Entertainment
Share this on:

Hanin Dhiya Mulai Tampil Profesional

  • Hanin Dhiya Mulai Tampil Profesional
  • Hanin Dhiya Mulai Tampil Profesional

JAKARTA - Tak sekedar jago meng-cover lagu, Hanin Dhiya ternyata lihai menciptakan lagu. Itu dibuktikan perempuan berusia 16 tahun dengan dua single terbarunya, Darling dan Kau Sembunyi.

Dua lagu inipun sebagai salah satu pembuktian diri bahwa dirinya bisa tampil profesinal, layaknya penyanyi pada umumnya. ”Dua lagu ini ciptaan aku,” ujar Hanin saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dunia musik bagi perempuan yang akrab disapa Hanin memang sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Sejak kecil, dia sudah terbiasa dengan alat musik piano. Bahkan selain meng-cover lagu, dia telah menciptakan beberapa lagu.

”Awalnya dari bisa nyanyi umur tiga tahun, terus pertama kali ikut lomba-lomba nyanyi dari umur empat tahun. Jadi kayak buat pengalaman s dan sekarang sudah ada beberapa lagu yang aku ciptakan,” ujar siswa SMK Negeri 2 Cibinong itu.

Tak salah Warner Music Indonesia pun berani pasang badan memproduksi massal dua single tersebut. Belum lagi daya tariknya di dunia youtube tak diragukan lagi. Oleh sebab itu Hanin sengaja mengemasnya video klip dua single tersebut sedikit unik.

"Konsepnya itu dua lagu judulnya berbeda, tetapi video klipnya itu nyambung. Jadi video klipnya itu bercerita,” kata putri Putri dari pasangan Akhmad Yuliantara dan Cici Sunarsih ini.

Video klip single pertama bercerita tentang seseorang yang bingung dengan sikap kekasih yang tiba-tiba berubah. Sementara video klip kedua Kau yang Sembunyi merupakan kelanjutan atau ending dari video klip yang pertama.

”Di video klip yang kedua ini baru ceweknya tahu kenapa cowoknya berubah. Dia diam-diam ternyata menyembunyikan kalau dia sakit. Pas detik-detik menjelang cowoknya meninggal, ceweknya baru dikasih tahu sama teman-teman cowoknya, kayak gitu,” ungkapnya.

”Jadi sudah diskusi sama label, sama sutradara, sama produser juga,” sambungnya.

Dalam dua video klip tersebut, Hanin menggandeng penyanyi Bastian Steel untuk beradu akting dengannya. ”syutingnya satu hari, pengerjaan di kota Bandung Ramadan tahun ini,” tegasnya.

Meski telah memiliki dua single lagu. Hanin tak akan meninggalkan kebiasaanya untuk mengcover lagu. Dirianya akan tersebut menghibur penggemarnya dengan beragam tembang menarik yang bakal dia cover dan di unggah di akun youtube-nya. (ash/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Buka Trilogi Keempat Star Wars
Buka Trilogi Keempat Star Wars

Berita Sejenis

Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Aquaman akhirnya dirilis! ’’Anak tunggal’’ Warner Bros. dan DC Comics untuk 2018 tersebut ditayangkan kali pertama di Tiongkok pada 7 Desember.


Marion Mulai ke Panggung Internasional

Marion Mulai ke Panggung Internasional

Capaian Marion Jola (18) sebagai pendatang baru musik Indonesia bertambah.


Mariah Carey Tak Sabar Tampil di Candi Borobudur

Mariah Carey Tak Sabar Tampil di Candi Borobudur

Mariah Carey sudah tidak sabar menghadirkan performance spesial dalam HIMBARA Borobudur Symphony 2018.


Dilan 1991 Mulai Syuting 3 November

Dilan 1991 Mulai Syuting 3 November

Sukses besar Dilan 1990 dengan raihan 6,3 juta penonton pada awal 2018 membuat penggemar tak sabar menantikan kehadiran sekuelnya.


Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Grup band Megadeth tampil maksimal di Jogjarockarta 2018. Penampilan Dave Mustaine, David Ellefson, Chris Adler, Kiko Louriroe menghanyutkan Penggemarnya.


Hibur Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Hibur Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Penyanyi dan artis Ratna Listy tampil solo karir dengan gitar kesayangannya. Ratna tampil menghibur di Pusat perawatan kecantikan Queen Beauty Clinic.


Authenticity Fest Gerilya di Empat Kota

Authenticity Fest Gerilya di Empat Kota

Authenticity fest kembali hadir. Kali ini, program musik yang mengajak anak muda tampil kreatif ini bakal lebih meriah ketimbang tahun sebelumnnya.


Luna Maya Jadi Suzzanna

Luna Maya Jadi Suzzanna

Ratu film horor Indonesia Suzzanna dihadirkan lagi. Aktris yang berkarir mulai 1950 itu memang sudah tutup usia.


Dilan 1991 Mulai Syuting November

Dilan 1991 Mulai Syuting November

Pemeran Milea dalam film Dilan 1990, Vanesha Prescilla belum lama ini memotong rambut panjangnya.


Rawat Wajah Sejak Dini

Rawat Wajah Sejak Dini

Tampil cantik dan sehat menjadi impian kaum hawa. Merekapun rela merogok kocek mendapatkan penampilan yang sempurna.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!