Entertainment
Share this on:

Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

  • Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood
  • Film Lokal Pede Bersaing dengan Film Hollywood

JAKARTA - Bioskop benar-benar dipenuhi film seru selama libur Lebaran ini. Bukan hanya produksi lokal, tetapi juga dari Hollywood.

Pekan lalu (6/6) Jurassic World: Fallen Kingdom dirilis. Lalu, menyusul Ocean's 8 pada Jumat (8/6). Nah, pekan ini film animasi Pixar Incredibles 2 juga resmi tayang. Hampir semua menarik buat audiens keluarga.

Menanggapi hal itu, para produser yang merilis film saat Lebaran tidak khawatir. Menurut mereka, film lokal dan film Hollywood memiliki pangsa pasar yang berbeda.

Produser Insya Allah Sah 2 Manoj Punjabi mengungkapkan, konten film Indonesia lebih dekat dengan penonton. Dari segi cerita dan karakter, ada kemiripan dengan masyarakat Indonesia pada umumnya.

’’Film bisa lebih relatable dan itu bikin beda dari film Hollywood,’’ kata bos MD Pictures tersebut.

Tepat pada Lebaran tahun lalu, Manoj merilis Insya Allah Sah yang ditonton 833.010 penonton. Konten cerita komedi religi yang khas Indonesia dinilai Manoj terbukti membuat penonton tertarik. Karena itu, Manoj optimistis film Indonesia tidak akan sepi peminat pada musim liburan.

Produser Eksekutif Multivision Plus (MVP) Amrit Punjabi yang tahun ini baru merilis film Lebaran juga siap bersaing. ’’Salah satu alasan rilis Kuntilanak saat Lebaran adalah pada Lebaran tahun lalu film Indonesia cukup bersinar di tengah gempuran Hollywood,’’ tuturnya.

Apalagi, brand film Kuntilanak serta nama Rizal Mantovani sebagai sutradara bisa menjadi jaminan film untuk sukses. Produser Wicky Olindo yang tahun lalu merilis Jailangkung mengungkapkan hal senada. Kesuksesan Jailangkung pertama dengan angka penonton melebihi 2 juta menjadi bukti bahwa film Indonesia punya daya saing pada musim libur Lebaran.

’’Pihak ekshibitor atau bioskop dengan senang hati memberikan slot tayang pada film lokal di musim liburan,’’ jelas Wicky. ’’Ini kan berarti film Indonesia diberi kesempatan lebih untuk menjaring penonton di high season,’’ tambahnya. (len/c15/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dodit Mulyanto Mesra dengan Shandy Aulia

Dodit Mulyanto Mesra dengan Shandy Aulia

Tahan. Tahan dulu. Jangan buru-buru salah sangka. Memang, Dodit Mulyanto menang banyak. Dia memeluk Shandy Aulia. Fotonya itu diunggah Shandy kemarin (16/10).


Yura Terinspirasi Penyandang Tunanetra

Yura Terinspirasi Penyandang Tunanetra

Yura Yunita resmi merilis album barunya yang berjudul Merakit. Di dalamnya, ada lagu yang berjudul sama dengan judul album.


Cerita Pilu Asih Terbawa sampai Mati

Cerita Pilu Asih Terbawa sampai Mati

Buat para penggemar Danur, sosok Asih (Shareefa Daanish) di film pertama scene stealer banget. Serem-nya itu, lho.


Naik Kelas Perankan Ateng

Naik Kelas Perankan Ateng

Augie Fantinus mendapat tantangan berat. Dia dipercaya memerankan karakter pelawak legendaris Ateng dalam film Lagi-Lagi Ateng.


Perjuangan Finis Chicago Marathon

Perjuangan Finis Chicago Marathon

Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali berhasil finis Chicago Marathon 2018 yang digelar Minggu (7/10) waktu setempat dengan penuh perjuangan.


Kompak Ogah Dijodohin

Kompak Ogah Dijodohin

Siapa yang gemas dengan kisah cinta Nathan dan Salma? Sekuel filmnya, Dear Nathan Hello Salma, tayang 25 Oktober mendatang.


Mata Cintanya Ikut Terbuka

Mata Cintanya Ikut Terbuka

Angel Karamoy, 31, main film horor. Judulnya Rava. Sutradaranya Jose Poernomo, kekasihnya.


Kolaborasi dengan Youtuber, Neona Nyanyikan Warbiasyak

Kolaborasi dengan Youtuber, Neona Nyanyikan Warbiasyak

Penyanyi cilik Neona kembali menyapa penggemarnya dengan kelimanya berjudul Warbiasyak.


Kode ’’Kabur’’ Berdua sang Suami

Kode ’’Kabur’’ Berdua sang Suami

Enam tahun menikah dan dikaruniai dua putri, Astrid Tiar terus menjaga keharmonisan dengan suami.


Denny Malik Sulap 500 Mahasiswa Jadi Artis Semalam

Denny Malik Sulap 500 Mahasiswa Jadi Artis Semalam

Siapa yang tak kenal dengan Denny Malik. Pria yang dikenal dengan tangan dinginya jago mengemas sebuah pertunjukan itu kembali menunjukan kehebatannya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!