Entertainment
Share this on:

Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

  • Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel
  • Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

LOS ANGELES - Kevin Hart sukses mengocok perut penonton lewat aksi kocaknya dalam berbagai film dan acara TV. Misalnya, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017). Tahun depan komedian, aktor, penulis, sekaligus produser itu bakal punya tugas lebih berat. Dia resmi ditunjuk sebagai host 91th Academy Awards yang akan berlangsung 25 Februari. Hart mengumumkan kabar tersebut lewat sebuah posting-an di Instagram kemarin.

Dia mengunggah foto Piala Oscar. ’’Aku sangat senang mengatakan bahwa hari untuk menjadi host Oscar akhirnya datang. Aku sangat terkesan karena ini adalah salah satu daftar goal-ku sejak lama,’’ tulisnya.

Hart juga berterima kasih kepada teman, keluarga, dan fans yang telah mendukungnya. Juga ucapan terima kasih disampaikan kepada The Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang telah memilihnya. ’’Aku akan memastikan untuk membuat Oscar yang spesial,’’ janjinya. Hart mengambil alih posisi itu dari Jimmy Kimmel sebagai host Oscar dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Hart bercita-cita menjadi MC acara TV besar. ’’Itu akan aku lakukan dalam karirku,’’ katanya sebagaimana dilansir Variety saat dia menjadi cover story tahun lalu. Hart cukup berpengalaman. Dia pernah menjadi host MTV Movie Awards 2016 bersama Dwayne Johnson.

Beberapa tahun lalu The Academy menuai protes karena dianggap kurang menaruh perhatian kepada film yang didominasi karakter berkulit hitam. Tagar #OscarsSoWhite pun menjadi viral pada 2015 dan 2016. Akhirnya, The Academy membuat beberapa langkah untuk menjadikan Oscar merangkul berbagai kalangan dan menepis isu sosial.

Penunjukan Hart sebagai host bisa jadi bentuk kepedulian The Academy kepada kaum berkulit hitam. Meski begitu, Hart bukanlah host berkulit hitam pertama Oscar. Sebelumnya, ada Chris Rock (2005 dan 2016), Whoopi Goldberg (1994, 1996, 1999, dan 2002), dan Richard Pryor (1977 dan 1983). Rock telah menyampaikan ucapan selamat kepada Hart lewat Instagram. ’’Sial aku kehilangan pekerjaan. Selamat, aku tidak sabar, mereka mendapat orang terbaik untuk pekerjaan ini,’’ tulisnya.

Tahun ini Oscar mengangkat isu #MeToo. Itulah gerakan akibat skandal pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein dan beberapa pria dalam industri perfilman Hollywood. Sayangnya, rating dan jumlah penonton Oscar menurun setiap tahun. Tahun lalu menjadi yang terendah dengan jumlah penonton 26,5 juta dan rating 18,9 persen.

The Academy berjanji me-refresh konsep acara itu. Salah satudi antaranya, tidak membacakan 24 kategori penghargaan secara live di TV untuk memangkas durasi agar tidak membosankan. Enam hingga delapan kategori akan diumumkan sebelum siaran langsung dari Dolby Theatre, Hollywood, dimulai.

The Academy berencana meluncurkan kategori baru pada Agustus lalu. Yakni, outstanding achievement in popular film. Kategori tersebut dimaksudkan untuk menjawab kritik penonton yang mengatakan bahwa Oscar kurang merangkul film-film populer yang ’’pecah’’ di box office. Sayangnya, rencana itu batal.

’’Ada berbagai reaksi terhadap pengenalan penghargaan baru dan kami mengaku perlu berdiskusi lebih lanjut dengan anggota kami,’’ kata CEO The Academy Dawn Hudson awal September lalu sebagaimana dilansir Hollywood Reporter. (variety/hollywoodreporter/adn/c4/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

The Upside, Remake Film Prancis The Intouchables

Kevin Hart bisa dibilang selalu berhasil menuangkan tawa dalam setiap film yang dimainkannya. Tak terkecuali The Upside.


Jadi Aktor Pengganti, Malah Masuk Nominasi

Jadi Aktor Pengganti, Malah Masuk Nominasi

Tidak sia-sia sutradara All the Money in the World, Ridley Scott, memecat pemeran J. Paul Getty, Kevin Spacey, dan menggantikannya dengan Christopher Plummer.


Sandang Miss International, Kevin Siap Bertugas

Sandang Miss International, Kevin Siap Bertugas

Setelah dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada November lalu, Kevin Lilliana pulang ke Indonesia.


Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

Indonesia berada dalam tren positif dalam ajang beauty pageant internasional. Tahun lalu Ariska Putri Pertiwi merebut gelar Miss Grand International.


Serial Diputus, Gelar House of Cards Dibatalkan

Serial Diputus, Gelar House of Cards Dibatalkan

Konsekwensi besar harus ditanggung Kevin Spacey setelah tuduhan pelecehan seksual terhadap Anthony Rapp mengemuka Minggu lalu (29/10).


Kevin Spacey Ngaku Gay

Kevin Spacey Ngaku Gay

Ketika aktor Anthony Rapp menuduh Kevin Spacey mencoba melecehkannya secara seksual pada 1986, Spacey langsung meminta maaf.


Kevin Aprilio Akhirnya Pecat sang Manajer

Kevin Aprilio Akhirnya Pecat sang Manajer

Pentolan grup musik Vierratale, Kevin Aprilio akhirnya memecat Deni Irawan.


Gantikan Pelatih lama, Cyrus dan Keys Curi Perhatian

Gantikan Pelatih lama, Cyrus dan Keys Curi Perhatian

The Voice Season 11 baru resmi premiere pada 19 September mendatang. Namun, pemirsa NBC sudah mendapatkan treat spesial.


Gara-gara Koleksi Tato, Widi ?Viearratale? Sempat Dicap Gadis Nakal

Gara-gara Koleksi Tato, Widi ?Viearratale? Sempat Dicap Gadis Nakal

Sebagai Vokalis dari grup band 'Vierratale" besutan musisi muda Kevin Aprilio. Widy memang dikenal sebagai anak band.


Theo James Gantikan Daniel Craig sebagai James Bond

Theo James Gantikan Daniel Craig sebagai James Bond

Setelah kabar pengunduran diri Daniel Craig sebagai pemeran James Bond diumumkan, muncul spekulasi siapa yang akan menggantikan posisi agen 007 itu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!