Entertainment
Share this on:

Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

  • Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now
  • Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

JAKARTA - Sejak rencana produksinya diumumkan Maret lalu, film ini menjadi salah satu yang paling dinanti di akhir tahun. Dari universe Ada Apa dengan Cinta?, kali ini bukan tentang kisah romantis Cinta dan Rangga, melainkan Milly dan Mamet. Di tangan sutradara dan penulis Ernest Prakasa, seperti apa racikannya?

Penonton Ada Apa dengan Cinta? (2016) dibikin terhenyak mengetahui bahwa Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adishwara) telah menikah dan punya anak. Kehidupan pasangan baru yang menyambut kehadiran buah hati itu menjadi premis cerita film Milly & Mamet.

Mamet yang sejak lama gemar memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik papa Milly. Pilihan tersebut dia jalani demi membahagiakan sang istri dan papa mertua. Setelah memiliki anak, Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus mengasuh Satria.

Hingga suatu hari, Mamet bertemu teman kuliahnya, Alexandra (Julie Estelle), yang juga ingin membangun restoran. Alex (sapaannya) sudah mendapatkan investor dan mengajak Mamet berkolaborasi untuk menjalankan bisnis restoran. Di tengah konflik hubungan Mamet dengan papa mertua, apakah Mamet setuju menerima tawaran Alex? Di sisi lain, Milly harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai ibu.

Film tersebut menyuguhkan drama keluarga muda yang riil dan berbalut komedi sehingga terasa menyenangkan. Penonton dibuat tergelak oleh jokes-jokes situasional yang terbangun dari dialog tiap karakter.

Chemistry Sissy dan Dennis terasa natural. Keduanya sukses menampilkan potret pasangan muda zaman now dengan segala dinamikanya. Bagaimana berbagi tugas merawat buah hati, hubungan dengan mertua, kebutuhan untuk aktualisasi diri, hingga berbagi mimpi berdua.

Milly & Mamet menjadi film keempat (setelah Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal) untuk melanjutkan ’’tradisi’’ Ernest merilis film di pengujung tahun. Untuk penulisan skrip, Ernest (yang juga tampil sebagai pemeran) kembali berkolaborasi dengan sang istri, Meira Anastasia.

Diperkuat Muhadkly Acho sebagai konsultan komedi, racikan dialog yang terasa dekat dengan keseharian dan komedi yang fresh membuat penonton tergelak. ’’Kombinasi yang sangat berbahaya, drama yang kuat dan komedi yang tajam,’’ kata Riri Riza dalam press screening, Selasa (11/12).

Dian Sastrowardoyo yang turut tampil di film itu bersama geng Cinta pun melontarkan pujian. ’’Kedalaman emosinya benar-benar digali. Sissy dan Dennis mendapat kesempatan mendisplai aktingnya sebagai leading actor,’’ tuturnya.

Sejak Ada Apa dengan Cinta? 16 tahun silam, karakter Milly dan Mamet memang merupakan scene-stealer. Milly dan Mamet kini punya filmnya sendiri. Mira Lesmana selaku produser Miles Films mengungkapkan, cara Ernest untuk mengarahkan para aktor dan memosisikan kamera dengan aktornya di film tersebut membuat penonton merasa dekat.

’’Terasa intimate dan humble,’’ ucapnya.

Begitu pula unsur komedinya. Di Milly & Mamet, jumlah komika yang ditampilkan tak sebanyak tiga film Ernest sebelumnya. Meski begitu, racikan komedinya tetap lezat. ’’Milly dan Mamet ini tokoh-tokoh yang sebenarnya lucu. Tidak perlu di-push menjadi seperti komika, menghasilkan keseimbangan drama-komedi yang tak terpisahkan,’’ terang Mira.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Isyana Sarasvati. Debut akting layar lebar, Isyana yang biasa menyanyi mampu menunjukkan sisi ngocol-nya yang out of the box. Ada pula Melly Goeslaw yang perannya sangat relevan dengan tren kekinian.

Seluruh karakter, termasuk karakter pendukung, punya fungsi dan makna. Ssttt... Tonton sampai akhir, jangan beranjak sampai credit title selesai. Selamat menikmati Milly & Mamet. (nor/c18/jan/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Krisdayanti Akui Operasi Plastik

Krisdayanti Akui Operasi Plastik

Sejak menikah dengan Raul Lemos ada perubahan drastis dalam tubuh penyanyi Krisdayanti. Dia lebih segar, cantik dan muda.


Keluarga Blak-blakan Soal Sakit Agung Hercules Minggu Depan

Keluarga Blak-blakan Soal Sakit Agung Hercules Minggu Depan

Sampai saat ini pihak keluarga Agung Hercules masih pelit menginformasikan mengenai sakit Agung Hercules.


Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Lebaran tahun ini sangat menyedihkan bagi Vanessa Angel. Dia tidak bisa merasakan seperti kebanyakan orang lain berlebaran bersama anggota keluarga yang lengkap


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Anak-anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Lebaran di Tahanan

Kejaksaan belum mengabulkan keinginan keluarga Ahmad Dhani untuk dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.


Vanessa Angel Ingin Lebaran Bersama Keluarga

Vanessa Angel Ingin Lebaran Bersama Keluarga

Sudah lima bulan Vanessa Angel mendekam di Rutan Medaeng Surabaya. Bintang FTV itu mengaku ingin segera menghirup udara bebas.


Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Film Habibie Ainun 2 sukses menyedot jutaan penonton Tanah Air. Jika sebelumnya, sosok Ainun diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), untuk sekuel Habibie Ainun in


Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Melahirkan

Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Melahirkan

Keluarga besar Ustaz Arifin Ilham tengah diselimuti kebahagiaan yang tak terhingga. Pasalnya istri ketiganya telah melahirkan bayi mungil nan cantik, Selasa (2/


Syahrini Salat Istikharah 40 Hari sebelum Terima Lamaran Reino Barack

Syahrini Salat Istikharah 40 Hari sebelum Terima Lamaran Reino Barack

Akhirnya Syahrini telah resmi menjadi suami pengusaha muda, Reino Barack buka suara.


Subcriber Tembus 10 Juta, Atta & Ricis Dapat Diamond Button

Subcriber Tembus 10 Juta, Atta & Ricis Dapat Diamond Button

Muhammad Attamimi Halilintar (24) dan Ria Yunita (23) atau lebih dikenal dengan Atta Halilintar dan Ria Ricis mendulang kesuksesan serta popularitas lewat YouTu



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!