Entertainment
Share this on:

Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack
  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

JAKARTA - Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Dalam film action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara itu, Nirina memerankan cewek jagoan yang bernama Debby. Porsi adegan aksinya cukup banyak.

Sebelum syuting, Nirina menjalani persiapan fisik dua bulan. Sebulan pertama, dia berlatih privat dengan pelatih pencak silat. Sebulan berikutnya, dia berlatih bersama para cast lainnya. Mulai push-up, sit-up, burpees, hingga koreografi.

’’Setiap hari latihan 8–10 jam. Dua bulan digempur gitu, rasanya hampir nyerah,” ucap Nirina saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, kemarin. Namun, keinginan Nirina untuk berkesempatan melakoni adegan aksi mengalahkan tekanan tersebut.

Selain latihan fisik, makanan harus dijaga. Nirina pun rela tidak makan tepung dan kawan-kawannya. ’’Mi, roti, cake, cookies, itu kan surga dunia. Nggak tersentuh,” katanya.

Pengorbanan Nirina terbayar. Dalam dua bulan, dia berhasil membentuk otot perutnya hingga menjadi six-pack. Begitu pula otot tangan, bahu, dan rahang. Melihat transformasi dirinya, Nirina sempat tidak menyangka. ”Kaget sama capaian badan sendiri. Secara ibu dua anak, lahiran Caesar,” ujar perempuan 37 tahun itu.

Bonusnya, berat badan Nirina turun dari 55 kilogram hingga pernah mencapai 45 kilogram. Otot-ototnya juga terbentuk. Sang suami memuji transformasi Nirina dan terinspirasi untuk membentuk badan.

Setelah syuting, apakah tugas Nirina selesai? Ternyata, belum. Dia harus menjaga proporsi tubuh dan otot-otot yang sudah terbentuk.

”Karena bakal ada kelanjutannya, 5 Cewek Jagoan. Jadi, saya tetap harus jaga badan. Kebetulan, suami sedang ikut triatlon. Jadi, latihan bareng, renang, lari, dan latihan fisik di rumah,” ungkapnya.

Film 5 Cowok Jagoan yang rencananya rilis 14 Desember mendatang merupakan spin-off dari film 5 Cewek Jagoan pada 1980 karya Danu Umbara, ayah Anggy Umbara. Nah, lima cowok jagoan dalam film produksi MVP Pictures kali ini diperankan Ario Bayu (Yanto), Cornelio Sunny (Reva), Arifin Putra (Danu), Dwi Sasono (Dedy), dan Acho (Lilo).

Bagi Ario Bayu dan Cornelio Sunny, film itu merupakan pengalaman pertama untuk bermain dalam genre komedi. ”Mas Anggy menyebutnya zomedy, karena ada zombi dan komedi. Menarik dan sangat fun. Saya bisa bebas bereksplorasi. Ruangnya luas,” tutur Ario yang sebelumnya memerankan Soekarno di film. (nor/c18/ayi/jpnn)

Berita Sebelumnya

Tamu Baby Driver
Tamu Baby Driver

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Warna Putih untuk Tampilkan Kesan Anggun dan Suci

Warna Putih untuk Tampilkan Kesan Anggun dan Suci

Busana berwarna putih masih menjadi favorit untuk dipakai lebaran.


Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Libur Lebaran telah tiba! Mudik ataupun tidak mudik, banyak pilihan untuk mengisi liburan bareng keluarga. Salah satunya nonton film di bioskop.


Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Mulai Agustus nanti, kesempatan untuk menonton aksi idola mereka berkonser maupun mengadakan fan meeting di luar Korea Selatan makin kecil.


Bikin Sensasi di Majalah Hits Perancis

Bikin Sensasi di Majalah Hits Perancis

Juara World Music Award®, juri Asia’s Got Talentdan Goodwill Ambassador United Nations, Anggun tampil di sampul edisi bulan ini dari majalah Perancis.


Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Menjelang Idul Fitri 1439 H, Quran Indonesia (ID) Project memproduksi lagu dan dua klip video bertajuk Cahaya dalam Sunyi.


Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Produser franchise James Bond begitu happy ketika Daniel Craig setuju kembali memerankan agen MI6 tersebut di installment ke-25.


Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Menjadi publik figur, tentu dituntut untuk selalu menjaga penampilannya tetap prima.


Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Setelah melahirkan anak pertama, Sabtu (17/4), presenter Rey Utami, menggelar akikah untuk Aaron Tudor Benua beberapa hari lalu.


Begini Pesan Roy Marten Untuk Kawula Muda di Film "Nikah Yuk"

Begini Pesan Roy Marten Untuk Kawula Muda di Film "Nikah Yuk"

Aktor senior tanah air, Roy Marten berkesempatan tampil berperan dalam film bergenre drama romantis berjudul Nikah Yuk.


Jennifer Dunn Pakai Sabu untuk Diet

Jennifer Dunn Pakai Sabu untuk Diet

Artis kontroversial, Jennifer Dunn, kembali menjalani sidang dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Kamis (3/5).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!