Entertainment
Share this on:

Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

  • Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju
  • Laundry Show, Liku-Liku Merintis Usaha Cuci Baju

**** - Siru enak jadi bos, tinggal nyuruh karyawan. Apa benar begitu? Dari kisah Uki, ternyata jadi bos itu malah bikin pusing kepala. Bisnis laundry yang baru dibuka pun dipertaruhkan.

Laundry Show berkisah tentang Uki (Boy William), karyawan yang resign untuk membuka usaha laundry. Uki memilih berbisnis laundry lantaran sang ibu dulu bekerja sebagai tukang cuci. Dengan modal seadanya, dia membuka bisnis tersebut dan merekrut karyawan.

Namun, di awal bisnisnya, Uki kewalahan. Ternyata jadi bos juga tidak gampang. Karyawan-karyawannya nyeleneh. Mereka punya kelakuan dan cara kerja yang bikin Uki pusing. Masalah makin runyam saat Agustina (Gisella Anastasia) membuka bisnis laundry saingan di seberang outlet Uki.

Dari segi jalan cerita, skenario Laundry Show hampir sama dengan film-film lain yang berkisah seputar merintis usaha. Susah payah. Namun, cerita yang diangkat Laundry Show tetap nyambung dengan tren membuka bisnis sendiri atau entrepreneurship di kalangan milenial.

Produser eksekutif Amrit Punjabi mengungkapkan, pemilihan tema entrepreneur ditujukan untuk memberi warna berbeda. ’’Biasanya kan cerita soal keluh kesah dan drama bawahan. Sekarang atasan yang kewalahan menghadapi bawahan,’’ ujar Amrit.

Sutradara Rizki Balki menyatakan, keberhasilan film arahannya terletak di kualitas peran para cast. Dengan jalan cerita yang tidak terlalu baru, para pemain dituntut memberi nilai lebih lewat kemampuan akting. ’’Untungnya, mereka (cast) semua bisa menunjukkan bakat masing-masing dengan baik,’’ kata Rizki.

Perkataan Rizki memang tecermin di film. Boy dan Gisel bisa menunjukkan chemistry yang bagus lewat akting. Keduanya juga sanggup memperkuat unsur drama. Ekspresi mereka cukup natural saat adegan saling sindir maupun memuji.

Di samping itu, dialog yang ringan membuat akting mereka makin hidup dan sarat emosi. ’’Untuk belajar (akting), caranya ya observasi dan tanya-tanya sama orang yang lebih pengalaman,’’ ucap Gisel.

Sementara itu, untuk bisa menjalani peran sebagai pengusaha laundry, Boy melakukan pengamatan ekstra. ’’Saya dan para pemeran karyawan saya sampai ikut latihan nge-laundry di Depok. Mulai cuci sampai setrika,’’ ungkapnya.

Tidak ada kesulitan buat Boy maupun Gisel dalam menumbuhkan chemistry. Apalagi, keduanya sudah saling kenal. Jika mereka kebagian jatah ’’menghidupkan’’ drama, unsur komedi dipercayakan kepada sejumlah komika yang berperan sebagai anak buah Boy.

Humor muncul berkat situasi atau reaksi mereka terhadap suatu hal. Juga, terinspirasi dari kejadian sehari-hari ketika seorang pegawai baru kebingungan menghadapi pelanggan.

Itulah penambah gereget film tersebut. Hampir setiap scene perjuangan Uki membesarkan bisnisnya selalu dihiasi adegan kocak. Perjuangan merintis bisnis yang penuh tekanan justru mengundang tawa. Artinya, hal serius tidak selalu ditampilkan dengan cara yang serius.

Karakter setiap komika juga dibuat berbeda. Jadi, komedinya tidak monoton. ’’Kami juga harus bisa akting untuk menunjang jalan cerita,’’ tutur Erick Estrada, pemeran Joni, salah seorang karyawan Uki.

Laundry Show juga menawarkan motivasi dan cerita inspiratif dengan cara yang lebih asyik. Sesuai dengan tagline ’’Jadi Bos Itu Susah’’, ceritanya memberikan perspektif baru bahwa atasan pun punya beban dan masalah sendiri. Namun, apa pun masalahnya akan lebih ringan kalau dilihat dari segi positif dan komedi. (len/c14/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Rey Utami - Pablo Benua Dianggap Cuci Tangan, Elly Sugigi Ikut Geram

Rey Utami - Pablo Benua Dianggap Cuci Tangan, Elly Sugigi Ikut Geram

Kasus vlog 'ikan asin' masih saja bergulir. Kali ini giliran artis Elly Sugigi yang ikut angkat bicara


Wow! Rossa Hanyutkan Ribuan Penonton di Konser Super Junior

Wow! Rossa Hanyutkan Ribuan Penonton di Konser Super Junior

Konser Super Junior Super Show 7S di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (15/6) malam mengejutkan ribuan penonton.


Konser Dewa 19 Reunion, Al dan Dul pun Menangis

Konser Dewa 19 Reunion, Al dan Dul pun Menangis

Show must go on. Meski sang front man, Ahmad Dhani, kini mendekam di Lapas Cipinang, konser reuni Dewa 19 di Malaysia berjalan sukses.


Laundry Show Film Kelima Gisella Anastasia

Laundry Show Film Kelima Gisella Anastasia

Tak hanya menjadi penyanyi, kini Gisella Anastasia mulai menjajal dunia akting.


Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sebanyak 94 kontestan Miss Universe 2018 siap menghadapi babak yang cukup penting dalam penentuan semifinalis alias top 20.


Sibuk Bikin Fans Senang

Sibuk Bikin Fans Senang

SejakK merintis karir hingga sekarang, NDX AKA tetap punya kebiasaan pascakonser.


Cathy Sharon Menikmati Kesendirian

Cathy Sharon Menikmati Kesendirian

CATHY Sharon terlihat ceria saat menghadiri show Disney’s Mickey Mouse: The True Original di Jakarta Fashion Week (JFW), Senayan City, Senin malam (22/10).


Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Film Sara & Fei-Stadhuis Schandaal Ungkap Sisi produksi

Rumah Poduksi Xela Pictures mengelar talk show bertajuk Historia Cinta Stadhuis Schandaal, mengupas kisah skandal asmara.


Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

Kian Berisi, tapi Tetap Menarik

Setelah absen selama sekitar empat bulan, program talk show Mata Najwa kembali mengudara tadi malam.


Protes Marak Pelecehan Pakai Gaun Hitam

Protes Marak Pelecehan Pakai Gaun Hitam

Karpet merah Golden Globe Awards pada 7 Januari mendatang bernuansa gelap. Para aktris yang datang janjian mengenakan baju hitam.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!