Entertainment
Share this on:

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

  • Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton
  • Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

JAKARTA - Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia. Pada hari ke-10 penayangannya sejak 3 Januari lalu, film produksi Visinema Pictures itu ditonton lebih dari satu juta orang. Film yang kisahnya diangkat dari karya Arswendo Atmowiloto tersebut berhasil merebut hati keluarga-keluarga di Indonesia. Tidak sedikit yang menontonnya berkali-kali.

Kesederhanaan, kejujuran, dan makna keluarga disajikan ke layar lebar lewat film besutan sutradara Yandy Laurens itu. ”Terima kasih untuk penonton Indonesia. Ini perjalanan panjang untuk menghadirkan Keluarga Cemara versi sekarang tanpa meninggalkan nilai dari karya serial yang Mas Wendo percayakan kepada kami,” papar produser Anggia Kharisma dalam konferensi pers di Ecology, Kemang, Jakarta, kemarin (14/1).

Jumlah penonton yang sudah melampaui satu juta merupakan hasil yang menyenangkan. Tapi, yang lebih membahagiakan adalah mengetahui respons orang-orang setelah menonton filmnya. Anggia menuturkan, banyak sekali direct message yang masuk maupun yang dijumpai langsung ketika promo ke bioskop-bioskop.

Ada yang mendapatkan kejutan surat dari anaknya. Ada yang hampir merelakan keluarganya untuk bercerai, kembali bersatu. Ada pula yang dideteksi mendapat penyakit, menonton film ini merasa makin dikuatkan. ”Nilai-nilai itulah yang jauh lebih berharga dibanding jumlah penonton. Bahwa film ini menggerakkan untuk bisa mencintai keluarga lebih baik,” papar Anggia.

Hal yang sama diungkapkan Nirina Zubir, pemeran Emak. Dia pernah bertemu tiga orang sekeluarga, ibu, bapak, dan anak, di lift. Sang bapak yang kali pertama berujar pada Nirina, ”Mbak, filmnya bagus,” cerita Nirina. Lalu, sang ibu menimpali. ”Kami bertiga nangis-nangisan tadi pas nonton”. Lalu, mereka bertiga berpegangan tangan. ”Aduh, itu luluh rasanya,” ungkap Nirina.

Bagi dia sendiri, berperan dalam Keluarga Cemara memberinya banyak pelajaran sebagai orang tua. Di antaranya, tentang menyediakan waktu untuk anak. ”Selain harus rela dipanggil Emak sama semua orang ya,” ucapnya, lantas tertawa.

Sutradara Yandy Laurens menceritakan pengalamannya ketika theatre visit di beberapa kota. Begitu film selesai, dia dan Ringgo Agus Rahman, pemeran Abah, masuk. Banyak yang nggak ngeh kalau itu Ringgo karena penonton sibuk berpelukan dengan keluarganya. ”Pernah juga dipeluk bapak-bapak sambil bilang ’Makasih ya diingatkan, saya kadang marahin anak’ lalu dia minta maaf kepada anaknya,” cerita Yandy.

Arswendo pun sebagai kreator kisah Keluarga Cemara yang turut hadir dalam konferensi pers melontarkan pujiannya. ”Bahwa nilai-nilai kekeluargaan masih berlaku, orang jujur masih diidolakan. Menurut saya, film ini sukses membawakan itu,” tuturnya.

Dia sudah dua kali menonton filmnya. ”Pertama okelah. Kedua, waktu nonton sekeluarga sama anak-cucu, rontok. Nangis,” kata ayah tiga anak dan kakek enam cucu tersebut. (nor/c25/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Glenn Fredly Susah Move On

Glenn Fredly Susah Move On

Nuansa romantis namun melankolis Valentine’s Day dirasakan ratusan penonton konser Titik Balik di Balai Sarbini.


Rossa Lebih Baper daripada Penonton

Rossa Lebih Baper daripada Penonton

Kalau konser para pria bikin baper, Rossa malah ikutan baper.


Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Haruka Nakagawa Curhat soal Keluarga

Mantan member JKT48 Haruka Nakagawa genap berusia 27 tahun pada Minggu (10/2).


Subcriber Atta Halilintar Tembus 10 Juta

Subcriber Atta Halilintar Tembus 10 Juta

Youtuber Atta Halilintar mencetak rekor baru. Kemarin siang (5/2) jumlah subscriber kanal YouTube-nya menembus angka 10 juta.


Dody Soedrajat Klarifikasi Pernyataan Vanessa Angel

Dody Soedrajat Klarifikasi Pernyataan Vanessa Angel

Kasus hukum yang membelit Vanessa Angel terkait prostitusi online turut menguak permasalahannya dengan keluarga.


Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Kelucuan Film Komedi Keluarga Orang Kaya Baru

Film tentang keluarga tak melulu mengharukan, tetapi bisa juga menjadi komedi.


Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Horor yang melibatkan keluarga semakin sering menjadi latar belakang cerita film. Perjanjian dengan Iblis salah satunya.


Glass, Menarik tapi Bukan yang Terbaik

Glass, Menarik tapi Bukan yang Terbaik

UNBREAKABLE (2000) dan Split (2016) merupakan dua film arahan M. Night Shyamalan yang berhasil membangkitkan rasa penasaran penonton


Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Bagi Asri Welas, film Keluarga Cemara yang akan tayang pada 3 Januari punya makna penting.


Berharap Tak Operasi Lagi

Berharap Tak Operasi Lagi

Keluarga Marcella Zalianty tengah berjuang. Ayrton, putra kedua Marcella dan Ananda Mikola, mengidap tumor otak.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!