Entertainment
Share this on:

Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack
  • Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

JAKARTA - Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Dalam film action-comedy garapan sutradara Anggy Umbara itu, Nirina memerankan cewek jagoan yang bernama Debby. Porsi adegan aksinya cukup banyak.

Sebelum syuting, Nirina menjalani persiapan fisik dua bulan. Sebulan pertama, dia berlatih privat dengan pelatih pencak silat. Sebulan berikutnya, dia berlatih bersama para cast lainnya. Mulai push-up, sit-up, burpees, hingga koreografi.

’’Setiap hari latihan 8–10 jam. Dua bulan digempur gitu, rasanya hampir nyerah,” ucap Nirina saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, kemarin. Namun, keinginan Nirina untuk berkesempatan melakoni adegan aksi mengalahkan tekanan tersebut.

Selain latihan fisik, makanan harus dijaga. Nirina pun rela tidak makan tepung dan kawan-kawannya. ’’Mi, roti, cake, cookies, itu kan surga dunia. Nggak tersentuh,” katanya.

Pengorbanan Nirina terbayar. Dalam dua bulan, dia berhasil membentuk otot perutnya hingga menjadi six-pack. Begitu pula otot tangan, bahu, dan rahang. Melihat transformasi dirinya, Nirina sempat tidak menyangka. ”Kaget sama capaian badan sendiri. Secara ibu dua anak, lahiran Caesar,” ujar perempuan 37 tahun itu.

Bonusnya, berat badan Nirina turun dari 55 kilogram hingga pernah mencapai 45 kilogram. Otot-ototnya juga terbentuk. Sang suami memuji transformasi Nirina dan terinspirasi untuk membentuk badan.

Setelah syuting, apakah tugas Nirina selesai? Ternyata, belum. Dia harus menjaga proporsi tubuh dan otot-otot yang sudah terbentuk.

”Karena bakal ada kelanjutannya, 5 Cewek Jagoan. Jadi, saya tetap harus jaga badan. Kebetulan, suami sedang ikut triatlon. Jadi, latihan bareng, renang, lari, dan latihan fisik di rumah,” ungkapnya.

Film 5 Cowok Jagoan yang rencananya rilis 14 Desember mendatang merupakan spin-off dari film 5 Cewek Jagoan pada 1980 karya Danu Umbara, ayah Anggy Umbara. Nah, lima cowok jagoan dalam film produksi MVP Pictures kali ini diperankan Ario Bayu (Yanto), Cornelio Sunny (Reva), Arifin Putra (Danu), Dwi Sasono (Dedy), dan Acho (Lilo).

Bagi Ario Bayu dan Cornelio Sunny, film itu merupakan pengalaman pertama untuk bermain dalam genre komedi. ”Mas Anggy menyebutnya zomedy, karena ada zombi dan komedi. Menarik dan sangat fun. Saya bisa bebas bereksplorasi. Ruangnya luas,” tutur Ario yang sebelumnya memerankan Soekarno di film. (nor/c18/ayi/jpnn)

Berita Sebelumnya

Tamu Baby Driver
Tamu Baby Driver

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bekal Get Out ke Oscars

Bekal Get Out ke Oscars

Get Out punya bekal kuat untuk bersaing di Academy Awards (atau The Oscars) ke-90 pada 5 Maret WIB.


Kim Cattrall Perang Terbuka dengan SJP

Kim Cattrall Perang Terbuka dengan SJP

Perseteruan dua bintang Sex and the City, Kim Cattrall dengan Sarah Jessica Parker (SJP), berlanjut menjadi perang terbuka.


Reuni Spice Girls Mentah Lagi

Reuni Spice Girls Mentah Lagi

Sepekan terakhir, harapan fans Spice Girls untuk melihat girlband idolanya bereuni membubung sangat tinggi.


Siapkan Album setelah Nembak

Siapkan Album setelah Nembak

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.


Black Panther Lampaui Batman v Superman

Black Panther Lampaui Batman v Superman

Black Panther memang masih akan dirilis sekitar dua pekan lagi. Namun, angka penjualan tiket di Amerika Utara telah melonjak.


EXO Puncaki Oricon Chart

EXO Puncaki Oricon Chart

EXO ingin membuat EXO-L, sebutan untuk fansnya, berseru histeris. Hanya dalam waktu lima bulan, mereka telah merilis tiga album berbeda.


Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, menyudahi masa vakumnya selama tujuh tahun.


Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop.


Casey Affleck Mundur dari Presenter Oscar

Casey Affleck Mundur dari Presenter Oscar

Sudah menjadi tradisi di Academy Awards, piala Oscar untuk Aktor Terbaik diserahkan oleh Aktris Terbaik edisi sebelumnya.


Eiffel I’m in Love 2 Tayang saat Valentine

Eiffel I’m in Love 2 Tayang saat Valentine

Eiffel I’m in Love 2 sudah memancang tanggal ’’cantik’’ untuk rilis. Yakni, pada Valentine’s Day 14 Februari mendatang.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!