Entertainment
Share this on:

Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

  • Kian Berisi, tapi Tetap Menarik
  • Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

JAKARTA - Setelah absen selama sekitar empat bulan, program talk show Mata Najwa kembali mengudara tadi malam. Hanya, program yang dibawakan Najwa Shihab itu tak lagi tayang di Metro TV, melainkan di TRANS7.

Sebelumnya, program serupa berjudul Catatan Najwa lebih dulu tayang di kanal YouTube Najwa Shihab. Konsep acara tetap sama walaupun kanalnya berbeda. Yakni, acara bincang-bincang yang mengupas berbagai isu relevan masa kini. Mulai politik, sosial, budaya, dan banyak hal lain. Walau terkesan ”berat”, topik akan disajikan dengan cara yang asyik dan menghibur.

Tadi malam (10/1), Mata Najwa tayang perdana di TRANS7. Syuting dilakukan di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Sebagai episode perdana, Najwa sebagai tuan rumah Mata Najwa menghadirkan para narasumber kelas A.

Mereka adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selain itu, ada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Pukul 20.00, Najwa membuka acara. ”Selamat hari Rabu, hari rindu. Rindu itu akhirnya terpenuhi malam ini,” sapa Najwa kepada para penggemarnya yang sudah kangen. Dia sangat senang bisa menyapa kembali para penonton, baik di studio maupun di rumah, lewat siaran televisi.

Tema episode perdana adalah Indonesia Rumah Kita. Tahun ini Indonesia memasuki tahun politik dengan diadakannya pilkada di berbagai daerah. Belum lagi, pada Agustus, pencalonan presiden untuk Pemilu 2019 akan dimulai. Persaingan politik tentu melahirkan perbedaan kepentingan dan pendapat.

Walaupun demikian, perdamaian dan keamanan Indonesia sebagai rumah bangsa Indonesia harus dijaga. ”Semoga demokrasi dan politik bisa berjalan secara teduh alih-alih menakutkan,” ujar Najwa.

Suasana acara pun berlangsung hangat dan asyik. Misalnya, saat segmen Tito dan Hadi. Keduanya tampak sangat akrab. Sebelum memulai perbincangan tentang keamanan di tahun politik, Najwa memotret keduanya dan mengunggah foto ke Twitter.

”Nanti biarkan netizen yang memberikan komentar,” kata Najwa yang disambut tawa audiens.

Menurut Kepala Divisi Marketing Public Relations TRANS7 Anita Wulandari, Mata Najwa memiliki konten yang sejalan dengan misi TRANS7. ”Mata Najwa, selain populer, punya fungsi edukatif dan juga kritis di samping memberikan konten yang menghibur,” ungkap Anita.

Sosok Najwa yang sudah terkenal diharapkan menambah khazanah siaran TRANS7. Sebagai warna baru, audiens di studio atau masyarakat bisa ikut memberikan pertanyaan atau diskusi kepada narasumber yang hadir.

Pada akhir 2017, TRANS7 dan Najwa melakukan diskusi. Karena kesamaan visi, tidak dibutuhkan waktu lama bagi kedua pihak untuk mencapai kata sepakat. ”Kami yakin Mata Najwa bisa mempertahankan kualitas programnya di rumah yang baru,” tegasnya.

Najwa sebagai pemandu acara mengaku sangat bersemangat bisa kembali tampil di televisi. ”Saya antusias karena penonton memberikan respons positif terhadap isu-isu yang saya bawakan dan selalu menantikan acara ini sejak berakhir pada Agustus 2017,” ungkap Najwa.

Perempuan 40 tahun tersebut menekankan bahwa dirinya tetap mempertahankan gaya acaranya. ”Diskusi dan perbincangannya harus berisi, tapi tetap menarik. Kami tetap menelisik dan independen,” tegasnya. (len/c25/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

(Almost) All in Black
(Almost) All in Black

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Berbagi dan Manjakan Diri

Berbagi dan Manjakan Diri

Tetap cantik di usia tak muda menjadi kebanggan kaum hawa.


Mau Nyanyi dan Ngelawak, seperti Itu

Mau Nyanyi dan Ngelawak, seperti Itu

’’Syahrini bukan cuma penyanyi, tapi entertainer,’’ tegas Dino Hamid, project & creative director Berlian Entertainment selaku promotor konser.


Bossman Naik Heli Pribadi

Bossman Naik Heli Pribadi

Bossman (Reza Rahadian), bos tajir tapi amat kikir, datang ke Jakarta untuk mempresentasikan bisnis barunya.


Terguyur Hujan Tetap Stunning

Terguyur Hujan Tetap Stunning

Kilau cahaya smartphone dan lightstick dari puluhan ribu Swifties menghidupkan MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey.


Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Kombinasikan Sejarah dan Mistis

Geliat industri film tanah air makin berkembang dan kian diminati generasi milenial.


Tetap Romantis meski Berjauhan

Tetap Romantis meski Berjauhan

Luna Maya tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun pada kekasihnya, Reino Barack.


Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Menjadi publik figur, tentu dituntut untuk selalu menjaga penampilannya tetap prima.


Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total.


Gaungkan Kembali Lagu-lagu Mendiang Chrisye

Gaungkan Kembali Lagu-lagu Mendiang Chrisye

Tembang lagu almarhum Chrisye tak lekang oleh waktu. Banyak yang tetap melantunkan walau empunya telah berpulang.


Pekan Kedua, Beyonce Tetap Memukau

Pekan Kedua, Beyonce Tetap Memukau

Akhir pekan kedua Coachella pada Sabtu malam (kemarin WIB, Red) kembali menjadi milik Beyonce. Setlist dan performance masih sama dengan pekan sebelumnya.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!