Entertainment
Share this on:

Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

  • Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now
  • Keseruan Milly & Mamet, Drama Komedi Keluarga Muda Zaman Now

JAKARTA - Sejak rencana produksinya diumumkan Maret lalu, film ini menjadi salah satu yang paling dinanti di akhir tahun. Dari universe Ada Apa dengan Cinta?, kali ini bukan tentang kisah romantis Cinta dan Rangga, melainkan Milly dan Mamet. Di tangan sutradara dan penulis Ernest Prakasa, seperti apa racikannya?

Penonton Ada Apa dengan Cinta? (2016) dibikin terhenyak mengetahui bahwa Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adishwara) telah menikah dan punya anak. Kehidupan pasangan baru yang menyambut kehadiran buah hati itu menjadi premis cerita film Milly & Mamet.

Mamet yang sejak lama gemar memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik papa Milly. Pilihan tersebut dia jalani demi membahagiakan sang istri dan papa mertua. Setelah memiliki anak, Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus mengasuh Satria.

Hingga suatu hari, Mamet bertemu teman kuliahnya, Alexandra (Julie Estelle), yang juga ingin membangun restoran. Alex (sapaannya) sudah mendapatkan investor dan mengajak Mamet berkolaborasi untuk menjalankan bisnis restoran. Di tengah konflik hubungan Mamet dengan papa mertua, apakah Mamet setuju menerima tawaran Alex? Di sisi lain, Milly harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai ibu.

Film tersebut menyuguhkan drama keluarga muda yang riil dan berbalut komedi sehingga terasa menyenangkan. Penonton dibuat tergelak oleh jokes-jokes situasional yang terbangun dari dialog tiap karakter.

Chemistry Sissy dan Dennis terasa natural. Keduanya sukses menampilkan potret pasangan muda zaman now dengan segala dinamikanya. Bagaimana berbagi tugas merawat buah hati, hubungan dengan mertua, kebutuhan untuk aktualisasi diri, hingga berbagi mimpi berdua.

Milly & Mamet menjadi film keempat (setelah Ngenest, Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal) untuk melanjutkan ’’tradisi’’ Ernest merilis film di pengujung tahun. Untuk penulisan skrip, Ernest (yang juga tampil sebagai pemeran) kembali berkolaborasi dengan sang istri, Meira Anastasia.

Diperkuat Muhadkly Acho sebagai konsultan komedi, racikan dialog yang terasa dekat dengan keseharian dan komedi yang fresh membuat penonton tergelak. ’’Kombinasi yang sangat berbahaya, drama yang kuat dan komedi yang tajam,’’ kata Riri Riza dalam press screening, Selasa (11/12).

Dian Sastrowardoyo yang turut tampil di film itu bersama geng Cinta pun melontarkan pujian. ’’Kedalaman emosinya benar-benar digali. Sissy dan Dennis mendapat kesempatan mendisplai aktingnya sebagai leading actor,’’ tuturnya.

Sejak Ada Apa dengan Cinta? 16 tahun silam, karakter Milly dan Mamet memang merupakan scene-stealer. Milly dan Mamet kini punya filmnya sendiri. Mira Lesmana selaku produser Miles Films mengungkapkan, cara Ernest untuk mengarahkan para aktor dan memosisikan kamera dengan aktornya di film tersebut membuat penonton merasa dekat.

’’Terasa intimate dan humble,’’ ucapnya.

Begitu pula unsur komedinya. Di Milly & Mamet, jumlah komika yang ditampilkan tak sebanyak tiga film Ernest sebelumnya. Meski begitu, racikan komedinya tetap lezat. ’’Milly dan Mamet ini tokoh-tokoh yang sebenarnya lucu. Tidak perlu di-push menjadi seperti komika, menghasilkan keseimbangan drama-komedi yang tak terpisahkan,’’ terang Mira.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Isyana Sarasvati. Debut akting layar lebar, Isyana yang biasa menyanyi mampu menunjukkan sisi ngocol-nya yang out of the box. Ada pula Melly Goeslaw yang perannya sangat relevan dengan tren kekinian.

Seluruh karakter, termasuk karakter pendukung, punya fungsi dan makna. Ssttt... Tonton sampai akhir, jangan beranjak sampai credit title selesai. Selamat menikmati Milly & Mamet. (nor/c18/jan/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Perjanjian dengan Iblis, Film Horor Rasa Drama Keluarga

Horor yang melibatkan keluarga semakin sering menjadi latar belakang cerita film. Perjanjian dengan Iblis salah satunya.


Serbuan Pasangan Selebriti Drakor Bikin Hatimu Dag-dig-dug

Serbuan Pasangan Selebriti Drakor Bikin Hatimu Dag-dig-dug

Drama favorit mulai memasuki episode terakhir? Sedih? Jangan. Sebab, banyak serial pengganti yang menunggu!


Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Keluarga Cemara Lampaui 1 Juta Penonton

Tayang di awal 2019, film Keluarga Cemara disambut positif oleh penonton Indonesia.


Faye Nicole Jones Ganti Akun IG

Faye Nicole Jones Ganti Akun IG

Keterlibatan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online di Surabaya menimbulkan drama di media sosial.


Wooow... Kai EXO & Jennie BLACKPINK Dikabarkan Kencan

Wooow... Kai EXO & Jennie BLACKPINK Dikabarkan Kencan

Pada 2019, Jennie tidak lagi solo. Personel BLACKPINK itu dikabarkan berpacaran dengan main dancer Exo, Kai. Kabar itu diungkap Dispatch kemarin (1/1).


Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Asri Welas Filmnya Sesuai Kisah Pribadi

Bagi Asri Welas, film Keluarga Cemara yang akan tayang pada 3 Januari punya makna penting.


Berharap Tak Operasi Lagi

Berharap Tak Operasi Lagi

Keluarga Marcella Zalianty tengah berjuang. Ayrton, putra kedua Marcella dan Ananda Mikola, mengidap tumor otak.


Dua Hari tanpa Ponsel

Dua Hari tanpa Ponsel

Hidup di zaman now rasanya tidak bisa lepas dari telepon seluler (ponsel). Dua hari tanpa ponsel, seperti apa rasanya?


Film Sesuai Aplikasi, Drama Komedi Pengemudi Ojol

Film Sesuai Aplikasi, Drama Komedi Pengemudi Ojol

Apa pun bisa menjadi bahan cerita film komedi. Termasuk kehidupan driver ojek online (ojol).


Roy: Gading-Gisel Tak Butuh Nasihat

Roy: Gading-Gisel Tak Butuh Nasihat

Kabar gugatan cerai Gisella Anastasia terhadap Gading Marten membuat keluarga gundah. Ayah Gading sekaligus mertua Gisel, Roy Marten, contohnya.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!