Entertainment
Share this on:

Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack
  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

JAKARTA - Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Dalam film action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara itu, Nirina memerankan cewek jagoan yang bernama Debby. Porsi adegan aksinya cukup banyak.

Sebelum syuting, Nirina menjalani persiapan fisik dua bulan. Sebulan pertama, dia berlatih privat dengan pelatih pencak silat. Sebulan berikutnya, dia berlatih bersama para cast lainnya. Mulai push-up, sit-up, burpees, hingga koreografi.

’’Setiap hari latihan 8–10 jam. Dua bulan digempur gitu, rasanya hampir nyerah,” ucap Nirina saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, kemarin. Namun, keinginan Nirina untuk berkesempatan melakoni adegan aksi mengalahkan tekanan tersebut.

Selain latihan fisik, makanan harus dijaga. Nirina pun rela tidak makan tepung dan kawan-kawannya. ’’Mi, roti, cake, cookies, itu kan surga dunia. Nggak tersentuh,” katanya.

Pengorbanan Nirina terbayar. Dalam dua bulan, dia berhasil membentuk otot perutnya hingga menjadi six-pack. Begitu pula otot tangan, bahu, dan rahang. Melihat transformasi dirinya, Nirina sempat tidak menyangka. ”Kaget sama capaian badan sendiri. Secara ibu dua anak, lahiran Caesar,” ujar perempuan 37 tahun itu.

Bonusnya, berat badan Nirina turun dari 55 kilogram hingga pernah mencapai 45 kilogram. Otot-ototnya juga terbentuk. Sang suami memuji transformasi Nirina dan terinspirasi untuk membentuk badan.

Setelah syuting, apakah tugas Nirina selesai? Ternyata, belum. Dia harus menjaga proporsi tubuh dan otot-otot yang sudah terbentuk.

”Karena bakal ada kelanjutannya, 5 Cewek Jagoan. Jadi, saya tetap harus jaga badan. Kebetulan, suami sedang ikut triatlon. Jadi, latihan bareng, renang, lari, dan latihan fisik di rumah,” ungkapnya.

Film 5 Cowok Jagoan yang rencananya rilis 14 Desember mendatang merupakan spin-off dari film 5 Cewek Jagoan pada 1980 karya Danu Umbara, ayah Anggy Umbara. Nah, lima cowok jagoan dalam film produksi MVP Pictures kali ini diperankan Ario Bayu (Yanto), Cornelio Sunny (Reva), Arifin Putra (Danu), Dwi Sasono (Dedy), dan Acho (Lilo).

Bagi Ario Bayu dan Cornelio Sunny, film itu merupakan pengalaman pertama untuk bermain dalam genre komedi. ”Mas Anggy menyebutnya zomedy, karena ada zombi dan komedi. Menarik dan sangat fun. Saya bisa bebas bereksplorasi. Ruangnya luas,” tutur Ario yang sebelumnya memerankan Soekarno di film. (nor/c18/ayi/jpnn)

Berita Sebelumnya

Tamu Baby Driver
Tamu Baby Driver

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pasangan Tak Masuk List

Pasangan Tak Masuk List

Aktris Nova Eliza selalu memasang target untuk karirnya di bidang seni peran.


Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Aquaman akhirnya dirilis! ’’Anak tunggal’’ Warner Bros. dan DC Comics untuk 2018 tersebut ditayangkan kali pertama di Tiongkok pada 7 Desember.


Dua Hari tanpa Ponsel

Dua Hari tanpa Ponsel

Hidup di zaman now rasanya tidak bisa lepas dari telepon seluler (ponsel). Dua hari tanpa ponsel, seperti apa rasanya?


Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailer film Foxtrot Six resmi dirilis dalam pemutaran perdana di CGV Grand Indonesia Selasa malam (4/12).


Gisel-Gading Kompak Temani Gempi Balet

Gisel-Gading Kompak Temani Gempi Balet

Meski tengah menghadapi perceraian, Gading Marten dan Gisella Anastasia membuktikan komitmen mereka untuk urusan anak.


Priyanka Chopra-Nick Jonas Resmi Jadi Suami Istri

Priyanka Chopra-Nick Jonas Resmi Jadi Suami Istri

Priyanka Chopra (36) dan Nick Jonas (26) resmi menikah. Pernikahan pasangan Prick itu berlangsung empat bulan, setelah mereka bertunangan Juli lalu.


Song Hye-kyo dan Park Shin-hye Kembali dengan Drama Baru

Song Hye-kyo dan Park Shin-hye Kembali dengan Drama Baru

Pekan ini, akan ada dua serial K-drama yang siap rilis. Keduanya dibintangi dua aktris top. Yakni, Song Hye-kyo dan Park Shin-hye.


Gitar Bertanda Personel Megadeth Dilelang untuk Palu dan Donggala

Gitar Bertanda Personel Megadeth Dilelang untuk Palu dan Donggala

The Legend of Thrash Metal Band asal Los Angeles, Megadeth melelang gitar bertanda tangan seluruh personel.


Siapkan Tiga Film dalam Tiga Tahun

Siapkan Tiga Film dalam Tiga Tahun

Hampir dua dekade berkarir di industri film sebagai aktris, Dian Sastrowardoyo siap melebarkan sayap dengan berkarya di balik layar sebagai produser.


Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Pada 28 November, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra akan berangkat ke Thailand untuk berkompetisi di Miss Universe.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!