Entertainment
Share this on:

Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

  • Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017
  • Kevin Liliana Dimahkotai Miss International 2017

TOKYO - Indonesia berada dalam tren positif dalam ajang beauty pageant internasional. Tahun lalu Ariska Putri Pertiwi merebut gelar Miss Grand International. Kemarin giliran Kevin Liliana yang berhasil membanggakan Indonesia.

Dia merebut mahkota Miss International 2017 setelah menjalani karantina dan grand final di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, kemarin.

Begitu Indonesia disebut sebagai pemenang, Kevin sontak menutup wajah dengan tangan, menahan tangis bahagia. Air matanya runtuh saat Kylie Verzosa, Miss International 2016 asal Filipina, memasangkan selempang dan mahkota kepadanya.

’’Saya masih belum bisa percaya. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Terima kasih Miss International Organization atas kesempatan ini,’’ kata Kevin.

Dia menambahkan, ’’Saya akan menyebarkan perdamaian, rasa saling memahami, dan pertukaran budaya kepada dunia lewat Miss International. Arigatou gozaimasu. Indonesia, we did it!’’

Sejak masa karantina, perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996, itu memang tampak menonjol di antara 69 kontestan lain. Runner-up I Puteri Indonesia 2017 itu banyak diunggulkan berbagai kalangan, baik nasional maupun internasional.

Saat karantina, Kevin terpilih sebagai 2nd place Miss International Panasonic Award dan People Choice dari Missosology. Dalam final kemarin, dia juga meraih predikat Miss Best Dresser.

Tidak seperti kompetisi beauty pageant lain, ajang Miss International tidak mengadakan preliminary competition. Penilaian dilakukan dewan juri berdasar performa sepanjang karantina. Dari seluruh kontestan, dipilih 15 finalis.

Setelah itu, mereka melakukan sesi evening gown. Mengenakan gaun bertajuk Thallasa: Mother of Sea rancangan Ivan Gunawan, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 tersebut melenggang dengan anggun.

Kemudian, juri menentukan Top 8 yang berhak menyampaikan final speech tentang apa yang akan dilakukan bila terpilih sebagai Miss International. Kevin dengan yakin menyampaikan prinsip Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan filosofi bangsa Indonesia.

’’Saya sangat yakin pada persatuan dalam keberagaman. Dunia ini indah karena keragamannya yang luas, bukan persamaannya,’’ kata Kevin.

Pidato tersebut mengukuhkan Kevin sebagai Miss International 2017. Capaian Kevin itu melampaui raihan pendahulunya, Felicia Hwang, yang meraih runner-up II Miss International pada 2016.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani merasa sangat terkesan dan bangga atas capaian Kevin. ’’Ini hasil jerih payah seluruh masyarakat Indonesia. Semoga bisa membawa gaung positif Indonesia di mata internasional. Kesuksesan misi ini lebih besar daripada sekadar memenangkan pageant semata,’’ tuturnya.

Kevin mengungkapkan kebahagiaan dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia. ’’Kepada Yayasan Puteri Indonesia, Ibu Putri, Mustika Ratu, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, pageant lovers, desainer, media, dan seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih atas doa dan dukungannya. Mahkota ini saya persembahkan untuk Indonesia,’’ ujar Kevin melalui sambungan telepon dari Tokyo. (nor/c5/na/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lipsynch pun Tetap Keren

Lipsynch pun Tetap Keren

Sepanjang 2017, industri musik Amerika diwarnai dengan beragam kejadian tragis. Mulai penembakan hingga teror bom.


Shelton Pria Terseksi 2017

Shelton Pria Terseksi 2017

Siapa pria terseksi tahun ini? Bukan Ryan Gosling, Ryan Reynolds, ataupun Idris Elba ternyata.


Night Bus Film Terbaik FFI 2017

Night Bus Film Terbaik FFI 2017

Film Night Bus membalikkan banyak prediksi pada malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2017 Sabtu malam (11/11).


Karina Nadila Pakai Gaun Seberat 30 Kilogram

Karina Nadila Pakai Gaun Seberat 30 Kilogram

Satu demi satu Putri Indonesia 2017 menunjukan kebolehannya di ajang kecantikan internasional.


Kisah Chairil dan Empat Perempuan Cantiknya

Kisah Chairil dan Empat Perempuan Cantiknya

Urusan akting, Reza Rahadian tak perlu diragukan lagi. Aktor Terbaik Asia-Pacific Film Festival 2017 itu rasanya bisa memainkan semua peran dengan baik.


Jatuh Cinta kepada Cast Fantastis

Jatuh Cinta kepada Cast Fantastis

Murder on the Orient Express jadi salah satu film paling ditunggu pada 2017.


Olla Ramlan Lahirkan Anak Perempuan

Olla Ramlan Lahirkan Anak Perempuan

Aktris Olla Ramlan akhirnya melahirkan anak ketiga pada Jumat, 3 November 2017.


Serial Diputus, Gelar House of Cards Dibatalkan

Serial Diputus, Gelar House of Cards Dibatalkan

Konsekwensi besar harus ditanggung Kevin Spacey setelah tuduhan pelecehan seksual terhadap Anthony Rapp mengemuka Minggu lalu (29/10).


Kevin Spacey Ngaku Gay

Kevin Spacey Ngaku Gay

Ketika aktor Anthony Rapp menuduh Kevin Spacey mencoba melecehkannya secara seksual pada 1986, Spacey langsung meminta maaf.


Dea Optimistis Minimal Masuk Top 3

Dea Optimistis Minimal Masuk Top 3

Perjuangan Dea Goesti Rizkita di ajang Miss Grand International (MGI) 2017 mencapai puncaknya nanti malam (25/10).



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!