Entertainment
Share this on:

Mahalnya Incess Seat Konser Syahrini

  • Mahalnya Incess Seat Konser Syahrini
  • Mahalnya Incess Seat Konser Syahrini

JAKARTA - Bukan Syahrini kalau tanpa sensasi. Tidak hanya dalam hal gaya atau celoteh, pelantun Sesuatu itu baru saja membuat mata publik melotot kaget dengan harga tiket konser 10 tahun karirnya.

Kemarin (25/7) terdapat angka Rp25 juta di daftar harga tiket konser bertajuk Journey of Princess Syahrini (JOS) itu. Tepatnya untuk kelas Incess Seat. Harga tersebut terpaut jauh dengan tiket termahal kedua, kategori Diamond, yang dibanderol Rp3.823.000.

Tiket seharga seperempat miliar rupiah itu setara dengan kelas Diamond konser Celine Dion di Sentul International Convention Center (SICC) pada 7 Juli lalu. Wah... wah... penyanyi lokal mematok harga tiket sekelas diva internasional. Padahal, Syahrini belum memiliki single yang dirilis secara internasional. Apalagi, konser yang akan diadakan di Ciputra Artpreneur pada 20 September nanti itu berskala nasional.

Patokan harga tersebut dibenarkan Dino Hamid, project and creative director Berlian Entertainment selaku promotor konser. Dia menjelaskan, konser JOS merupakan puncak perayaan karir Syahrini sehingga harus dibuat wow. Baik tata panggung, dekorasi, pencahayaan, maupun penunjang lain.

Dino menambahkan, hal itu sesuai dengan citra Syahrini yang glamor. Terlebih, konser tersebut sebenarnya direncanakan sejak lima tahun lalu. Saat itu, Dino melakukan observasi dan survei terhadap kelas penonton atau fans Syahrini. Hasilnya, cukup banyak golongan elite yang nge-fans Syahrini.

Berbekal hasil survei dan temuannya, Dino yakin tiket Rp 25 juta yang dipesan secara khusus tak akan sepi peminat. ’’Banyak yang meragukan. Tapi, dari pengalaman kami mengadakan konser sebelum ini, pasti bisa lah,’’ tegas Dino optimistis kepada Jawa Pos kemarin sore (25/7).

Penentuan harga tiket Rp 25 juta itu telah disepakati manajemen Syahrini. Menurut Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini, harga tersebut dimaksudkan agar manajemen Syahrini bisa mengangkat level industri musik Indonesia. Pun, citra Syahrini.

’’Nggak cuma artis internasional aja yang dibayar mahal. Artis lokal juga bisa lho,’’ ujar Rani saat dihubungi Jawa Pos secara terpisah kemarin.

Rani ingin penampilan dan karya Syahrini lebih dihargai setelah 10 tahun berkarir. Sebagian hasil penjualan tiket akan digunakan untuk kegiatan charity setelah konser.

Rani menjanjikan konser kali ini berbeda. ’’Bakal ada sisi lain dari Syahrini yang sesungguhnya,’’ ungkapnya.

Dalam konser selama 2,5 jam itu, Syahrini rencananya membawakan sekitar 20 lagu hitnya. Perempuan asal Bogor tersebut bakal berkolaborasi dengan Glenn Fredly dan Tompi.

Dengan memilih Ciputra Artpreneur yang berkapasitas ’’hanya’’ 1.000 orang, konser itu berlangsung intim. ’’Selain beda dan wow, penonton bisa merasa dekat,’’ katanya. (len/c5/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Demi Lovato Selamat
Demi Lovato Selamat

Berita Sejenis

Charlie Puth Hibur Puthinators Nanti Malam

Charlie Puth Hibur Puthinators Nanti Malam

Charlie Puth akan menghibur Puthinators sebutan penggemarnya dalam konser Voicenotes Tour di ICE BSD, Tangerang Selatan, nanti malam (16/11).


Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Ke Indonesia, Konser BLACKPINK Formasi Lengkap

Setelah menebak-nebak beberapa bulan terakhir, akhirnya para Blink (sebutan fans girlband BLACKPINK) lega.


Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Jelang Konser Perdana, Sabyan Tiga Hari Kebut Latihan

Sabyan Gambus, grup musik religi, menjadi fenomena dalam industri musik tanah air.


Rayakan 35 Tahun, Slank Konser di GBK

Rayakan 35 Tahun, Slank Konser di GBK

Slank benar-benar tidak ada matinya. Berdiri sejak 1983, band yang bermarkas di Potlot itu masih menggelinding sampai sekarang.


Incess Menghibur dengan JOS

Incess Menghibur dengan JOS

Syahrini membuktikan dirinya entertainer sejati.


Syahrini Janji Spektakuler

Syahrini Janji Spektakuler

Seminggu menjelang konser satu dekadenya, Syahrini semakin gencar berlatih.


Soimah Nongol di Bawah

Soimah Nongol di Bawah

Siapa yang berani menginterupsi sesi foto Princess Syahrini?


Mau Nyanyi dan Ngelawak, seperti Itu

Mau Nyanyi dan Ngelawak, seperti Itu

’’Syahrini bukan cuma penyanyi, tapi entertainer,’’ tegas Dino Hamid, project & creative director Berlian Entertainment selaku promotor konser.


Kotak Buka Konser Paramore

Kotak Buka Konser Paramore

Konser Paramore yang seharusnya digelar 16 Februari lalu ditunda karena Hayley Williams, lead vocalist, sakit.


Once, Ari Lasso, dan Lilo Suguhkan Konser Amal

Once, Ari Lasso, dan Lilo Suguhkan Konser Amal

Konser amal bertajuk Intimate Concert with Once, Ari Lasso, and LiLo member of KLa Project akan diselenggarakan Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!