Entertainment
Share this on:

Dituntut 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar, Roro Fitria Pingsan

  • Dituntut 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar, Roro Fitria Pingsan
  • Dituntut 5 Tahun dan Denda Rp1 Miliar, Roro Fitria Pingsan

Roro Fitria pingsan setelah dituntut 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. (Yuliani NN/JawaPos.com)

JAKARTA - Perjuangan Roro Fitria mencuri perhatian Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pupus sudah. Roro-sapaan akrabnya,- bakala mendekap selama 5 tahun penjara dengan denda Rp 1 Milliar dan subsider 6 bulan penjara atas perbuatannya melawan hukum.

"Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana selama 5 tahun serta denda Rp1 miliar dan subsider penjara 6 bulan," kata jaksa Maidarlis dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Roro Fitria dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan telah melakukan transaksi narkotika golongan I, sehingga jaksa memutuskan menggunakan pasal 114 ayat 1 pada Roro Fitria.

Dalam persidangan, jaksa juga menyebutkan hal-hal yang meringankan dan memberatkan Roro Fitria. Hal yang memberatkan bahwa Roro tidak mendukung program pemerintah dan merupakan publik figur. Sementara yang meringankan adalah Roro mengakui dan menyesali perbuatannya.

Usai tuntutan dibacakan, Roro menghampiri ibunya, Hj. Retno Winingsih yang menungguinya di belakang. Setelah menangis dan dibelai oleh tangan ibundanya, Roro pun jatuh pingsan.

Tak kalah histeris, rekan nyabunya, WH juga meneriakkan kalimat tauhid setelah mendengar tuntutan yang sama dijatuhkan padanya. Dia pun histeris dan menangis mengetahui Roro pingsan. ”Ma…mama,” kara Roro dengan suara lirih.

Sebelum persidangan Roro sempat mengaku gugup dan tegang juga beberapa hari lalu saat akan dibacakan tuntutan. Dia bahkan sempat menangis sebelum duduk di kursi pesakitan karena tegang.

Mengenakan kacamata hitam yang dipadukan dengan kemeja putih, celana hitam, dan sepatu silver-nya, Roro tampak menjaga penampilannya yang seksi dan menarik perhatian. Harapannya masih sama, dia ingin mendapat tuntutan yang seringan-ringannya seperti tempo hari.

"Ya, bismillah mudah-mudahan tuntutannya yang terbaik untuk saya dan mohon doanya temen-temen semuanya," pungkas Roro.

Diketahui, dua hari sebelumnya, sidang tuntutan atas kasus Roro Fitria ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutannya. Namun, hakim ketua, Irwan, S.H, M.H menegaskan agar jaksa mempercepat prosesnya dikarenakan kasus Roro Fitria telah bergulir cukup lama.

Diketahui, Roro Fitria terancam hukuman 20 tahun penjara karena didakwa dengan pasal berlapis. Terhadap Roro didakwa dengan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Roro ditangkap sebelum sempat melakukan transaksi sabu seberat 2,4 gram yang dibelinya melalui WH. Pada 14 Februari di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, keduanya pun diamankan pihak kepolisian. (ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tinggalkan Rutan, Hadiri Pemakaman Bunda

Tinggalkan Rutan, Hadiri Pemakaman Bunda

Roro Fitria diizinkan meninggalkan Rutan Pondok Bambu untuk terbang ke Jogjakarta kemarin (15/10). Artis yang terjerat kasus narkoba itu sedang berduka.


Gomez Jalani Terapi Gangguan Emosional

Gomez Jalani Terapi Gangguan Emosional

Justin Bieber dan Hailey Baldwin lagi berbahagia karena resmi menikah bulan lalu.


Kecelakaan, Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Kecelakaan, Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Hasrat penikmat musik tanah air, menyaksikan musisi dan komposer legendaris, Yanni beraksi di Prambanan Orchestra harus ditahan.


Kecewa Atlet Jilbab Didiskualifikasi

Kecewa Atlet Jilbab Didiskualifikasi

Artis dan pesinetron Helsi Herlinda merasa kecewa setelah melihat dan mendengar salah satu atlet judo Tanah Air didiskualifikasi karena menolak melepas hijab.


Ucapan Spesial buat Rossa

Ucapan Spesial buat Rossa

Kemarin (9/10) penyanyi Rossa berulang tahun ke-40.


Kompak Ogah Dijodohin

Kompak Ogah Dijodohin

Siapa yang gemas dengan kisah cinta Nathan dan Salma? Sekuel filmnya, Dear Nathan Hello Salma, tayang 25 Oktober mendatang.


Langsung Pamit, Bukan Izin

Langsung Pamit, Bukan Izin

Dua hingga tiga tahun belakangan, aktor dan produser Darius Sinathrya menekuni hobi bermotor.


Sanak Saudara Tinggal di Depan Rumah

Sanak Saudara Tinggal di Depan Rumah

Peristiwa gempa dan tsunami di Donggala, Palu, dan sejumlah kawasan di Sulawesi Tengah menimbulkan duka mendalam.


Kode ’’Kabur’’ Berdua sang Suami

Kode ’’Kabur’’ Berdua sang Suami

Enam tahun menikah dan dikaruniai dua putri, Astrid Tiar terus menjaga keharmonisan dengan suami.


Renovasi Rumah, Target Nikah Tahun Depan

Renovasi Rumah, Target Nikah Tahun Depan

Pasangan artis Citra Kirana (24) dan Ali Syakieb (31), semakin mesra. Pernah putus lalu balikan, keduanya menjalani hubungan yang lebih serius.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!