Entertainment
Share this on:

Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler
  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

JAKARTA - Tidak hanya persiapan perawatan tubuh dan kecantikan. Demi mendukung ferpormancenya terbaiknya dalam ajang putri sejagat.

Beberapa designer fashion ternama Indonesia ikut terlibat dalam memberikan kontribusi, mereka memberikan rancangan terbaiknya untuk mendukung penampilan terbaik Kezia di ajang Miss Universe tersebut.

Mereka diantaranya, Ivan Gunawan, Aditya Dwicahya, Ansoe, Anne Avantie, Yosep Sinudarsono, Arturro, Poise 24, Raves, dan Batik Sephora.

Ivan Gunawan merancang enam gaun diantaranya, gaun dari tenun Toraja, Emerald Dress dan Kejora. ?Tenun Toraja saya menemukan satu tahun lalu waktu di Makasar, saya diminta mengolah tenun Toraja. Ini warna yang paling tepat, karena (kulit) Kezia lebih tan (cokelat), makanya saya pilih warna terakota untuk membuat kulit Kezia lebih keluar," kata Ivan.

Dia mempersiapkan gaun tersebut sekitar lima bulan. Gaun tersebut memiliki ribuan kristal yang tampak seperti sebuah bintang, dengan berat sekitar 10 kilogram. ?Baju yang akan dipakai Kezia di malam final nanti saya beri nama kejora saya mimpi Kezia menjadi bintang,?tambah Ivan.

Sedangkan Anne Avantie membuat kebaya cantik perpaduan atasan brokat dan batik dalam warna hitam dan emas. Gaun yang memiliki belahan setinggi paha tersebut sarat dengan budaya Tanah Air.

Tak kalah dengan yang lainya, Anaz Khairunnas atau akrab disapa Anaz membawa dimensi Sriwijaya. Dia menggabungkan dua elemen berbahan songket yakni gold yang melambangkan kerajaaan Sriwijaya yang kaya dan merupakan kerajaan paling berkuasa di Asia Tenggara pada masa lalu dan songket Palembang yang memang sudah terkenal kecantikan motifnya.

Nah salah satu gaun spektakuler yang nantinya akan di bawa Kezia kesana adalah national costume (natcos) yang mengusung tema Garuda Emas. Kostum nasional yang dikenakan oleh Kezia itu merupakan hasil karya dari Dynanda Fariz.

Kostum nasional tersebut di penuhi dengan warna emas dan dilengkkapi dengan sayap besar yang menutupi punggungnya. Tidak hanya nitu saja bahkan natcos ini juga di lengkapi dengan tongkat dan berdera merah putih.

Kezia tampak begitu anggun dengan balutan busana seberat lebih dari sepuluh kilogram dan terbuat dari dominasi bahan kristal. Kostum Nasional dengan tema burung Garuda tersebut nampak megah dan melambangkan keangunan khas wanita asli Indonesia.

?Berat bangat, ini temanya burung Garuda, mewakili busana dan budaya Indonesia,? pungkas Kezia. (anh/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Syahrini Janji Spektakuler

Syahrini Janji Spektakuler

Seminggu menjelang konser satu dekadenya, Syahrini semakin gencar berlatih.


Kimberly Ryder Lepas Masa Lajang

Kimberly Ryder Lepas Masa Lajang

Setelah berpacaran sekitar dua tahun, pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar akhirnya jadi pengantin.


Dua Momen Besar Tulus

Dua Momen Besar Tulus

Agustus jadi bulan spesial bagi Tulus. Pertama, dia akan tampil dalam opening Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8).


Indro Warkop Jadi Alien

Indro Warkop Jadi Alien

Trailer Gila Lu Ndro dibuka dengan sebuah pesawat luar angkasa yang mendarat di bumi.


Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Hotel Transylvania 3, Tumbuh Cinta di balik Misi

Musim panas selalu jadi bidikan rumah produksi Hollywood untuk merilis film. Terutama film yang punya segmen penonton keluarga.


Kaley Cuoco Resmi Jadi KC Kuadrat

Kaley Cuoco Resmi Jadi KC Kuadrat

Tahun ini sungguh penuh cinta buat Kaley Cuoco.


Harvey Weinstein Terancam Dibui 25 Tahun

Harvey Weinstein Terancam Dibui 25 Tahun

Akhir pekan lalu jadi momen yang melegakan buat para korban pelecehan seksual Harvey Weinstein.


Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Ketika novel Bumi Manusia, mahakarya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer diumumkan akan diadaptasi ke dalam film, ada satu pertanyaan besar.


Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total.


Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Avengers 4 dan Teori Soul Stone

Akhir Infinity War sungguh bikin nyesek. Separo semesta menghilang jadi debu, termasuk karakter-karakter favorit seperti Star Lord dan Black Panther.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!