Entertainment
Share this on:

Jerry-Denada Berbagi Tugas demi Shakira

  • Jerry-Denada Berbagi Tugas demi Shakira
  • Jerry-Denada Berbagi Tugas demi Shakira

denadaindonesia/INSTAGRAM

JAKARTA - Shakira, putri Denada Tambunan dan Jerry Aurum, tengah berjuang menjalani pengobatan leukemia. Kebersamaan Denada, Shakira, dan Jerry menghadirkan keharuan. Ikatan keluarga tetap terjalin erat meski Denada dan Jerry sudah bercerai.

Pada Kamis siang (26/7), Jerry menemui Jawa Pos di kantornya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tegar dan selalu tersenyum. Itulah yang dia tunjukkan. ’’Sedih pasti ada, tapi saya alihkan untuk selalu berpikir positif dan fokus ke penyembuhan putri saya,’’ ujar ayah kandung Shakira tersebut.

Jerry mengungkapkan, dua minggu lalu, dirinya baru saja kembali dari Singapura setelah menemani Denada dan Shakira yang sedang berobat. Fotografer 42 tahun itu benar-benar men-support anak perempuan 5 tahun tersebut secara finansial lantaran biaya pengobatan yang tidak sedikit. Karena itulah, dia harus kembali ke Indonesia untuk melaksanakan berbagai job dan proyek fotografi.

Sejak menerima kabar bahwa Shakira didiagnosis mengalami leukemia pada awal Juni, hati Jerry hancur. ’’Saya berharap, pindahin aja deh sakitnya ke saya,’’ kata Jerry, lantas menyantap gado-gado yang dibelinya siang itu.

Meski begitu, dia dan Denada sadar bahwa tidak ada gunanya bersedih dan menangis karena tidak akan memperbaiki keadaan. Sebagai orang tua, mereka harus bisa terlihat tegar dan kompak di hadapan Shakira yang tengah lemah.

Jerry berusaha menjadi sosok ayah yang selalu ada. Sebelumnya, dia dan Shakira hanya bisa bertemu seminggu sekali. Kini kondisi berubah. Dia harus selalu ada untuk Shakira. Denada pun sangat menyetujui kehadiran Jerry.

’’Sekarang Shakira butuh kedua orang tuanya, meski kami sudah bercerai,’’ jelas alumnus Jurusan Desain Komunikasi Visual ITB tersebut dengan mantap.

Saat mendampingi Shakira di National University Hospital (NUH) Singapura, Jerry dan Denada kompak memberikan dukungan moral kepada buah hati mereka. Keduanya harus seiya sekata agar Shakira tidak bingung. Mulai menjelaskan penyakit hingga menenangkan Shakira ketika takut menjelang kemoterapi.

Salah satu hal yang dilakukan Denada dan Jerry adalah menghibur Shakira soal penampilan. Keduanya sama-sama menegaskan bahwa Shakira tetap cantik, meski tubuhnya membengkak dan rambutnya rontok akibat kemoterapi.

Jerry menyembunyikan rambut Shakira yang rontok, sedangkan Denada menutupi cermin dengan koran. Tujuannya sama: membuat Shakira tidak mencemaskan penampilannya. Agar bisa sepakat, Jerry dan Denada sangat sering berdialog selama berada di Singapura.

Mereka membahas banyak hal. Di antaranya, kebutuhan finansial, keperluan Shakira, dan rencana penyembuhan selanjutnya. Bahkan, sesekali mereka membicarakan hadiah atau sesuatu yang bisa membuat Shakira senang.

’’Nggak ada tuh bersitegang atau suasana kaku,’’ ungkapnya.

Dengan komunikasi intens bersama, kepanikan dan emosi negatif dalam diri Jerry dan mantan istrinya itu berkurang. Bisa dibilang, musibah leukemia yang diderita Shakira justru memperkuat ikatan keluarga. ’’Shakira mendekatkan kami. Saya dan Denada jadi sepasang sahabat,’’ tutur Jerry dengan mata berkaca-kaca.

