Entertainment
Share this on:

Jenguk Dhani, Mulan Bawa Nasgor Jawa

  • Jenguk Dhani, Mulan Bawa Nasgor Jawa
  • Jenguk Dhani, Mulan Bawa Nasgor Jawa

Ahmad Dhani Prasetyo. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

SIDOARJO - Pada hari kelima penahanannya di Rutan Kelas I Surabaya, Ahmad Dhani Prasetyo dikunjungi sang istri, Mulan Jameela, kemarin (11/2). Penyanyi Makhluk Tuhan Paling Seksi itu datang dengan ditemani pengacara serta sahabat. Mulan datang pukul 09.30 dan keluar pukul 12.45.

Dia membawa sejumlah makanan kesukaan Dhani, termasuk nasi goreng jawa. Berbagai pertanyaan yang diajukan awak media kepadanya dijawab dengan diam. ”Ini hanya makan-makan biasa dan membawakan sarung untuk salat,” kata Syahid, kuasa hukum Dhani, yang mendampingi Mulan.

Menurut Syahid, kondisi kliennya sehat. Hal itu diamini dua orang lainnya yang ikut dalam rombongan kecil tersebut. Yakni, Didik Darmadi dan Ustad Abu Thaq. Keduanya menyebut Dhani lebih sabar dan ikhlas menghadapi perkaranya. Didik mengatakan, Dhani ditahan terkait politik.

Ketua Tim Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Jatim tersebut menambahkan, seharusnya pemerintah tidak boleh tebang pilih dalam melakukan proses hukum terkait masalah seperti itu. ”Saya berharap semua harus diproses. Mas Dhani ini terkena dampak pasal karet. Ini bisa dilihat dari proses hukumnya,” ujarnya.

Pada pukul 11.05 politikus Gerindra Bambang Haryo Soekartono juga mengunjungi Dhani. Dia berada di dalam rutan selama 30 menit. Anggota DPR itu menyampaikan, nanti ada pengawasan kasus tersebut. Namun, hal itu bukanlah kewenangannya karena dia berada di komisi V. ”Pasti ada pemantauan terkait kasus ini dari komisi III,” jelasnya.

Umumnya pembesuk diterima di ruang umum besuk di lantai 2 rutan dan ruang bawah bersebelahan dengan ruang Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan (Bankumluh). Namun, kemarin Dhani menemui para pembesuknya di ruang kerja kepala pengamanan rutan. ’’Sebenarnya tempatnya di bankumluh. Tapi, karena tadi banyak kunjungan yang menggunakan pengacara, jadi pakai tempat lain yang cukup,’’ ucap Kepala Rutan Kelas I Surabaya Teguh Pamudji.

Teguh membenarkan bahwa kunjungan Mulan melebihi batas. Tapi, Mulan dan kerabat datang bersama dengan pengacara. ”Jadi, jamnya berbeda. Kalau bersama pengacara, batas besuknya sampai jam tiga sore. Kalau besuk biasa sampai jam 12 siang,” tuturnya.

Teguh menambahkan, topik yang dibicarakan dalam kunjungan itu adalah kesiapan Dhani menghadapi persidangan kedua. ”Makanya kan pakai pengacara. Sidangnya besok (hari ini, Red), jadi wajar kalau diskusinya lama,” jelasnya.

Dhani ditahan di Rutan Medaeng sejak Kamis (7/2) setelah menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik di PN Surabaya. Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI terkait vlog berisi ujaran idiot yang dianggap ditujukan untuk kelompok penolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden pada 26 Agustus 2018. Ayah lima anak itu dijerat dengan pasal 27 ayat 3 jo pasal 45 ayat 1 Undang-Undang ITE.

Sementara itu, agenda sidang Dhani hari ini adalah pembacaan eksepsi. Dhani akan membantah dakwaan jaksa penuntut umum dari Kejati Jatim. ”Materi dakwaan jaksa kurang lengkap, kurang jelas, dan kurang cermat,” kata Syahid. (den/c7/ayi/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mulan Jameela Minta Bilik Asmara

Mulan Jameela Minta Bilik Asmara

Enam bulan musisi Ahmad Dhani mendekam di balik jeruji besi akibat kasus ujaran kebencian.


Dhani Dipenjara, Mulan Jameela Pasrah ke Tuhan

Dhani Dipenjara, Mulan Jameela Pasrah ke Tuhan

Begitu mengetahui sang suami, Ahmad Dhani divonis satu tahun penjara, Mulan Jameela mengungkapkan perasaannya melalui akun Instagram stories-nya.


Ifan Seventeen Dituduh Berzina

Ifan Seventeen Dituduh Berzina

Setelah terciduk bersama seorang wanita di sebuah apartemen di kawasan Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.


Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Kejaksaan belum mengabulkan keinginan keluarga Ahmad Dhani untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.


Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Kegiatan penyanyi religi Opick ke Turki kali ini begitu istimewa. Ya pelantun lagu 'Tombo Ati' itu mendapatkan helai rambut Nabi Muhammad SAW.


Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Aktris Cinta Laura mendukung soal rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke luar pulau Jawa.


Jenguk Audrey, Ifan Seventeen Janji Pelaku Bakal Dihukum

Jenguk Audrey, Ifan Seventeen Janji Pelaku Bakal Dihukum

Dukungan terhadap kasus pengeroyokan dan pelecehan seksual yang menimpa Audrey terus mengalir deras.


Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Atta Halilintar, baru-baru ini berkesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.


Nyanyi Pakai Hijab, Mulan Jameela Dinyinyirin Netizen

Nyanyi Pakai Hijab, Mulan Jameela Dinyinyirin Netizen

Belakangan ini penyanyi Mulan Jameela kerap kena nyinyir netizen.


Vanessa Angel dan Pacarnya Putus

Vanessa Angel dan Pacarnya Putus

Aktris Vanessa Angel saat ini tengah mendekam di Polda Jawa Timur. Belum hilang menanggung beban seperti itu, cobaan kembali datang.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!