirakan tayang pada 29 Mei 2020 (delapan tahun dari film pertamanya). Selain itu, film petualangan Jungle Cruise juga diperkirakan siap ditayangkan pada 11 Oktober 2019. Film tersebut akan dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt. (Deadline/Variety/Forbes/fam/c6/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Tak disangka, Alita: Battle Angel booming dalam sepekan terakhir. Film itu memuncaki box office Amerika Utara pekan lalu.


Film Sedang Tayang di Bioskop

Film Sedang Tayang di Bioskop

Di usia remaja, Ahok harus meninggalkan Belitung dan hidup mandiri di Jakarta.


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Film Apa yang Terbaik di Oscars Tahun Ini?

Sebelum Oscars, sederet ajang penghargaan untuk insan perfilman digelar.


Sandra Dewi Jadi Cinderella Sehari

Sandra Dewi Jadi Cinderella Sehari

Sandra Dewi pernah menjadi ambassador karakter putri Disney. Dia memang penggemar berat karakter Disney Princess.


The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

Kevin Hart bisa dibilang selalu berhasil menuangkan tawa dalam setiap film yang dimainkannya. Tak terkecuali The Upside.


Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop Akan Dicabut

Imbauan Menyanyikan Indonesia Raya di Bioskop Akan Dicabut

Imbauan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop menuai pro-kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang tidak setuju.


Laundry Show Film Kelima Gisella Anastasia

Laundry Show Film Kelima Gisella Anastasia

Tak hanya menjadi penyanyi, kini Gisella Anastasia mulai menjajal dunia akting.


Adegan di Film Terlalu Tampan Terjadi Betulan

Adegan di Film Terlalu Tampan Terjadi Betulan

Produksi terbaru Visinema Pictures Terlalu Tampan yang diadaptasi dari webtoon (komik online) populer tayang mulai 31 Januari.


Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Film tentang keluarga tak melulu mengharukan, tetapi bisa juga menjadi komedi.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!