Entertainment
Share this on:

Marshanda Bantu Orang Atasi Depresi

  • Marshanda Bantu Orang Atasi Depresi
  • Marshanda Bantu Orang Atasi Depresi

JAKARTA - Aktris Marshanda bikin publik terkejut atas pengakuannya, yakni ada seorang wanita yang meminta untuk disembuhkan dari sakit depresi. Karena merasa punya riwayat yang sama dengan perempuan yang tak dikenal itu, mantan penyanyi cilik itu memberikan solusi agar segera menemui psikiater.

Pengakuan Marshanda itu dibagikan melalui IGTV. Hal itu dilakukan karena dirinya tidak ingat dengan nama akun wanita tersebut. Mantan istri Ben kasyafani itu sekitar lima hari lalu meneira pesan dari seorang wanita yang tak dikenal. Wanita asing itu mengaku frsutasi dan sempat menyakiti dirinya sendiri.

Kemudian Masrshanda mencoba membantu wanita tersebut melalui video berdurasi 6.25 menit untuk memberikan semangat dan solusi demi kesembuhan wanita yang tak dikenalnya.

"Dari hari itu sampai sekarang, aku kepikiran sama orang ini, dan aku minta maaf sebelumnya karena aku enggak balas DM kamu, aku minta maaf aku lupa username kamu apa jadi aku enggak bisa search kamu dan balas messages kamu. Tapi aku harap kamu bisa menonton video ini dan kamu melakukan apa yang aku akan sampaikan. Karena ini penting," ujar Marshanda.

"DM dari orang ini berisi cerita, curhatan dari seorang wanita, seorang ibu, yang cerita ke aku kalau dia merasa punya masalah dengan dirinya sendiri," ucap Marshanda.

"Dia bilang 'Aku sudah berkali-kali mikir aku harus ke psikiater, aku harus ke psikolog atau konselor atau apapun itu, karena aku ngerasa aku butuh bantuan. Tapi aku selalu ragu dan aku tidak pernah melakukan hal itu sampai hari ini. Dan aku sudah berkali-kali mencoba bunuh diri. Aku sudah minum obat nyamuk, melakukan hal-hal yang menyakiti diri aku sendiri, dan sering kali saat aku merasa frustasi, marah, dan pusing, aku menyakiti anakku yang beusia 2,5 tahun'," sambung Marshanda.

Pengakuan itu sekilas mengingatkan masa lalu Marshanda yang juga pernah mengalami yang sama seperti yang dialami wanita tersebut, janda satu anak itu pun memberikan nasihat agar sang ibu itu segera menemui psikiater.

"Kalau kamu merasa butuh bantuan, itu benar. Kalau kamu merasa kamu ragu dan kamu sudahmenunda-nunda untuk bertemu dengan psikiater, do it now! Cari siapapun itu psikiaternya. Just do it! Telpon rumah sakitnya, bikin appointmentnya, saat ini juga dan datang di hari kamu harus konseling dengan psikiater atau psikolog," kata aktris multitalenta itu,

Pada tahun 2019, video curhat Marshanda bikin heboh publik di YouTube. Kala itu, Marshanda mengungkapkan bahwa teman-teman masa kecil kerap merundung dirinya hingga membuat dia tak percaya.

Akibat video itu, banyak oang yang menilai Marshanda depresi akibat popularitas di usia dini. Namun kemudian, perempuan yang biasa disapa Chacha itu mengaku mengidap gangguan bipolar.

Gangguan mental itu mempengaruhi karier Chacha, begitupun kehidupan rumah tangga yang telah dibina selama tiga tahun bersama aktor Ben Kasyafani harus bubar di tengah jalan.

Kini Marshanda telah sembuh dari sakit itu. Kesembuhan karena dia menjalani berbagai perawatan medis termasuk menjalani terapi dan rutin mengonsumsi obat. Kini dia telah kembali hidup normal seperti sedia kala. (din/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tampil Unik, Agnez Mo Tuai Pujian di HUT RI ke-74

Tampil Unik, Agnez Mo Tuai Pujian di HUT RI ke-74

Banyak cara untuk merayakan HUT RI ke-74 tahun di negeri orang.


Mati Lampu, Nagita Slavina Ngungsi ke Singapura

Mati Lampu, Nagita Slavina Ngungsi ke Singapura

Mati lampu massal di Pulau Jawa dan sejabodetabek membuat beberapa orang memilih ke luar rumah.


Tulang Ekor Marshanda Cidera di Kroasia

Tulang Ekor Marshanda Cidera di Kroasia

Aktris Marshanda mengaku mengalami cidera di bagian tulang ekor belakangnya.


Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy baru-baru ini memperkenalkan pacar bulenya asal Australia, Zac Skytek. Namun memamerkan sang kekasihnya ke publik menjadi boomerang.


Dimatikan Orang, Ustad Abdul Somad Buat Akun Instagram Baru

Dimatikan Orang, Ustad Abdul Somad Buat Akun Instagram Baru

Ustad Derry Sulaiman mengabarkan akun medsos Instagram Abdul Somad dimatikan oleh orang tak bertanggungjawab.


Ginanjar Belum Tahu Pelawak Qomar Ditangkap

Ginanjar Belum Tahu Pelawak Qomar Ditangkap

Sepandai-pandainya orang menyimpan bangkai, pasti akan tercium juga baunya.


Aura Kasih Lahirkan Anak Perempuan

Aura Kasih Lahirkan Anak Perempuan

Aura Kasih dan Eryck Amaral resmi menjadi orang tua. Aura telah melahirkan seorang bayi perempuan.


Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Sedih, Vanessa Angel Lebaran di Penjara

Lebaran tahun ini sangat menyedihkan bagi Vanessa Angel. Dia tidak bisa merasakan seperti kebanyakan orang lain berlebaran bersama anggota keluarga yang lengkap


Ramadan, Ayu Ting Ting dan Luna Maya Akur

Ramadan, Ayu Ting Ting dan Luna Maya Akur

Momen Ramadan dan menjelang Lebaran bagi orang yang tahu akan dahsyatnya kedua momen itu, pasti tidak akan menyia-nyiakannya.


Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Pose Dinar Candy bersama gitaris band Ungu, Enda bikin heboh. Pasalnya Enda telah beristri dan memiliki tiga orang anak.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!