Entertainment
Share this on:

Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film
  • Disney Mundurkan Jadwal Rilis Beberapa Film

LOS ANGELES - Bukan Walt Disney namanya jika tidak membuat para fans deg-degan. Kemarin (11/7) salah satu rumah produksi raksasa Hollywood itu merilis pengumuman jadwal rilis baru. Termasuk jadwal tayang film Indiana Jones 5.

Sayangnya, para fans harus lebih sabar lagi untuk nonton aksi Harrison Ford di Indiana Jones teranyar. Sebelumnya, film itu dijadwalkan tayang tahun depan, lalu mundur jadi 10 Juli 2020. Sekarang dimundurkan lagi. Film besutan Steven Spielberg tersebut akan tayang pada 9 Juli 2021.

Karena itu, Indiana Jones 5 punya selisih 13 tahun dengan pendahulunya, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, yang rilis pada 2008. Pemeran utama Harrison Ford bakal berusia 79 tahun saat film kelima tersebut rilis.

Perubahan jadwal itu sudah diprediksi fans. Sebab, dua pekan sebelumnya, Disney mengumumkan pergantian penulis naskah. David Koepp, yang tengah sibuk dengan proyek film When You Have Left, digantikan oleh penulis naskah Solo: A Star Wars Story Jonathan Kasdan.

Lantaran baru menyiapkan draf, pihak Lucasfilm –rumah produksi ”anak” Disney– menyatakan tidak bisa memenuhi tanggal tayang yang dijadwalkan pada 10 Juli 2020.

Selain proses penulisan yang dimulai dari awal, sutradara Spielberg sedang sibuk. Dia dikabarkan tengah dalam masa praproduksi film West Side Story. Selain itu, sutradara kelahiran 18 Desember 1946 tersebut sudah meneken kontrak untuk menyutradarai Blackhawk. Film adaptasi komik yang mengisahkan Perang Dunia II tersebut akan diproduksi Warner Bros. dan DC Comics.

Pengumuman besar lainnya, jadwal tayang Mary Poppins Returns tahun ini maju beberapa hari. Dari 25 Desember menjadi 19 Desember. Menurut kontributor Forbes Scott Mendelson, tidak banyak rumah produksi yang mengincar tanggal tayang tepat pada perayaan Natal.

”Momen libur musim dingin mulai pada pertengahan Desember. Jadi, banyak yang mengincar jadwal rilis sepekan sebelum Natal. Sehingga, peluang mendapat untung lebih besar,” paparnya.

Meski perubahannya tidak drastis, hal tersebut jelas membuat banyak rumah produksi ketir-ketir. Sebab, banyak film blockbuster yang akan dirilis pada pekan yang sama.

Di antaranya, Aquaman (Warner Bros. dan DC Comics), proyek spinoff Transformer Bumblebee (Paramount Pictures), serta film drama biografi penyintas Perang Dunia II Welcome to Marwen (Universal). Ketiganya rilis pada 21 Desember. Dua hari setelah Mary Poppins Returns. Perebutan posisi pemuncak box office pun bisa jadi makin sengit.

Selain mengumumkan perubahan jadwal, Disney merilis tanggal untuk proyek film mereka. Maleficent 2 diperkirakan tayang pada 29 Mei 2020 (delapan tahun dari film pertamanya). Selain itu, film petualangan Jungle Cruise juga diperkirakan siap ditayangkan pada 11 Oktober 2019. Film tersebut akan dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt. (Deadline/Variety/Forbes/fam/c6/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Meteor Garden 2018 Rilis di Indonesia

Meteor Garden 2018 Rilis di Indonesia

Ketika ditayangkan pada 2001, cerita tentang Dao Ming Si dan Shan Cai dalam serial Meteor Garden sukses menyebar virus di mana-mana.


Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Rumah Poduksi Xela Pictures mengelar talk show bertajuk Historia Cinta Stadhuis Schandaal, mengupas kisah skandal asmara.


Bilal Rehman Lirik Bisnis Busana Muslim Ala Bollywood

Bilal Rehman Lirik Bisnis Busana Muslim Ala Bollywood

Di tengah kesibukannya syuting beberapa judul film televisi, juga film layar lebar produksi negeri jiran Malaysia.


Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Geliat industri film tanah air makin berkembang dan kian diminati generasi milenial.


Koki–koki Cilik Hidupkan Film Anak

Koki–koki Cilik Hidupkan Film Anak

Film anak-anak mulai tumbuh. Tak hanya Kulari ke Pantai besutan Riri Reza, ada satu film bergenre anak-anak yang mewarnai gedung bioskop tanah air.


Cut Meyriska Tampil Beda di Film Jaran Goyang

Cut Meyriska Tampil Beda di Film Jaran Goyang

Aktris Cut Meyriska tampil beda di film terbarunya jaran goyang.


Jared Leto Perankan Morbius

Jared Leto Perankan Morbius

Setelah memerankan Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto siap menambah satu lagi daftar peran dalam film adaptasi komik.


Film Anak Kulari ke Pantai Rilis Hari Ini

Film Anak Kulari ke Pantai Rilis Hari Ini

Sudah lama sekali rasanya bioskop kita tidak menawarkan film anak yang berkualitas. Misalnya, Petualangan Sherina (2000) atau Laskar Pelangi (2008).


Dag Dig Dug Syuting Film Horor

Dag Dig Dug Syuting Film Horor

Film horor tanah air seakan tidak ada habisnya memberi kejutan pada penggemarnya.


Iqbaal Ramadhan Tak Mau Cepat Puas Diri

Iqbaal Ramadhan Tak Mau Cepat Puas Diri

Membintangi film Dilan 1990 yang sukses mengumpulkan lebih dari 4,3 juta penonton, bahkan masuk jajaran empat besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!