Entertainment
Share this on:

Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

  •  Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus
  •  Film 'Bali : Beats of Paradise' Siap Tayang Agustus

JAKARTA - Satu lagi film anak bangsa yang akan segera tayang. Film yang mengisahkan tentang komposer gamelan Bali berjudul 'Bali : Beats of Paradise,' akan segera tayang bulan depan.

Film berlatar Pulau Dewata ini disiapkan tayang

di bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2019. Dilansir dari katadata.co.id, film garapan sineas Livi Zheng yang mengangkat jalan hidup komposer gamelan itu telah mendulang sukses di Amerika Serikat (AS).

Bahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan 'Bali: Beats of Paradise' sukses mengangkat budaya Indonesia di AS.

"Apa yang Livi lakukan dengan idealismenya sangat menginspirasi, film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia,” kata Arief dalam keterangan resmi, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, film produksi internasional akan membuat kekayaan nasional mendunia lewat keindahan alam, keunikan budaya, dan keramahan masyarakat. Pihaknya memuji 'Bali: Beats of Paradise' sebagai film yang layak menjadi bagian promosi wisata Wonderful Indonesia.

Livi sendiri adalah sutradara asal Blitar, Jawa Timur, yang sekarang memiliki domisili di Los Angeles, AS. 'Bali: Beats of Paradise' telah mendapat sambutan hangat di AS pada akhir 2018. Kemudian, film ini juga meraih respons positif dari penonton di Korea Selatan. Dia berharap kesuksesan itu bisa terulang di Indonesia.

"Semoga film bisa menginspirasi masyarakat dan tentunya mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia,” ujar Livi.

'Bali: Beats of Paradise' merupakan film yang mengangkat kisah nyata komposer gamelan Nyoman Wenten. Nyoman memang mengejar mimpi sebagai seniman sukses di AS bermodalkan alat musik gamelan Bali. Livi menuturkan, tema gamelan dalam film sangat menarik karena mulai terkenal sebagai seni tradisional Indonesia. Apalagi, banyak ilustrasi musik yang menggunakan gamelan, seperti 'Avatar', 'Star Trek', gim Nintendo, hingga NASA dalam program komunikasi tahun 1997.

'Bali: Beats of Paradise' juga mendapatkan pemutaran teater dengan layar terbesar dunia yang ada di Korea Selatan. Bahkan, film itu juga pernah masuk seleksi untuk nominasi Oscar 2019 kategori film terbaik, meski tak lolos.

Selain itu, perusahaan online streaming iQiyi akan menjadi distributor film untuk masuk layanan tonton via internet. Baidu yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia juga akan akan menayangkan film. Livi juga mendapatkan kerja sama 'Bali: Beats of Paradise' dan Walt Disney Animation Studios.

“Saya berharap film bisa berperan mempopulerkan budaya Indonesia pada dunia dan menginspirasi remaja Indonesia untuk mencintai budaya bangsa," katanya. (ist/ima)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hanung Bramantyo Sempat Ragukan Kemampuan Iqbal Ramadhan

Hanung Bramantyo Sempat Ragukan Kemampuan Iqbal Ramadhan

Harus diakui, perkembangan film Indonesia di tahun 2000-an ini sangatlah pesat.


Luna Maya Dijuluki Ratu Horor

Luna Maya Dijuluki Ratu Horor

Setelah sukses membintangi film bergenre horor berjudul "Suzanna: Bernapas dalam Kubur," Luna Maya mendapat julukan baru sebagai queen of horor


Aura Kasih Ngamuk Kena Body Shaming

Aura Kasih Ngamuk Kena Body Shaming

Penyanyi Aura Kasih mengaku kesal atas body shaming yang menimpanya. Apalagi cuitan body shaming itu dari kaum intelektual yakni pemerhati film, Yan Widjaya.


Nobar Film Kisah Ustad Arifin Ilham Ditargetkan 100 Ribu Penonton

Nobar Film Kisah Ustad Arifin Ilham Ditargetkan 100 Ribu Penonton

Hampir tiga bulan ulama kondang Ustad Arifin Ilham meninggalkan dunia yang fana ini.


Uki Resmi Cabut dari Band Noah

Uki Resmi Cabut dari Band Noah

Uki resmi mengundurkan diri dari Band Noah. Pemilik nama lengkap Mohamad Kautsar itu resmi hengkang dari Band Noah pada 8 Agustus 2019.


Uki Hengkang dari NOAH, Kenapa Ya?

Uki Hengkang dari NOAH, Kenapa Ya?

Gitaris Uki resmi hengkang dari NOAH sejak 8 Agustus 2019.


Rina Nose Siap Pensiun dari Artis

Rina Nose Siap Pensiun dari Artis

Bulan depan artis multitalenta Rina Nose akan melangsungkan pernikahan dengan bule asal Belanda bernama Josscy Vallaza Aartsen.


'Stuber,' Film Terbaru Iko Uwais Segera Tayang di Bioskop

'Stuber,' Film Terbaru Iko Uwais Segera Tayang di Bioskop

Usai membintangi 'Star Wars The Force Awakens' dan 'Mile 22,' Iko Uwais membawa kabar gembira yang mengejutkan.


Benarkah Kiki Fatmala Pindah Agama?

Benarkah Kiki Fatmala Pindah Agama?

Lama tak terdengar kabar, artis seksi yang kerap bermain film horor, Kiki Fatmala dikabarkan pindah agama.


Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Setelah sempat menjadi kontroversi sebelum ditayangkan, akhirnya Kamis (11/7), film 'Dua Garis Biru' tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!