Dia dan Denada berhasil meruntuhkan ego dan rasa canggung demi kesembuhan dan kebahagiaan Shakira. Dari sini, kehangatan dan kebahagiaan perlahan hadir di tengah mereka. Jika sedang tidak dirawat inap, Shakira bakal diajak kedua orang tuanya untuk menginap di apartemen dekat NUH.

Di sana ketiganya tinggal bersama di satu ruang. Mereka pun menjalani aktivitas seperti keluarga pada umumnya. ’’Kami main game, nyanyi, joget, makan bersama, sampai tidur bareng. Pokoknya cuma diisi dengan hal positif,’’ ceritanya.

Pembagian tugas hingga kini dilakukan dengan jelas. Jika satu orang menemani Shakira di kamar, yang lain harus mengurus administrasi atau memenuhi kebutuhan Shakira. Jerry dan Denada pun rela bolak-balik Jakarta–Singapura agar bisa berbagi tugas menjaga. Minggu depan Denada kembali ke Indonesia karena ada show. Giliran Jerry yang akan terbang ke Singapura untuk mendampingi Shakira.

Jerry dan Denada punya tugas tambahan. Mereka harus bisa menenangkan Shakira untuk tetap mau makan meski pencernaannya terdampak kemoterapi. Bagi mereka berdua, itulah sebentuk perjuangan demi kesembuhan Shakira.

’’Kami berdua bakal tetap mengusahakan yang terbaik buat putri kesayangan kami,’’ tandas Jerry penuh harap. (len/c14/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Demi Lovato Selamat
Demi Lovato Selamat

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bela Bapak, Anak dan Menantu Kompak Membunuh

Bela Bapak, Anak dan Menantu Kompak Membunuh

Anak dan menantu ini benar-benar kompak. Demi membela bapaknya, nekat mengeroyok dan membunuh.


Dampingi Anak dan Mama Sekaligus

Dampingi Anak dan Mama Sekaligus

Denada layak disebut perempuan tangguh. Dia harus tetap tegar mendampingi putri mungilnya, Shakira, yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di Singapura.


Berbagi dan Manjakan Diri

Berbagi dan Manjakan Diri

Tetap cantik di usia tak muda menjadi kebanggan kaum hawa.


Baim Wong-Paula Verhoeven Menikah 22 November

Baim Wong-Paula Verhoeven Menikah 22 November

Baim Wong dan Paula Verhoeven sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Keduanya sudah membagi tugas agar tidak kerepotan.


Demi Lovato Buka Suara Pascaoverdosis

Demi Lovato Buka Suara Pascaoverdosis

Untuk kali pertama, akhirnya Demi Lovato bersuara pascaoverdosis obat-obatan yang dia alami dua pekan lalu.


Jual Apartemen untuk Biaya Pengobatan

Jual Apartemen untuk Biaya Pengobatan

Apa pun akan dilakukan Denada Tambunan demi Shakira, anaknya.


Demi Lovato Selamat

Demi Lovato Selamat

Lirik lagu Sober yang dirilis Demi Lovato pada 21 Juni lalu bukan sekadar kata-kata.


Dylan Wang, si Ganteng Pemeran Dao Ming Si

Dylan Wang, si Ganteng Pemeran Dao Ming Si

Selama 17 tahun, setiap menyebut nama Dao Ming Si, selalu wajah Jerry Yan yang terbayang


Denada Tak Mau Beranjak dari Sisi Shakira

Denada Tak Mau Beranjak dari Sisi Shakira

Penyanyi Denada Tambunan harus menghadapi ini dengan kuat.


Seriusi Bisnis Busana Muslim

Seriusi Bisnis Busana Muslim

Kiciks Muslimah merupakan sebuah BrandFashion Syari, Kiciks muslimah berawal dari tugas proposal bisnis Dewi Permata Sari.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!