Entertainment
Share this on:

Iis Dahlia Kerja Keras buat Bayar Cicilan Rumah

  • Iis Dahlia Kerja Keras buat Bayar Cicilan Rumah
  • Iis Dahlia Kerja Keras buat Bayar Cicilan Rumah

JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia belakangan ini wajahnya kerap wara wiri di televisi swasta. Apalagi di bulan Ramadan ini hampir setiap hari dia ada untuk menghibur di jam menjelang sahur.

Rupanya kerja keras perempuan kelahiran Indramayu 46 tahun itu demi membayar cicilan rumah yang telah dibelinya belum lamanya. Rumah tersebut disebut-sebut berharga Rp17 miliar rupiah.

Diakui Iis, dia pun jarang tidur di rumah barunya itu. Maklum dia harus tidur di lokasi syuting demi mengumpulkan uang cicilan rumah idamannya itu.

"(Enak tidur di rumah baru?) Nggak juga, gue tidur di lantai tujuh tuh (lokasi syuting). Habis sahur tadi kan gelar kasur gitu, buat cicilan," kata Iis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Lebaran tahun ini, Iis mengungkapkan dia dan keluarga tidak membeli baju Lebaran baru. Sebab uang tabungannya sudah ludes untuk membayar cicilan rumahnya.

"Iya. gue sampai nggak beli baju Lebaran. Tabungan gue habis. (Beli mobil baru?) Sudah dulu lah. Bayar cicilan dulu. Pusing. Kalau aku bisa nabung bayar cicilan sampai lima tahun, setelah tiga tahun baru bisa dilunasin kan. Insya Allah bisa dilunasin, doain ya," ucap Iis.

Alasan Iis membeli rumah besar dan mewah itu bukan untuk keluarganya. Karena rumah tersebut disediakan untuk orangtua dan mertuanya yang ingin menginap. Jadi dia ingin membahagian keluarga tercintanya.

"Buat saya sih rumah saya yang mana itu juga istana saya, anak-anak dan keluarga. Yang penting tuh kita nyaman dan kalau aku kan beli rumah tuh bukan buat aku sebenarnya. Tapi kan saya mikirin kalau ibu saya datang, atau mertua saya mau nginep, mereka berdua, kan saya cuma punya mertua sama ibu cewek-cewek nih, mereka juga bersahabat. Terus saya juga punya adik-adik, punya ponakan-ponakan, jadi mikirinnya gitu," tutur Iis.

Lantas benarkah harga rumah Iis fantastis hingga Rp17 miliar. Ketika ditanyakan itu, Iis enggan terbuka dan mengalihkan pembicaraan yang lain.

"Nggak lah, itu mah anak-anak saja bercanda. Nggak, rumahnya kecil. Iya kan itu di foto doang. Nggak ada ngomongin harga, sudah," kata Iis.

Kini mimpi besar Iis memiiki rumah idaman telah tercapai. Saat ini Iis akan kerja keras selama lima tahun demi melunasi cicilan rumah yang baru dibelinya. "Alhamdulillah sudah terwujud. Sekarang tinggal kerja keras saja karena harus bayar cicilan. Lima tahun nek, aduh engap rasanya," pungkas Iis. (din/zul/fin)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Fairuz A Rafiq Masuk RS Gegara Anak Dibully

Fairuz A Rafiq Masuk RS Gegara Anak Dibully

Dampak kasus ikan asin terus merembet ke mana-mana. Pasalnya gegara masalah itu, Fairuz A Rafiq masuk rumah sakit.


Demi Anak, Denada Rela Jual Rumah

Demi Anak, Denada Rela Jual Rumah

Penyanyi Denada rela melepas harta satu-satunya demi biaya pengobatan anaknya, Shakira Aurum.


Mati Lampu, Nagita Slavina Ngungsi ke Singapura

Mati Lampu, Nagita Slavina Ngungsi ke Singapura

Mati lampu massal di Pulau Jawa dan sejabodetabek membuat beberapa orang memilih ke luar rumah.


Stroke, Tio Pakusadewo Dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak

Stroke, Tio Pakusadewo Dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak

Kabar mengejutkan datang dari aktor gaek Irwan Susetio Pakusadewo atau yang akrab dikenal sebagai Tio Pakusadewo.


Rumah Tangga Dewi Perssik Kembali Diisukan Retak

Rumah Tangga Dewi Perssik Kembali Diisukan Retak

Dua tahun menjalani mahligai rumah tangga, pedangdut Dewi Perssik dan Angga Wijaya, dikabarkan tengah bermasalah.


Ngaku Milyuner Tapi Dapur Rumah Pablo Benua dan Rey Utami Kosong

Ngaku Milyuner Tapi Dapur Rumah Pablo Benua dan Rey Utami Kosong

Video 'ikan asin' yang sudah masuk ke ranah hukum masih menjadi perbincangan warganet saat ini.


Dimatikan Orang, Ustad Abdul Somad Buat Akun Instagram Baru

Dimatikan Orang, Ustad Abdul Somad Buat Akun Instagram Baru

Ustad Derry Sulaiman mengabarkan akun medsos Instagram Abdul Somad dimatikan oleh orang tak bertanggungjawab.


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Syahrini Diingatkan Bayar Pajak Mukena Rp1,75 Miliar

Syahrini Diingatkan Bayar Pajak Mukena Rp1,75 Miliar

Syahrini kembali menjadi perbincangan publik, setelah mukena yang dijual Rp3,5 juta per potong laku terjual 5 ribu mukena.


Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Kejaksaan belum mengabulkan keinginan keluarga Ahmad Dhani untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!