Entertainment
Share this on:

Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler
  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

JAKARTA - Tidak hanya persiapan perawatan tubuh dan kecantikan. Demi mendukung ferpormancenya terbaiknya dalam ajang putri sejagat.

Beberapa designer fashion ternama Indonesia ikut terlibat dalam memberikan kontribusi, mereka memberikan rancangan terbaiknya untuk mendukung penampilan terbaik Kezia di ajang Miss Universe tersebut.

Mereka diantaranya, Ivan Gunawan, Aditya Dwicahya, Ansoe, Anne Avantie, Yosep Sinudarsono, Arturro, Poise 24, Raves, dan Batik Sephora.

Ivan Gunawan merancang enam gaun diantaranya, gaun dari tenun Toraja, Emerald Dress dan Kejora. ?Tenun Toraja saya menemukan satu tahun lalu waktu di Makasar, saya diminta mengolah tenun Toraja. Ini warna yang paling tepat, karena (kulit) Kezia lebih tan (cokelat), makanya saya pilih warna terakota untuk membuat kulit Kezia lebih keluar," kata Ivan.

Dia mempersiapkan gaun tersebut sekitar lima bulan. Gaun tersebut memiliki ribuan kristal yang tampak seperti sebuah bintang, dengan berat sekitar 10 kilogram. ?Baju yang akan dipakai Kezia di malam final nanti saya beri nama kejora saya mimpi Kezia menjadi bintang,?tambah Ivan.

Sedangkan Anne Avantie membuat kebaya cantik perpaduan atasan brokat dan batik dalam warna hitam dan emas. Gaun yang memiliki belahan setinggi paha tersebut sarat dengan budaya Tanah Air.

Tak kalah dengan yang lainya, Anaz Khairunnas atau akrab disapa Anaz membawa dimensi Sriwijaya. Dia menggabungkan dua elemen berbahan songket yakni gold yang melambangkan kerajaaan Sriwijaya yang kaya dan merupakan kerajaan paling berkuasa di Asia Tenggara pada masa lalu dan songket Palembang yang memang sudah terkenal kecantikan motifnya.

Nah salah satu gaun spektakuler yang nantinya akan di bawa Kezia kesana adalah national costume (natcos) yang mengusung tema Garuda Emas. Kostum nasional yang dikenakan oleh Kezia itu merupakan hasil karya dari Dynanda Fariz.

Kostum nasional tersebut di penuhi dengan warna emas dan dilengkkapi dengan sayap besar yang menutupi punggungnya. Tidak hanya nitu saja bahkan natcos ini juga di lengkapi dengan tongkat dan berdera merah putih.

Kezia tampak begitu anggun dengan balutan busana seberat lebih dari sepuluh kilogram dan terbuat dari dominasi bahan kristal. Kostum Nasional dengan tema burung Garuda tersebut nampak megah dan melambangkan keangunan khas wanita asli Indonesia.

?Berat bangat, ini temanya burung Garuda, mewakili busana dan budaya Indonesia,? pungkas Kezia. (anh/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sandra Dewi Jadi Cinderella Sehari

Sandra Dewi Jadi Cinderella Sehari

Sandra Dewi pernah menjadi ambassador karakter putri Disney. Dia memang penggemar berat karakter Disney Princess.


Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

Siru enak jadi bos, tinggal nyuruh karyawan. Apa benar begitu? Dari kisah Uki, ternyata jadi bos itu malah bikin pusing kepala.


BTS Jadi Presenter di Grammys

BTS Jadi Presenter di Grammys

Ada kabar baik untuk ARMY (sebutan fans BTS) sejagat raya. BTS bakal hadir dalam 61st Grammy Awards pada 10 Februari mendatang.


The Kid Who Would Be King: Anak SD Jadi Calon Raja

The Kid Who Would Be King: Anak SD Jadi Calon Raja

Tentu banyak orang yang tahu tentang legenda Excalibur. Pedang tersebut tertancap kuat di batu.


Priyanka Chopra-Nick Jonas Resmi Jadi Suami Istri

Priyanka Chopra-Nick Jonas Resmi Jadi Suami Istri

Priyanka Chopra (36) dan Nick Jonas (26) resmi menikah. Pernikahan pasangan Prick itu berlangsung empat bulan, setelah mereka bertunangan Juli lalu.


Ke Luar Kota dengan Pacar, Adik Jadi Pengawas

Ke Luar Kota dengan Pacar, Adik Jadi Pengawas

Pasangan selebriti Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier sering dianggap couple goals.


Panik Gardu Listrik Terbakar

Panik Gardu Listrik Terbakar

Minggu yang seharusnya jadi momen santai bersama keluarga berubah menjadi kepanikan di sekitar tempat tinggal aktris Wulan Guritno.


Susah tapi Jadi Lucu

Susah tapi Jadi Lucu

Seperti komika lain, Oki DM punya keresahan dan pengalaman tak menyenangkan.


Kini Rossa Terima Jadi Dato Sri Kerajaan Pahang

Kini Rossa Terima Jadi Dato Sri Kerajaan Pahang

Penyanyi Rossa mendapat tempat spesial di Malaysia. Pada Rabu (24/10) pelantun Tegar itu menerima gelar kehormatan Dato Sri dari Kerajaan Pahang, Malaysia.


Jadi Tersangka, Augie Fantinus Belum Ditahan

Jadi Tersangka, Augie Fantinus Belum Ditahan

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menetapkan Augie Fantinus sebagai tersangka dugaan pencemaran nama baik.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!