Entertainment
Share this on:

Liburan, Drac ke Puncak Box Office

  • Liburan, Drac ke Puncak Box Office
  • Liburan, Drac ke Puncak Box Office

LOS ANGELES - Seru-seruan Drac dan kawan-kawan saat liburan musim panas membawa ’’oleh-oleh’’ manis, puncak box office domestik di Amerika Utara pekan ini. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation dengan mudah mengalahkan Skyscraper yang juga sama-sama newcomer di box office. Sekuel ketiga Hotel Transylvania tersebut meraup USD 45,4 juta (Rp 652,7 miliar) dari 4.267 bioskop per Minggu (15/7).

Selanjutnya, Skyscraper –film aksi yang dibintangi Dwayne Johnson– harus puas duduk di posisi ketiga dengan perolehan USD 24,9 juta (Rp 358 miliar) dari penayangan di 3.782 bioskop. Cukup mengecewakan. Sebab, dengan bujet USD 125 juta (Rp 1,8 triliun), Skyscraper diprediksi mampu mencapai angka USD 30 juta–USD 40 juta (Rp 431 miliar–Rp 575 miliar) pada pekan pertama.

Bahkan, ia belum mampu mengalahkan Ant-Man and the Wasp yang telah melewati pekan kedua penayangan. Film arahan Peyton Reed itu berhasil menambah pundi-pundi pendapatan USD 29,1 juta (Rp 414 miliar).

Hotel Transylvania 3 merupakan franchise Hotel Transylvania pertama yang tayang di musim panas. Dua film sebelumnya tayang pada September. ’’Ini benar-benar hebat. Kami diposisikan untuk mengambil keuntungan dari musim panas. Masih ada enam minggu tersisa,’’ kata Adrian Smith, kepala distribusi domestik Sony Pictures, sebagaimana dilansir USA Today.

Secara global, Hotel Transylvania 3 juga mengalahkan Skyscraper. Ia memperoleh pendapatan USD 53 juta (Rp 762,1 miliar) dari 44 pasar, sedangkan Skyscraper ’’hanya’’ meraup USD 40 juta (Rp 575,1 miliar) dari 57 pasar. Namun, Skyscraper belum tayang di Tiongkok sampai 20 Juli mendatang. Karena itu, Universal masih sangat optimistis dengan kesuksesan Skyscraper begitu film tersebut tayang di semua pasar global.

’’Musim panas masih tersisa banyak dan penonton kami sangat luas. Dwayne Johnson itu secara harfiah dan kiasan adalah bintang film terbesar di planet ini dan kami senang berbisnis dengannya,’’ kata Presiden Distribusi Domestik Universal Jim Orr sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter.

Dua film tersebut sama-sama menuai kritik beragam dari para kritikus. Di situs Rotten Tomatoes, Hotel Transylvania 3 mendapatkan skor 60 persen. Film itu mengisahkan Drac (Adam Sandler) yang berlibur di kapal pesiar bersama keluarganya dan monster penghuni Hotel Transylvania lainnya. Drac jatuh cinta dengan kapten kapal, Ericka (Kathryn Hahn). Dia tak mengetahui bahwa Ericka adalah cicit dari musuh bebuyutannya, Abraham Van Helsing.

Tingkah kocak Drac ditambah visual yang menarik seolah mengajak penonton larut dalam liburan impian yang menyenangkan. ’’Mereka klasik dalam banyak hal, tapi mengeksekusinya dengan animasi komputer bergaya modern,’’ tulis Todd VanDerWerff, kritikus dari Vox. Moviegoers menghadiahi film itu dengan skor A- di CinemaScore.

Selanjutnya, Skyscraper hanya memperoleh skor 51 persen di Rotten Tomatoes. Beberapa kritikus setuju bahwa penampilan Johnson sebagai mantan pemimpin tim penyelamat FBI dan veteran perang AS yang dituduh bertanggung jawab atas terbakarnya gedung pencakar langit The Pearl di Tiongkok tersebut keren. Namun, beberapa menilai bahwa film itu terasa mirip seperti Die Hard (1998) dan The Towering Inferno (1974). (hollywoodreporter/usatoday/adn/c22/jan/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ayu Ting Ting Keliling Eropa

Ayu Ting Ting Keliling Eropa

Pedangdut Ayu Ting Ting menikmati liburan Lebaran untuk keliling Eropa.


Gisel dan Wijin Banjir Kritikan Netizen

Gisel dan Wijin Banjir Kritikan Netizen

Kebersamaan Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra (Wijin) kembali menjadi sorotan netizen. Maklum, keduanya saat ini tengah menikmati liburan di Australia.


Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan ke Bali

Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Liburan ke Bali

Aktris Luna Maya selama ini selalu membantah memiliki hubungan spesial dengan seorang pengusaha asal Malaysia, Faisal Nasimuddin.


Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Alita: Battle Angel, Film yang Diproduseri James Cameron

Tak disangka, Alita: Battle Angel booming dalam sepekan terakhir. Film itu memuncaki box office Amerika Utara pekan lalu.


Istri Hamil? Baim Wong: Doakan Saja ya...

Istri Hamil? Baim Wong: Doakan Saja ya...

Setelah pergi bulan madu ke AS dan Italia akhir tahun lalu serta liburan di Jepang awal bulan ini, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven dikabarkan akan memili


Jedar-Richard Kyle Liburan Natal ke AS

Jedar-Richard Kyle Liburan Natal ke AS

Jesicca Iskandar merayakan Natal kali ini bersama sang putra, El Barack Alexander, dan kekasihnya, Richard Kyle. Mereka berlibur ke AS.


Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2018, Wilda Octaviana Situngkir, mendapat modal positif menjelang malam puncak pada 7 Desember.


Baelhyun Ada di Puncak Chart Billboard

Baelhyun Ada di Puncak Chart Billboard

Salah seorang personel EXO, Baekhyun, mendapat peringkat tertinggi di chart untuk K-pop solo artis di ‘Artist 100’ Billboard.


Beckham Liburan di Bali

Beckham Liburan di Bali

Bukan cuma John Legend dan keluarga yang betah berlama-lama di Bali. Keluarga David Beckham pun tengah berlibur ke Pulau Dewata.


Nobar MI6 di Puncak Tebing

Nobar MI6 di Puncak Tebing

Bukan hanya Tom Cruise yang melakukan aksi ekstrem di Mission: Impossible–Fallout (MI6).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!