Entertainment
Share this on:

Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack
  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

JAKARTA - Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Dalam film action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara itu, Nirina memerankan cewek jagoan yang bernama Debby. Porsi adegan aksinya cukup banyak.

Sebelum syuting, Nirina menjalani persiapan fisik dua bulan. Sebulan pertama, dia berlatih privat dengan pelatih pencak silat. Sebulan berikutnya, dia berlatih bersama para cast lainnya. Mulai push-up, sit-up, burpees, hingga koreografi.

’’Setiap hari latihan 8–10 jam. Dua bulan digempur gitu, rasanya hampir nyerah,” ucap Nirina saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, kemarin. Namun, keinginan Nirina untuk berkesempatan melakoni adegan aksi mengalahkan tekanan tersebut.

Selain latihan fisik, makanan harus dijaga. Nirina pun rela tidak makan tepung dan kawan-kawannya. ’’Mi, roti, cake, cookies, itu kan surga dunia. Nggak tersentuh,” katanya.

Pengorbanan Nirina terbayar. Dalam dua bulan, dia berhasil membentuk otot perutnya hingga menjadi six-pack. Begitu pula otot tangan, bahu, dan rahang. Melihat transformasi dirinya, Nirina sempat tidak menyangka. ”Kaget sama capaian badan sendiri. Secara ibu dua anak, lahiran Caesar,” ujar perempuan 37 tahun itu.

Bonusnya, berat badan Nirina turun dari 55 kilogram hingga pernah mencapai 45 kilogram. Otot-ototnya juga terbentuk. Sang suami memuji transformasi Nirina dan terinspirasi untuk membentuk badan.

Setelah syuting, apakah tugas Nirina selesai? Ternyata, belum. Dia harus menjaga proporsi tubuh dan otot-otot yang sudah terbentuk.

”Karena bakal ada kelanjutannya, 5 Cewek Jagoan. Jadi, saya tetap harus jaga badan. Kebetulan, suami sedang ikut triatlon. Jadi, latihan bareng, renang, lari, dan latihan fisik di rumah,” ungkapnya.

Film 5 Cowok Jagoan yang rencananya rilis 14 Desember mendatang merupakan spin-off dari film 5 Cewek Jagoan pada 1980 karya Danu Umbara, ayah Anggy Umbara. Nah, lima cowok jagoan dalam film produksi MVP Pictures kali ini diperankan Ario Bayu (Yanto), Cornelio Sunny (Reva), Arifin Putra (Danu), Dwi Sasono (Dedy), dan Acho (Lilo).

Bagi Ario Bayu dan Cornelio Sunny, film itu merupakan pengalaman pertama untuk bermain dalam genre komedi. ”Mas Anggy menyebutnya zomedy, karena ada zombi dan komedi. Menarik dan sangat fun. Saya bisa bebas bereksplorasi. Ruangnya luas,” tutur Ario yang sebelumnya memerankan Soekarno di film. (nor/c18/ayi/jpnn)


Berita Sebelumnya

Tamu Baby Driver
Tamu Baby Driver

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Berbadan Dua, Malah Kangen Berkuda

Berbadan Dua, Malah Kangen Berkuda

Pesinetron Nabila Syakieb dikenal sebagai penghobi olahraga berkuda.


Fantastic Beasts 2 Rilis Judul dan Cast

Fantastic Beasts 2 Rilis Judul dan Cast

Cuma 22 detik. Bukan berupa trailer, bahkan terlalu pendek untuk disebut teaser.


Dari Lagu, Web Series, Kini Jadi Film

Dari Lagu, Web Series, Kini Jadi Film

Popularitas Surat Cinta untuk Starla membuat lagu milik Virgoun itu diangkat ke web series 7 episode.


Beda Visi, Vokalis Payung Teduh Pilih Hengkang

Beda Visi, Vokalis Payung Teduh Pilih Hengkang

Fans band beraliran folk Payung Teduh bersedih. Sang vokalis, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, memutuskan untuk hengkang dari Payung Teduh.


Koleksi Birkin untuk Istri

Koleksi Birkin untuk Istri

Jika bingung memikirkan satu lagi alasan untuk menyukai Drake, 31, barangkali ini bisa menjadi jawaban.


Thor: Ragnarok Sukses berkat Pendekatan ala Guardians

Thor: Ragnarok Sukses berkat Pendekatan ala Guardians

Di Indonesia, sudah hampir dua pekan Thor: Ragnarok diputar. Jumlah penonton mungkin sudah tidak seramai akhir Oktober.


Putus Bukan Gara-gara Bieber

Putus Bukan Gara-gara Bieber

Nah, kan. Tak sampai dua hari setelah Selena Gomez dan Justin Bieber hangout bareng selama akhir pekan, hubungan Gomez dan The Weeknd berakhir.


Akhir Dunia Thor yang Cerah

Akhir Dunia Thor yang Cerah

Dua tahun absen beraksi di film-film Marvel Studios, Thor kembali. Film ketiganya yang berjudul Thor: Ragnarok rilis pekan ini di 35 negara.


Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Usia kehamilan Sandra Dewi sudah memasuki bulan kedelapan. Namun, aktris dan presenter itu tetap sibuk dan produktif.


Luangkan Waktu untuk Charity

Luangkan Waktu untuk Charity

Chelsea Islan berusaha menyeimbangkan hidupnya. Tidak mau waktunya dihabiskan hanya untuk bekerja, Chelsea Islan juga senang melakukan kegiatan sosial.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!