Entertainment
Share this on:

How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

  • How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless
  • How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

**** - Tidak banyak film animasi sekuel yang sukses dari film pertama sampai terakhirnya. How to Train Your Dragon 3: The Hidden World adalah satu di antara yang sukses itu. Masih disutradarai Dean DeBlois, The Hidden World menyajikan petualangan yang seru plus mengharukan.

Lima tahun berlalu sejak How to Train Your Dragon 2, Hiccup (Jay Baruchel) dan naga Night Fury kesayangannya, Toothless, masih bersahabat. Kini Hiccup telah tumbuh dewasa dengan tubuh yang tegap dan janggut menghiasi wajahnya (banyak yang bilang mirip Steve Rogers dalam Avengers: Infinity War). Dia mengambil alih posisi kepala suku dari ayahnya, Stoick (Gerard Butler).

Hiccup berhasil meneruskan mimpi ayahnya untuk melihat manusia dan naga hidup berdampingan dengan tentram di Isle of Berk. Namun, ketenteraman itu terusik ketika Grimmel (F. Murray Abraham) muncul dan ingin menghancurkan utopia tersebut. Hiccup berencana memindahkan pasukannya ke sebuah dunia naga tersembunyi dengan dibantu kekasihnya, Astrid (America Ferrera), dan ibunya, Valka (Cate Blanchett).

Salah satu scene yang menarik dalam film tersebut adalah ketika Toothless jatuh cinta dengan Light Fury, spesies naga yang mirip dengannya namun berwarna putih. Meski tidak mengucap kata dan hanya menunjukkannya lewat gestur tubuh, chemistry di antara keduanya terasa begitu kuat. Ditambah tingkah kocak Toothless yang salah tingkah di depan Light Fury.

Pertemuan keduanya di dunia tersembunyi ditampilkan dalam bentuk visual yang indah dan dreamy. Hal itu memperkuat fakta bahwa animasi visual dalam sekuel ketiga tersebut semakin matang jika dibandingkan dengan dua film sebelumnya. Sepanjang film penonton disuguhi sajian animasi yang sangat nyata dan mengagumkan.

’’Di situ teknologinya mencapai tingkat baru yang sangat terperinci. Dari janggut tipis di dagu Hiccup hingga air terjun yang mengalir deras dan terutama foto-foto nyala api yang berkedip secara realistis,’’ tulis Michael Rechtshaffen, kolumnis Hollywood Reporter.

Film itu juga memiliki bumbu komedi yang membuatnya semakin ’’gurih’’ dan layak ditonton. Diwujudkan dengan apik lewat karakter teman-teman Hiccup. Misalnya, Snotlout Jorgensen (Jonah Hill), si kembar Ruffnut Thorston (Kristen Wiig) dan Tuffnut Thorston (Justin Rupple), dan Gobber (Craig Ferguson).

DeBlois menegaskan bahwa film tersebut adalah film terakhir trilogi How to Train Your Dragon. ’’Kami sudah memikirkan ini dalam waktu lama. Pahit untuk mengucapkan selamat tinggal pada karakter ini, tapi ini cara yang benar,’’ kata DeBlois sebagaimana dilansir Entertainment Weekly. Karena itu, bersiaplah untuk perasaan kehilangan yang menguras emosi pada akhir film tersebut.

Kolumnis Cnet Jennifer Bisset menyatakan bahwa trilogi How to Train Your Dragon nyaris sempurna. Cerita tentang anak laki-laki dan sahabatnya, naga, yang disampaikan dengan cerdas dan petualangan yang epik. ’’Akhirnya, kita harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu trilogi terbaik sepanjang masa,’’ tulisnya. (adn/c22/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang
Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Berita Sejenis

Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Sosok Kharismatik dengan Zikir Khasnya Itu Sudah Tiada

Ustaz Arifin Ilham dikenal dengan lantunan zikir dan suara khasnya. Zikir yang dibawakan bersama jamaah mampu menenangkan hati.


Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

Salurkan Bantuan ke Aparat 22 Mei

Sikap kepedulian Dian Sastro patut ditiru. Aktris multitalenta ini peduli dengan aparat kepolisian dan TNI yang mengamankan selepas aksi 22 Mei kemarin.


Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Pose Dinar Candy bersama gitaris band Ungu, Enda bikin heboh. Pasalnya Enda telah beristri dan memiliki tiga orang anak.


Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Mantan vokalis Mahadewi dan Dewi Dewi Tata Janeeta menumpahkan kekesalannya kepada sang suami, Mehdi Zati di akun Instagram pribadinya pada dua hari lalu.


Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Cukup lama presenter dan penyanyi Dorce Gamalama tidak menampkkan diri di layar kaca. Ternyata, Dorce tengah menderita sakit batu ginjal.



Bayi Pangeran Harry Tampil ke Publik

Bayi Pangeran Harry Tampil ke Publik

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, menunjukkan bayi laki-laki mereka untuk pertama kalinya ke hadapan publik, Rabu (8/5) kemarin.


Tutup Aurat Selama Ramadan

Tutup Aurat Selama Ramadan

Ramadan tahun ini ada yang berubah pada diri Dinar Candy. Selama sebulan penuh dia mengaku akan mengenakan hijab dan menolak semua tawaran di dunia DJ.


Jedar dan Richard Kyle Disebut-sebut Sudah Tunangan

Jedar dan Richard Kyle Disebut-sebut Sudah Tunangan

Aktris Jessica Iskandar dan Richard Kyle dikabarkan telah tunangan. Kabar tersebut dibocorkan oleh salah satu teman Jessica di akun @markonengjtown.


Maia Estianty-Irwan Mussry Bahagia Tanpa Anak

Maia Estianty-Irwan Mussry Bahagia Tanpa Anak

Maia Estianty dan Irwan Mussry mengaku tengah menikmati kebahagiaan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!