Entertainment
Share this on:

How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

  • How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless
  • How to Train Your Dragon 3: Akhir Petualangan Hiccup dan Toothless

**** - Tidak banyak film animasi sekuel yang sukses dari film pertama sampai terakhirnya. How to Train Your Dragon 3: The Hidden World adalah satu di antara yang sukses itu. Masih disutradarai Dean DeBlois, The Hidden World menyajikan petualangan yang seru plus mengharukan.

Lima tahun berlalu sejak How to Train Your Dragon 2, Hiccup (Jay Baruchel) dan naga Night Fury kesayangannya, Toothless, masih bersahabat. Kini Hiccup telah tumbuh dewasa dengan tubuh yang tegap dan janggut menghiasi wajahnya (banyak yang bilang mirip Steve Rogers dalam Avengers: Infinity War). Dia mengambil alih posisi kepala suku dari ayahnya, Stoick (Gerard Butler).

Hiccup berhasil meneruskan mimpi ayahnya untuk melihat manusia dan naga hidup berdampingan dengan tentram di Isle of Berk. Namun, ketenteraman itu terusik ketika Grimmel (F. Murray Abraham) muncul dan ingin menghancurkan utopia tersebut. Hiccup berencana memindahkan pasukannya ke sebuah dunia naga tersembunyi dengan dibantu kekasihnya, Astrid (America Ferrera), dan ibunya, Valka (Cate Blanchett).

Salah satu scene yang menarik dalam film tersebut adalah ketika Toothless jatuh cinta dengan Light Fury, spesies naga yang mirip dengannya namun berwarna putih. Meski tidak mengucap kata dan hanya menunjukkannya lewat gestur tubuh, chemistry di antara keduanya terasa begitu kuat. Ditambah tingkah kocak Toothless yang salah tingkah di depan Light Fury.

Pertemuan keduanya di dunia tersembunyi ditampilkan dalam bentuk visual yang indah dan dreamy. Hal itu memperkuat fakta bahwa animasi visual dalam sekuel ketiga tersebut semakin matang jika dibandingkan dengan dua film sebelumnya. Sepanjang film penonton disuguhi sajian animasi yang sangat nyata dan mengagumkan.

’’Di situ teknologinya mencapai tingkat baru yang sangat terperinci. Dari janggut tipis di dagu Hiccup hingga air terjun yang mengalir deras dan terutama foto-foto nyala api yang berkedip secara realistis,’’ tulis Michael Rechtshaffen, kolumnis Hollywood Reporter.

Film itu juga memiliki bumbu komedi yang membuatnya semakin ’’gurih’’ dan layak ditonton. Diwujudkan dengan apik lewat karakter teman-teman Hiccup. Misalnya, Snotlout Jorgensen (Jonah Hill), si kembar Ruffnut Thorston (Kristen Wiig) dan Tuffnut Thorston (Justin Rupple), dan Gobber (Craig Ferguson).

DeBlois menegaskan bahwa film tersebut adalah film terakhir trilogi How to Train Your Dragon. ’’Kami sudah memikirkan ini dalam waktu lama. Pahit untuk mengucapkan selamat tinggal pada karakter ini, tapi ini cara yang benar,’’ kata DeBlois sebagaimana dilansir Entertainment Weekly. Karena itu, bersiaplah untuk perasaan kehilangan yang menguras emosi pada akhir film tersebut.

Kolumnis Cnet Jennifer Bisset menyatakan bahwa trilogi How to Train Your Dragon nyaris sempurna. Cerita tentang anak laki-laki dan sahabatnya, naga, yang disampaikan dengan cerdas dan petualangan yang epik. ’’Akhirnya, kita harus mengucapkan selamat tinggal pada salah satu trilogi terbaik sepanjang masa,’’ tulisnya. (adn/c22/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang
Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Berita Sejenis

Evelin Nada Anjani Dekat dengan Pria Malaysia

Evelin Nada Anjani Dekat dengan Pria Malaysia

Tahun baru, penampilan baru, dan teman dekat baru. Itu yang sedang dialami Evelin Nada Anjani.


Denny Cagur-Shanty Pasangan Receh

Denny Cagur-Shanty Pasangan Receh

Denny Cagur dan sang istri, Shanty Widihastuti, punya cara untuk bisa tetap mesra. Mereka melawak bersama lewat konten Instagram Pasangan Receh.


Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Aktor, komedian, dan desainer Robby Tumewu berpulang pada kemarin (14/1) pukul 00.05 WIB. Selama 8 tahun terakhir, Robby bergelut dengan stroke.


Ammar Zoni-Irish Bella Siap Menikah Tahun Ini

Ammar Zoni-Irish Bella Siap Menikah Tahun Ini

Ammar Zoni dan Irish Bella, bintang sinetron Cinta Suci, melanjutkan cinta mereka di dunia nyata.


Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Dilan 1991 Majukan Jadwal Tayang

Video Dilan dan Milea awal Januari lalu yang mengungkap tanggal penayangan film Dilan 1991 disambut antusias oleh penggemar.


Aura Kasih Hamil, Mual, dan Minta Rujak

Aura Kasih Hamil, Mual, dan Minta Rujak

Setelah membagikan kabar pernikahan yang diresmikan 22 Desember lalu, Aura Kasih mengabarkan bahwa dirinya telah hamil.


Augie Gemetar Happy Dikunjungi Pemain Lagi-lagi Ateng

Augie Gemetar Happy Dikunjungi Pemain Lagi-lagi Ateng

Suasana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba, Jakart Pusat, kemarin siang (8/1) penuh kekeluargaan dan rasa haru.


Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Ifan Seventeen Nyantri Privat di Pesantren

Musibah tsunami di Tanjung Lesung yang merenggut rekan-rekan band dan sang istri menyisakan duka mendalam bagi Riefian Fajarsyah alias Ifan.


Anjasmara Benar-benar Lapor Polisi

Anjasmara Benar-benar Lapor Polisi

Anjasmara memenuhi ucapannya. Dia menindaklanjuti komentar terkait body shaming dan bullying yang ditujukan kepada sang istri, Dian Nitami.


Malam Tahun Baru ke-20 Titi dan Tian

Malam Tahun Baru ke-20 Titi dan Tian

Titi Kamal dan Christian Sugiono merayakan pergantian tahun menuju 2019 di Berlin, Jerman.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!