Entertainment
Share this on:

Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

  • Kian Berisi, tapi Tetap Menarik
  • Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

JAKARTA - Setelah absen selama sekitar empat bulan, program talk show Mata Najwa kembali mengudara tadi malam. Hanya, program yang dibawakan Najwa Shihab itu tak lagi tayang di Metro TV, melainkan di TRANS7.

Sebelumnya, program serupa berjudul Catatan Najwa lebih dulu tayang di kanal YouTube Najwa Shihab. Konsep acara tetap sama walaupun kanalnya berbeda. Yakni, acara bincang-bincang yang mengupas berbagai isu relevan masa kini. Mulai politik, sosial, budaya, dan banyak hal lain. Walau terkesan ”berat”, topik akan disajikan dengan cara yang asyik dan menghibur.

Tadi malam (10/1), Mata Najwa tayang perdana di TRANS7. Syuting dilakukan di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan. Sebagai episode perdana, Najwa sebagai tuan rumah Mata Najwa menghadirkan para narasumber kelas A.

Mereka adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selain itu, ada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Pukul 20.00, Najwa membuka acara. ”Selamat hari Rabu, hari rindu. Rindu itu akhirnya terpenuhi malam ini,” sapa Najwa kepada para penggemarnya yang sudah kangen. Dia sangat senang bisa menyapa kembali para penonton, baik di studio maupun di rumah, lewat siaran televisi.

Tema episode perdana adalah Indonesia Rumah Kita. Tahun ini Indonesia memasuki tahun politik dengan diadakannya pilkada di berbagai daerah. Belum lagi, pada Agustus, pencalonan presiden untuk Pemilu 2019 akan dimulai. Persaingan politik tentu melahirkan perbedaan kepentingan dan pendapat.

Walaupun demikian, perdamaian dan keamanan Indonesia sebagai rumah bangsa Indonesia harus dijaga. ”Semoga demokrasi dan politik bisa berjalan secara teduh alih-alih menakutkan,” ujar Najwa.

Suasana acara pun berlangsung hangat dan asyik. Misalnya, saat segmen Tito dan Hadi. Keduanya tampak sangat akrab. Sebelum memulai perbincangan tentang keamanan di tahun politik, Najwa memotret keduanya dan mengunggah foto ke Twitter.

”Nanti biarkan netizen yang memberikan komentar,” kata Najwa yang disambut tawa audiens.

Menurut Kepala Divisi Marketing Public Relations TRANS7 Anita Wulandari, Mata Najwa memiliki konten yang sejalan dengan misi TRANS7. ”Mata Najwa, selain populer, punya fungsi edukatif dan juga kritis di samping memberikan konten yang menghibur,” ungkap Anita.

Sosok Najwa yang sudah terkenal diharapkan menambah khazanah siaran TRANS7. Sebagai warna baru, audiens di studio atau masyarakat bisa ikut memberikan pertanyaan atau diskusi kepada narasumber yang hadir.

Pada akhir 2017, TRANS7 dan Najwa melakukan diskusi. Karena kesamaan visi, tidak dibutuhkan waktu lama bagi kedua pihak untuk mencapai kata sepakat. ”Kami yakin Mata Najwa bisa mempertahankan kualitas programnya di rumah yang baru,” tegasnya.

Najwa sebagai pemandu acara mengaku sangat bersemangat bisa kembali tampil di televisi. ”Saya antusias karena penonton memberikan respons positif terhadap isu-isu yang saya bawakan dan selalu menantikan acara ini sejak berakhir pada Agustus 2017,” ungkap Najwa.

Perempuan 40 tahun tersebut menekankan bahwa dirinya tetap mempertahankan gaya acaranya. ”Diskusi dan perbincangannya harus berisi, tapi tetap menarik. Kami tetap menelisik dan independen,” tegasnya. (len/c25/nda/jpg)


Berita Sebelumnya

(Almost) All in Black
(Almost) All in Black

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

SHINee Tetap Konser di Jepang

SHINee Tetap Konser di Jepang

SHINee baru saja kehilangan Jonghyun, salah seorang personel, pada 18 Desember lalu.


Gabung Disney, Deadpool Tetap R-Rated

Gabung Disney, Deadpool Tetap R-Rated

Akuisisi Walt Disney Studios ke 21st Century Fox merupakan hal besar yang terjadi di dunia hiburan.


Jalan Deathstroke Sudah Terbuka

Jalan Deathstroke Sudah Terbuka

Bagi yang sudah menonton Justice League (dan tetap sabar duduk selama credit title) pasti tahu bahwa ada post-credit scene yang lumayan menjanjikan.


Lipsynch pun Tetap Keren

Lipsynch pun Tetap Keren

Sepanjang 2017, industri musik Amerika diwarnai dengan beragam kejadian tragis. Mulai penembakan hingga teror bom.


Putus Cinta di Tengah Wamil

Putus Cinta di Tengah Wamil

Berita putus cinta sebetulnya termasuk hal sedih. Tapi, kalau yang putus Lee Min-ho (30), dengan Bae Suzy (23), barang kali justru banyak Minoz yang bersorak.


Taylor Swift Rilis Reputation Hari Ini

Taylor Swift Rilis Reputation Hari Ini

Taylor Swift boleh move on dari musik country. Tapi, musik country rupanya masih enggan move on darinya.


Ketemu Lagi, tapi Belum Balikan

Ketemu Lagi, tapi Belum Balikan

Putus dari The Weeknd, Selena Gomez jadi punya hobi baru hang out bersama Justin Bieber.


Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Hamil, Sandra Dewi Tambah Produktif

Usia kehamilan Sandra Dewi sudah memasuki bulan kedelapan. Namun, aktris dan presenter itu tetap sibuk dan produktif.


Star Wars Banyak Clue, Tetap Tak Tertebak

Star Wars Banyak Clue, Tetap Tak Tertebak

Siapa yang belum nonton trailer terbaru Star Wars: The Last Jedi yang dirilis Lucasfilm kemarin? Jika sudah, apa boleh buat.


Promosikan FT di Medsos, tapi Bantah Di-endorse

Promosikan FT di Medsos, tapi Bantah Di-endorse

Satu per satu artis yang diduga mendapatkan endorse dari First Travel (FT) harus diperiksa penyidik Bareskrim.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!