Entertainment
Share this on:

Film Dinosaurus Sudah Kantongi Rp2,105 Triliun

  • Film Dinosaurus Sudah Kantongi Rp2,105 Triliun
  • Film Dinosaurus Sudah Kantongi Rp2,105 Triliun

LOS ANGELES - Strategi Universal Pictures memajukan jadwal rilis Jurassic World: Fallen Kingdom di mancanegara sebelum Piala Dunia sukses berat. Tayang sejak Rabu (6/6), film yang dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard itu mengumpulkan USD 151 juta (Rp2,105 triliun). Melampaui prediksi kritikus yang berkisar USD 135 juta–USD 140 juta atau setara dengan Rp1,88 triliun hingga Rp1,95 triliun.

Perolehan tertinggi dikumpulkan di Korea Selatan. Di negeri K-pop itu, sekuel Jurassic World (2015) tersebut mencetak perolehan USD 27,2 juta atau Rp379,1 miliar. Film itu juga disambut hangat di Inggris dan negara asal sutradara J.A. Bayona, Spanyol.

Jurassic World 2 tampaknya bakal mempertahankan status juara box office mancanegara hingga pekan depan. Sebab, Jumat nanti (15/6) film tersebut dirilis di Tiongkok. Universal menargetkan pendapatan opening weekend sebesar USD 100 juta atau Rp1,39 triliun. Di Negeri Panda, Jurassic World mampu meraup USD 99 juta (Rp1,38 triliun) tiga tahun silam.

”Kami yakin film itu bakal lebih sukses daripada pendahulunya,” tegas President of International Distribution Universal Pictures Duncan Clark.

Menurut dia, film dengan tokoh dinosaurus tersebut tidak bakal kehilangan pasar. ”Tiap momen rilisnya adalah event besar yang dirayakan. Sehingga film itu bisa bertahan di pasar seperti Australia, Tiongkok, dan Amerika Latin,” imbuh Duncan.

Jurassic World: Fallen Kingdom cukup fun untuk ditonton berkat melimpahnya adegan aksi yang seru. Jantung dipompa oleh ketegangan yang susul-menyusul. Janji Bayona untuk menghadirkan sensasi franchise Jurassic klasik lewat interaksi manusia dengan dinosaurus yang begitu nyata dipenuhi. Bikin deg-degan. Sentuhan humornya juga pas. Plot ceritanya sih lupakan saja, he he.

Sementara itu, di Amerika Utara, posisi puncak box office diraih Ocean's 8. Film heist yang menampilkan Sandra Bullock, Cate Blanchett, dan Rihanna sebagai gerombolan perampok stylish tersebut mengumpulkan USD 41,5 juta (Rp578,5 miliar) di akhir pekan pertamanya.

Proyek besutan Gary Ross tersebut menjadi film perempuan dengan pendapatan terbaik setelah Ghostbusters (2016). Proyek reboot itu mencetak USD 46 juta (Rp641,2 miliar). Keputusan Warner Bros. untuk merilis Ocean's 8 juga mendapat sambutan hangat kaum perempuan. Mengutip Forbes, 69 persen penonton adalah perempuan.

Mereka memberikan ulasan relatif baik. Di CinemaScore, Ocean's 8 dapat rating B+. ”Bahkan, penonton berusia di bawah 18 tahun memberikan rating A. Hal itu membuktikan bahwa film cewek punya daya tarik kuat,” kata Scott Mendelson, jurnalis Forbes.

Ocean's 8 memberikan tribute kuat kepada pendahulunya, trilogi Ocean's Eleven. Danny Ocean, bintang Ocean's Eleven, berkali-kali disebut. Ada beberapa bintang trilogi orisinal Ocean's yang juga ditampilkan di film itu. Twist ceritanya mirip, tapi tetap bikin kaget. Sedangkan latar Met Gala dan kehidupan selebriti menjadi unsur baru yang menyegarkan mata.

Belum lagi, gaya penyutradaraan Steven Soderbergh yang edgy dan dialog witty yang khas dipertahankan di Ocean's 8. Sungguh mengobati kerinduan fans Ocean's Eleven. Di film tersebut, Soderbergh menjadi produser.

”Aku sudah bekerja dengan Steven selama 20 tahun. Kami saling membantu di berbagai film. Aku melihat apa yang dia lakukan di trilogi Ocean's dan aku sangat menghormati itu,” kata Ross seperti dikutip Film School Rejects. (THR/Deadline/fam/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia.


Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Video Dilan dan Milea awal Januari lalu yang mengungkap tanggal penayangan film Dilan 1991 disambut antusias oleh penggemar.


How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

Tidak banyak film animasi sekuel yang sukses dari film pertama sampai terakhirnya.


DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

DreadOut, Film Adaptasi Permainan Asli Indonesia

Akhirnnya ada game asli Indonesia yang diangkat ke layar lebar. DreadOut, survival game horor yang diciptakan Rachmad Imron.


Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Anji Akhiri Konflik dengan Dadali

Konflik video YouTube musisi Anji yang mengkritik album band Dadali berakhir. Kemarin (2/12) Anji sudah bertemu Yuda, gitaris Dadali, di Studio Dunia Manji.


Bumblebee Selamatkan Franchise Transformers

Bumblebee Selamatkan Franchise Transformers

Franchise film Transformers hingga tahun lalu mendapat predikat kurang oke. Namun, tahun ini Bumblebee berhasil menyelamatkannya.


Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

Asal Kau Bahagia, Film Adaptasi Lagu Milik Band Armada

Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS).


Aura Kasih Benar Sudah Menikah?

Aura Kasih Benar Sudah Menikah?

Penyanyi Aura Kasih dikabarkan telah mengakhiri masa lajang. Sebuah akun gosip menampilkan surat nikah dengan foto Aura bersama kekasihnya, Eryck Amaral, di Ins


Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Bagi Asri Welas, film Keluarga Cemara yang akan tayang pada 3 Januari punya makna penting.


Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

Sejak rencana produksinya diumumkan Maret lalu, film ini menjadi salah satu yang paling dinanti di akhir tahun.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!