Entertainment
Share this on:

Diwisuda, Haruka Sempat Menitikkan Air Mata

  • Diwisuda, Haruka Sempat Menitikkan Air Mata
  • Diwisuda, Haruka Sempat Menitikkan Air Mata

JAKARTA - Sorakan penonton bergemuruh ketika enam member JKT48 naik ke panggung Trans Luxury Convention Center, Bandung, Sabtu malam (17/12). Haruka Nakagawa yang tampil mewah dengan gaun kuning berhias bunga matahari berjalan paling depan. Dia diikuti Shania, Melody, Kinal, Ayana, dan Veranda yang mengenakan gaun putih. Intro lagu Sungai Impian mengiringi mereka.

Penggemar bersorak karena tahu lagu ke-39 dalam konser lima tahun JKT48 dan ceremony kelulusan Haruka itu khusus dinyanyikan untuk melepas member asal Jepang tersebut. Fans menduga lagu itu menjadi penutup konser. Mata fans pun makin tidak bisa lepas dari Haruka yang menyanyikan lagu berlirik syahdu tersebut.

Benar saja, di tengah lagu, isak tangis Haruka tiba-tiba menyeruak di sela instrumen musik. Gadis asal Tokyo itu tetap berusaha menyelesaikan lagu yang berjudul asli Yume no Kawa tersebut. Lirik tersebut dia lantunkan dengan terbata sembari menahan air mata. Shania dan Kinal ikut terisak. Mereka memeluk Haruka penuh haru.

Seluruh fans yang turut emosional memberikan standing applause. Mereka meneriakkan semangat Haruka saat seluruh member masih memeluk eks AKB48 itu. Di konser ini aku setengah senang dan setengah sedih. Sebab, hari ini graduate aku dirayakan, kata Haruka di atas panggung.

Mantan kapten tim T tersebut lantas berpamitan kepada penggemar diiringi lagu Kelopak Bunga Sakura. Saat seluruh member bernyanyi, Haruka melambaikan tangan ke seluruh penggemar sambil menggendong bunga. Penggemar yang masih berdiri membalas lambaian tangan itu dengan bersemangat. Mereka mengelu-elukan nama cewek 24 tahun tersebut.

Kontribusi Haruka selama empat tahun di JKT48 dibalas dengan jelas saat encore menjelang konser berakhir. Saat memanggil JKT48 untuk menyelesaikan lagu terakhir, mereka meneriakkan, Haruka hatur nuhun, Haruka terima kasih!. Teriakan tersebut diikuti dengan lambaian lightstick biru selama lima menit.

Tetapi, dasar Haruka. Member yang dikenal manja dan bawel itu tidak mau pesta kelulusannya diiringi air mata. Dia ingin bergembira dengan mengajak seluruh penggemar menyanyikan lagu favoritnya, Fortune Cookie yang Mencinta dan ditutup dengan Heavy Rotation. Saat itu Haruka sudah tidak meneteskan air mata.

Selesai konser, Haruka menyatakan akan libur dahulu dari dunia entertainment setelah ini. Dia ingin istirahat dulu karena di JKT48 tidak pernah mendapat libur panjang, kecuali saat Lebaran. Tahun depan mau istirahat dahulu, lalu kerja lagi. Aktivitas di televisi, misalnya, terangnya.

Haruka menjelaskan, perpindahannya ke JKT48 dari AKB48 pada 2012 adalah momen terbaik dalam hidupnya. Sebab, dia yang sulit mendapatkan tempat di AKB48 akhirnya mendapat jalan terang di Jakarta. Aku senang bisa mendapat konser seperti ini pada hari kelulusanku, bisa merayakan dengan banyak fans, ucapnya.

Keinginan Haruka untuk lulus disampaikan saat JKT48 menggelar konser Request Hour Setlist Best 30 di Balai Sarbini, Jakarta, Februari silam. Dia menyatakan ingin lulus dan meninggalkan keluarga 48 yang sudah bersamanya selama 10 tahun. Haruka mulai meniti karir di AKB48 saat berusia 14 tahun. (dim/c20/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Andre Taulany Datangi MUI, Jihan Fahira Minta Maaf

Andre Taulany Datangi MUI, Jihan Fahira Minta Maaf

Aktris Jihan Fahira cukup lama menghilang di jagat hiburan Tanah Air. Mendadak dia kembali disorot karena mengucapkan sumpah serapah kepada Andre Taulany.


Sejumlah Artis Indonesia Nyoblos di Luar Negeri

Sejumlah Artis Indonesia Nyoblos di Luar Negeri

Sejumlah artis Tanah Air yang berada di negeri seberang, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.


Via Vallen Curhat Serba Salah di Mata Netizen

Via Vallen Curhat Serba Salah di Mata Netizen

Pedangdut Via Vallen mencurahkan perasaannya di media sosial. Pelantun lagu 'Sayang' itu mengaku serba salah apa yang dilakukannya di mata netizen.


Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Film Habibie Ainun 2 sukses menyedot jutaan penonton Tanah Air. Jika sebelumnya, sosok Ainun diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), untuk sekuel Habibie Ainun in


Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Mantan member JKT48 Haruka Nakagawa genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2).


Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Model dan selebgram Angela Lee yang sempat tersandung kasus penipuan dalam kerja sama bisnis kini sudah bebas.


Polemik Cover Lagu Sunset di Tanah Anarki

Polemik Cover Lagu Sunset di Tanah Anarki

Polemik terkait dengan cover lagu dan hak cipta kembali mencuat di ranah industri musik tanah air.


Misteri Rambut Blonde Nicholas Saputra

Misteri Rambut Blonde Nicholas Saputra

Mata cokelat hazelnut, senyum yang cool, dan rambut hitam sedikit ikal. Siapa yang tak terpikat dengan pesona Nicholas Saputra?


Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Sabyan Gambus, grup musik religi, menjadi fenomena dalam industri musik tanah air.


Dilempar Kaleng, Melody Sempat Nangis

Dilempar Kaleng, Melody Sempat Nangis

General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam sebuah acara di Mal Ciputra, Jakarta, Minggu (21/10) lalu.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!