Entertainment
Share this on:

Legenda Antagonis Torro Margens Berpulang

  • Legenda Antagonis Torro Margens Berpulang
  • Legenda Antagonis Torro Margens Berpulang

DUKA MENDALAM -Anne Winarsih (istri Torro Margens) mengantar mendiang ke pemakaman, kemarin. (hitirobiah/radarsukabumi/jpg)

SUKABUMI - Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Indonesia. Aktor yang kerap berperan sebagai pemain antagonis, Torro Margens, meninggal pada Jumat (4/1) pukul 00.45 dini hari.

Dia mengembuskan napas terakhir pada usia 68 tahun. Sebelumnya, Torro mendapat penanganan medis di RSUD Syamsudin S.H. Sukabumi. Menurut Toma Margens, putra Torro, sang ayah meninggal lantaran infeksi lambung dan lubang di bagian kanan tenggorok. ”Sakitnya baru-baru ini ketahuan karena dirahasiakan,” ujar Toma ketika dihubungi Jawa Pos.

Kepergian Torro berbarengan dengan usainya syuting film terakhir di Jogjakarta. Toma mengungkapkan, sang ayah menjalani syuting selama sebulan di Kota Gudeg itu. Pada hari terakhir syuting, tiba-tiba Torro muntah darah dua kali.

”Selama di sana kan nggak ada yang jaga ayah. Jadi, makannya nggak teratur (pola dan jenisnya),” tambah dia.

Torro sempat dirawat inap selama lima hari di Jogja. Setelah kondisinya membaik, Torro dibawa pulang ke Jakarta pada 27 Desember. Torro langsung dibawa ke Sukabumi. Kamis malam (3/1) kondisi fisik Torro drop. Dia kembali muntah darah dan dibawa ke RSUD Syamsudin S.H. Sukabumi sekitar pukul 21.00.

Meski selalu berperan antagonis, pria bernama asli Woestoro itu merupakan kepala keluarga yang baik. ”Dia (almarhum Torro Margens) baik banget dan perhatian, jauh berbeda dengan akting dia di sinetron atau film. Kesehariannya sangat baik untuk keluarga, baik istri, anak, ataupun cucunya,” kenang Anne Winarsih, istri Torro, saat ditemui Jawa Pos Radar Sukabumi di rumah duka, Perumahan Asri Villa, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Saat masih sehat, Torro sempat menitipkan pesan ingin disemayamkan di Sukabumi jika kelak meninggal. Pihak keluarga mengabulkan permintaan terakhir itu dengan memakamkan almarhum di TPU Ciandam, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi.

Toma merasa terpukul dengan kepergian sosok ayah yang inspiratif dan penyayang. Torro sempat pulang sebentar dari syuting di Jogjakarta pada Desember. ”Saya lihat dia segar bugar lagi setelahnya, main sama cucunya dan bercanda bareng. Jadi, sama sekali enggak ada tanda-tanda atau wasiat apa pun dari beliau,” tambahnya.

AG ”Speth” Yusuf, rekan kerja sekaligus sutradara yang sering bekerja sama dengan Torro, tampak sangat terpukul. ”Dia selalu on time kalau ada syuting. Saat proses kerja bareng, beliau selalu memberi masukan untuk film atau sinetron kami,” kenangnya.

Meski sudah tiada, film terakhir yang dibintangi Torro tetap akan diputar. Selain film yang syutingnya dilakukan di Jogjakarta, Torro membintangi sinetron Siluman Ular. Toma mengungkapkan bahwa sinetron itu akan tayang pada Senin (7/1). ”Filmnya masih belum tahu,” ujar Toma. (len/cr5/c6/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Robby Tumewu dalam Kenangan Sahabat

Aktor, komedian, dan desainer Robby Tumewu berpulang pada kemarin (14/1) pukul 00.05 WIB. Selama 8 tahun terakhir, Robby bergelut dengan stroke.


Dian Pramana Poetra Wafat, 35 Tahun 2D Urung Terwujud

Dian Pramana Poetra Wafat, 35 Tahun 2D Urung Terwujud

Musisi Dian Pramana Poetra berpulang pada Kamis (27/12) pukul 20.50 WIB.


Titi Qadarsih Tutup Usia

Titi Qadarsih Tutup Usia

Artis senior Titi Qadarsih berpulang dalam usia 73 tahun kemarin (22/10).


Kena Pukul Idola

Kena Pukul Idola

Gita Arifin juga memulai debut sebagai aktris lewat film Wiro Sableng. Dia kebagian peran antagonis sebagai Kala Hijau.


Andy Spade Sangkal Pernyataan Saffo

Andy Spade Sangkal Pernyataan Saffo

Suami desainer Kate Spade, Andy Spade, akhirnya buka suara. Sehari setelah sang istri berpulang, dia mengungkapkan belasungkawa lewat surat.


HBO Asia Hadirkan Legenda Wewe Gombel

HBO Asia Hadirkan Legenda Wewe Gombel

HBO Asia baru saja merilis trailer antologi horor terbaru mereka, Folklore.


Gaungkan Kembali Lagu-lagu Mendiang Chrisye

Gaungkan Kembali Lagu-lagu Mendiang Chrisye

Tembang lagu almarhum Chrisye tak lekang oleh waktu. Banyak yang tetap melantunkan walau empunya telah berpulang.


Film Chrisye Ungkap Sisi Lain sang Legenda

Film Chrisye Ungkap Sisi Lain sang Legenda

Chrisye telah meninggal pada 30 Maret 2007. Lebih dari 10 tahun silam. Namun, pesona dan daya tariknya di dunia musik Indonesia masih begitu kuat.


Cahyono Meninggal saat Mulai Sehat

Cahyono Meninggal saat Mulai Sehat

Pelawak senior H Cahyono berpulang Kamis (25/5) siang di rumahnya, kawasan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Tutup Usia setelah Fans Galang Dana

Tutup Usia setelah Fans Galang Dana

Leo Kristi, salah seorang legenda maestro musik ballad Indonesia, telah menuntaskan konsernya di dunia.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!