Entertainment
Share this on:

Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

  • Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017
  • Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

TOKYO - Indonesia berada dalam tren positif dalam ajang beauty pageant internasional. Tahun lalu Ariska Putri Pertiwi merebut gelar Miss Grand International. Kemarin giliran Kevin Liliana yang berhasil membanggakan Indonesia.

Dia merebut mahkota Miss International 2017 setelah menjalani karantina dan grand final di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, kemarin.

Begitu Indonesia disebut sebagai pemenang, Kevin sontak menutup wajah dengan tangan, menahan tangis bahagia. Air matanya runtuh saat Kylie Verzosa, Miss International 2016 asal Filipina, memasangkan selempang dan mahkota kepadanya.

’’Saya masih belum bisa percaya. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Terima kasih Miss International Organization atas kesempatan ini,’’ kata Kevin.

Dia menambahkan, ’’Saya akan menyebarkan perdamaian, rasa saling memahami, dan pertukaran budaya kepada dunia lewat Miss International. Arigatou gozaimasu. Indonesia, we did it!’’

Sejak masa karantina, perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996, itu memang tampak menonjol di antara 69 kontestan lain. Runner-up I Puteri Indonesia 2017 itu banyak diunggulkan berbagai kalangan, baik nasional maupun internasional.

Saat karantina, Kevin terpilih sebagai 2nd place Miss International Panasonic Award dan People Choice dari Missosology. Dalam final kemarin, dia juga meraih predikat Miss Best Dresser.

Tidak seperti kompetisi beauty pageant lain, ajang Miss International tidak mengadakan preliminary competition. Penilaian dilakukan dewan juri berdasar performa sepanjang karantina. Dari seluruh kontestan, dipilih 15 finalis.

Setelah itu, mereka melakukan sesi evening gown. Mengenakan gaun bertajuk Thallasa: Mother of Sea rancangan Ivan Gunawan, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 tersebut melenggang dengan anggun.

Kemudian, juri menentukan Top 8 yang berhak menyampaikan final speech tentang apa yang akan dilakukan bila terpilih sebagai Miss International. Kevin dengan yakin menyampaikan prinsip Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan filosofi bangsa Indonesia.

’’Saya sangat yakin pada persatuan dalam keberagaman. Dunia ini indah karena keragamannya yang luas, bukan persamaannya,’’ kata Kevin.

Pidato tersebut mengukuhkan Kevin sebagai Miss International 2017. Capaian Kevin itu melampaui raihan pendahulunya, Felicia Hwang, yang meraih runner-up II Miss International pada 2016.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani merasa sangat terkesan dan bangga atas capaian Kevin. ’’Ini hasil jerih payah seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bisa membawa gaung positif Indonesia di mata internasional. Kesuksesan misi ini lebih besar daripada sekadar memenangkan pageant semata,’’ tuturnya.

Kevin mengungkapkan kebahagiaan dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia. ’’Kepada Yayasan Puteri Indonesia, Ibu Putri, Mustika Ratu, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, pageant lovers, desainer, media, dan seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mahkota ini saya persembahkan untuk Indonesia,’’ ujar Kevin melalui sambungan telepon dari Tokyo. (nor/c5/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sebanyak 94 kontestan Miss Universe 2018 siap menghadapi babak yang cukup penting dalam penentuan semifinalis alias top 20.


Julie Estelle Digaet Agensi Internasional

Julie Estelle Digaet Agensi Internasional

Aksi Julie Estelle, 29, sebagai The Operator dalam film The Night Comes for Us menarik perhatian International Creative Management (ICM) Partners.


Pesona Cenderawasih di Negeri Gajah Putih

Pesona Cenderawasih di Negeri Gajah Putih

Salah satu tahap penting dalam kompetisi Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, rampung dilaksanakan. Yakni, sesi national costume.


Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

Kevin Hart sukses mengocok perut penonton lewat aksi kocaknya dalam berbagai film dan acara TV. Misalnya, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).


Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2018, Wilda Octaviana Situngkir, mendapat modal positif menjelang malam puncak pada 7 Desember.


Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Perjuangan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018 dimulai.


Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Pada 28 November, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra akan berangkat ke Thailand untuk berkompetisi di Miss Universe.


Nadia Bawa Pulang Dua Gelar di MGI 2018

Nadia Bawa Pulang Dua Gelar di MGI 2018

Kontes Miss Grand International (MGI) 2018 mencapai puncaknya pada Kamis malam (25/10).


Vania Fitryanti Herlambang Menuju Miss Internasional

Vania Fitryanti Herlambang Menuju Miss Internasional

Vania Fitryanti Herlambang berlaga ke panggung Miss International 2018.


Pasangan Awet, Pacar Tak Cemburu

Pasangan Awet, Pacar Tak Cemburu

Jefri Nichol dan Amanda Rawles seolah tidak bisa dipisahkan. Keduanya selalu menjadi pasangan sejak 2017 di film.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!