Entertainment
Share this on:

Kahitsna, Karya Yovie dalam Vokal Perempuan

  • Kahitsna, Karya Yovie dalam Vokal Perempuan
  • Kahitsna, Karya Yovie dalam Vokal Perempuan

Jumpa pers LAFFestival 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (17/1). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JAKARTA - Lagu Cantik milik Kahitna mengalun dari ruang ABBE Studio, Gandaria, Jakarta Selatan, kemarin. Tapi, bukan Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar yang menyanyikannya.

Lagu itu dilantunkan oleh Radhini, Lala Karmela, dan Mikha Tambayong. Mereka tergabung dalam Kahitsna, band perempuan yang membawakan lagu-lagu hit Kahitna untuk LAFFestival, Sabtu mendatang (10/2). Cantik yang biasanya terdengar manis menjadi lebih powerful di versi Kahitsna.

Selain mereka bertiga, ada enam musisi yang tergabung dalam Kahitsna. Yakni, Ava Victoria (keyboardist) sebagai music director, Jane Aphialsa (drum), Gabrielle (piano), Missy (gitar), Kartika (perkusi), dan Sheila (bas).

”Dari ngobrol dengan Mas Yovie, dia membebaskan aransemennya dibikin twist,” tutur Ava yang hanya punya waktu satu minggu untuk membuat aransemen.

Bagi Mikha, Lala, dan Radhini, dipercaya jadi trio vokalis Kahitsna merupakan kebanggaan. ”Saya besar dengan lagu-lagu Kahitna,” ujar Mikha. ”Rasanya, pasti ada fase kehidupan kita yang terwakili oleh lagu Kahitna,” timpal Lala.

Kemarin merupakan latihan perdana mereka. ”Kebetulan kami sudah kenal lama. Tektokannya lancar sejauh ini. Kami bawain dengan range vokal perempuan,” ucap Radhini. Praktis mereka hanya punya waktu singkat untuk latihan.

Targetnya, minimal tiga kali latihan. Alih-alih deg-degan, mereka menjalaninya dengan happy. ”Oh iya, belum latihan koreo. Nanti langsung on stage deh,” kata Mikha.

Sabtu nanti Kahitsna tampil sekitar 45 menit. Mereka akan membawakan 10 lagu hit Kahitna. Di antaranya, Setahun Kemarin, Cantik, dan Takkan Terganti.

”LAFFestival memang menampilkan kekuatan perempuan. Meski nanti ada beberapa musisi pria, semua vokalisnya perempuan,” tutur Dino Hamid, managing director Berlian Entertainment, promotor festival tersebut.

Selain Kahitsna, yang bakal tampil di LAFF adalah Raisa, Andien, NEV+ Dea & Sophia Latjuba, dan banyak lainnya. Anne Marie, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, juga akan tampil. Dia dikenal lewat lagu-lagu hit seperti Alarm, Rockabye (bersama Clean Bandit), serta single terbarunya, Heavy. (nor/c6/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Kylie Pakai Mobil Tipuan
Kylie Pakai Mobil Tipuan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belum Tayang, Film Bluebell di Angkat ke Novel

Belum Tayang, Film Bluebell di Angkat ke Novel

Film karya sutradara Muhammad Yusuf, berjudul 'Bluebell' tak lama lagi beredar di gedung bioskop tanah air.


Tarik Royalti di Korea, KCI Gandeng Koscap

Tarik Royalti di Korea, KCI Gandeng Koscap

Lembaga Managemen Kolektif (LMK), Karya Cipta Indonesia terus berjuang memberikan hak kepada para musisi.


Pilot Terbaik di Galaksi Far-Far Away

Pilot Terbaik di Galaksi Far-Far Away

”Aku akan menjadi seorang pilot. Yang terbaik di galaksi.” Begitulah tekad Han Solo (Alden Ehrenreich) dalam trailer pertama film Solo: A Star Wars Story.


Sopran Isyana Bikin Baper

Sopran Isyana Bikin Baper

Penonton pergelaran orkestra Invitation to the Dance di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu malam (31/1) menyaksikan pertunjukan dalam hening.


EXO Puncaki Oricon Chart

EXO Puncaki Oricon Chart

EXO ingin membuat EXO-L, sebutan untuk fansnya, berseru histeris. Hanya dalam waktu lima bulan, mereka telah merilis tiga album berbeda.


Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop.


Dilan, Romansa Percintaan 1990-an

Dilan, Romansa Percintaan 1990-an

Setelah penantian panjang, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq segera tayang di bioskop.


O’ Riordan Batal Bunuh Diri karena Anak

O’ Riordan Batal Bunuh Diri karena Anak

Musik punya peran besar dalam kehidupan Dolores O’Riordan. Dia berkenalan dengan melodi pada usia balita. ”Aku bernyanyi sejak usia 5 tahun.


Crashing dan Divorce Mulai Musim Kedua

Crashing dan Divorce Mulai Musim Kedua

Sarah Jessica Parker telah kembali. Tentu, bukan sebagai Carrie Bradshaw dalam serial Sex and the City yang ikonik itu.


Bikin Klip, Isyana Sarasvati Berakting Sendiri

Bikin Klip, Isyana Sarasvati Berakting Sendiri

Penyanyi Isyana Sarasvati memulai tahun baru dengan menampilkan citra baru dalam klip video Lembaran Buku.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!