Entertainment
Share this on:

Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

  • Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero
  • Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

LOS ANGELES - Asyik, ada satu film lagi yang siap menemani keluarga selama libur Lebaran ini. Incredibles 2 resmi tayang di Indonesia mulai hari ini (14/6). Sehari lebih cepat daripada di AS.

Penantian fans selama lebih dari satu dekade tidak sia-sia. Soalnya, animasi lansiran Disney Pixar yang merupakan sekuel dari The Incredibles (2004) itu mendapat respons positif dari kritikus.

Dari hasil skrining terbatas pekan lalu (6/6), film besutan Brad Bird tersebut menerima banyak pujian. Tidak sedikit yang memasukkan Incredibles 2 dalam daftar film wajib tonton tahun ini. Mereka sepakat tim produksi berhasil membuat film kedua The Incredibles lebih bagus daripada pendahulunya!

’’Gaya visualnya menakjubkan, karakternya fantastis, dan kisah petualangannya luar biasa. Ceritanya agak mudah diterka, tapi aku benar-benar menikmati film ini,’’ kata Chris E. Hayner, jurnalis GameSpot.

Meski bergenre animasi, jurnalis Forbes Simon Thompson menyatakan bahwa film yang pengisi suaranya antara lain Holly Hunter dan Samuel L. Jackson itu sangat menghibur anak-anak maupun dewasa. ’’Bagian action-nya impresif, tapi nggak berlebihan. Anak-anak dan dewasa bakal dibuat ngakak. Sekuel yang sepadan dengan penantiannya,’’ tulisnya.

Selain memuji cerita dan visual film, banyak kritikus yang jatuh hati pada karakter Jack-Jack. Salah satunya, sineas Perri Nemiroff. ’’Dinamika keluarga di film brilian, tapi WOW Jack-Jack mencuri perhatian,’’ ulasnya. Bloger Jana On Camera dan jurnalis Collider Dorian Parks berpendapat serupa. ’’Jack-Jack adalah aktor terbaik Incredibles 2!’’ ungkapnya.

Respons positif itu jelas mengatrol rapor Incredibles 2. Di laman IMDb pekan ini, film tersebut meraih skor 9,3. Jauh melebihi rating sepekan sebelumnya yang mencapai 8,7. Di Rotten Tomatoes, film itu dapat nilai 96 persen.

Skor tersebut jelas melegakan buat Bird yang sejak awal penggarapan menargetkan Incredibles 2 lebih baik daripada film sebelumnya. Maklum, sineas yang juga menggarap Ratatouille (2007) dan Mission: Impossible-Ghost Protocol (2011) itu cukup idealis. Untuk menggodok cerita, dia butuh waktu lima tahun.

Bird menjelaskan, di sekuel kali ini dirinya banyak bereksperimen dengan keluarga Parr. Helen Parr alias Elastigirl menjadi working mom, sedangkan Mr Incredibles alias Bob Parr sebagai bapak rumah tangga. ’’Kisah ini akan sangat relatable karena kondisi ini banyak terjadi di lingkungan kita. Tidak ada yang salah dengan suami yang tinggal di rumah atau jadi perempuan karir,’’ tutur Bird.

Pengisi suara Elastigirl, Holly Hunter, sangat senang karena karakternya menjadi tokoh sentral. ’’Dengan gerakan Me Too dan Time’s Up yang sedang menghangat di Hollywood, senang sekali melihat perempuan dengan segala kelebihannya bisa jadi sosok penyelamat,’’ paparnya.

Sementara itu, voice cast Mr Incredible, Craig T. Nelson, menyatakan bahwa karakternya di film kedua tidak jauh beda dengan perannya sebagai ayah. ’’Aku sama sekali nggak masalah berada di rumah. Sebab, dalam pernikahan, tidak ada kompetisi antara pasangan. Kamu bakal melakukan yang terbaik bersama-sama agar bisa menjadi orang maupun pasangan yang lebih baik,’’ tegasnya.

Meski ada perubahan alur dan perkembangan karakter, Incredibles 2 tetap mempertahankan cita rasa pendahulunya. ’’Dinamika keluarga nomor satu, kekuatan super nomor dua. Inilah yang membuat film kami beda dengan franchise superhero lainnya,’’ ujar Bird. (THR/Deadline/Collider/fam/c14/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Mantan member JKT48 Haruka Nakagawa genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2).


Dody Soedrajat Klarifikasi Pernyataan Vanessa Angel

Dody Soedrajat Klarifikasi Pernyataan Vanessa Angel

Kasus hukum yang membelit Vanessa Angel terkait prostitusi online turut menguak permasalahannya dengan keluarga.


Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Film tentang keluarga tak melulu mengharukan, tetapi bisa juga menjadi komedi.


Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Horor yang melibatkan keluarga semakin sering menjadi latar belakang cerita film. Perjanjian dengan Iblis salah satunya.


Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia.


Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Bagi Asri Welas, film Keluarga Cemara yang akan tayang pada 3 Januari punya makna penting.


Berharap Tak Operasi Lagi

Berharap Tak Operasi Lagi

Keluarga Marcella Zalianty tengah berjuang. Ayrton, putra kedua Marcella dan Ananda Mikola, mengidap tumor otak.


Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

Sejak rencana produksinya diumumkan Maret lalu, film ini menjadi salah satu yang paling dinanti di akhir tahun.


Roy: Gading-Gisel Tak Butuh Nasihat

Roy: Gading-Gisel Tak Butuh Nasihat

Kabar gugatan cerai Gisella Anastasia terhadap Gading Marten membuat keluarga gundah. Ayah Gading sekaligus mertua Gisel, Roy Marten, contohnya.


Bams Bangun Kehangatan di Dapur

Bams Bangun Kehangatan di Dapur

Waktu bersama keluarga merupakan momen yang selalu dinanti-nanti.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!