Entertainment
Share this on:

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

  • Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi
  • Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

foto; dok Jawapos.com

JOGJAKARTA - Grup band Megadeth tampil maksimal di Jogjarockarta 2018. Penampilan Dave Mustaine, David Ellefson, Chris Adler, Kiko Louriroe menghanyutkan Penggemarnya.

Sebanyak 20 lagu dinyanyikan grup musik Thrast metal asal Amerika itu. Didukung tata lighting yang memukau, dan sound yang mengetarkan detang jantung, membuat penonton yang memadati studio Kridosono makin terhibur.

Teriakan histeri dari awal hingga akhir penampilan seakan menjadi obat pelepas rindu setelah sebelumnya tampil di gelaran humersonic 2017 di Ancol, Jakarta utara.

Belum lagi suara jokowi yang menyapa pengemar Megadeth, lantaran dirinya tak bisa menyaksikan idolanya itu. ”Assalamualaikum wr wb. Saya penggemar Megadeth. Saya suka Sweating Bullets, Hook In Mouth, dan Wake Up Dead. Saya tidak tahu apakah lagu itu akan dibawakan. Selamat menonton Megadeth. Wassalamualikum," kata Jokowi

Megadeth beraksi tepat sesuai roundown acara, yakni sekitar pukul 21.40. mereka mengawali aksinya dengan single lagu berjudul hangar 18. ”Selamat malam, terimakasih sudah di sini (Stadion Kridosono) malam ini,” sapa Dave dengan bahasa Inggris, kemudian diiringi teriakan histeris penonton.

Usai menyapa para penggemarnya, Dave langsung memainkan gitarnya. Musisi kenamaan itu mampu menghentak suasana dengan menyuguhkan lagu-lagu andalannya. Mulai dari lagu Threat Is Real dan The Conjuring. Tidak ketinggalan, lagu Dystopia yang menghantarkan Megadeth dalam meraih penghargaan musik dunia Grammy Awards sebagai best metal performance, juga dia disuguhkan.

Lagu-lagu favorit Presiden Joko Widodo juga dimainkan oleh band yang berdiri sejak 1983 tersebut. Di antaranya Conquer or Die, Trust, Dawn Patrol, Poison Was The Cure. “Such a great audiences,” sebut Dave lagi di sela setlistnya.

Seolah tidak mau kalah, Kiko Loureiro, gitaris band yang didaulat sebagai The Legend Of Trash Metal Band juga memamerkan penampilan terbaiknya. Dia memainkan gitar dengan terbalik, lalu beraksi. Lagu Wake Up Dead, IMDH, Sweating Bullets, She Wolf dan Tornado yang lebih mengedepankan skill gitar tingkat tinggi dimainkan dengan apik.

David Ellefson pada Bass dam Dirk Verbeuren pada Drum juga tidak mau ketinggalan menampilkan bakatnya. Di tengah lagu My Last Words, A Tout Le Monde dan Take No Prisoners, pria berkostum robot muncul menampilkan aksi theatrical seiring lagu yang dimainkan band yang ketiga kalinya datang ke Indonesia ini.

“Were having some song playing just for you,” teriak Dave.

Sementara itu, CEO Rajawali Creativ sekaligus penyelenggara acara, Anas Syahrul Alimi menyatakan, event bertajuk JogjaROCKarta itu digelar kali kedua di Indonesia. Dia merasa even tersebut sukses, sehingga tahun depan akan menggelar lagi. ”Tahun depan akan kami gelar lagi. Menghadirkan artis yang lebih wow,” ungkap Anas. (mg1/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Sibuk Bikin Fans Senang
Sibuk Bikin Fans Senang

Berita Sejenis

Inul Sukses Goyang Jokowi

Inul Sukses Goyang Jokowi

Pedangdut Inul Daratista, salah satu pengisi acara panggung Visi Indonesia yang dihadiri pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.


Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Perseteruan antara Fairuz A. Rafiq dengan Galih Ginanjar semakin melebar.


Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah pejabat menerima penyanyi rap asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian Imanuel Soewarno.


Lagu Ciptaan Ustaz Arifin Ilham Siap Beredar

Lagu Ciptaan Ustaz Arifin Ilham Siap Beredar

Mendiang Ustaz Arifin Ilham ternyata tidak hanya jago melantunkan zikir dan berdakwah, tetapi juga piawai menciptakan lagu.


Denada Ciptakan Lagu untuk Shakira

Denada Ciptakan Lagu untuk Shakira

Sudah setahun Denada menemani sang putri kecilnya, Shakira Aurum, menjalani pengobatan di RS Singapura.


Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

Diritik soal Rambut Nabi Muhammad SAW, Opick Siap Silaturahmi ke MUI

Pelantun lagu Tombo Ati Opick menanggapi krtikan Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang dibawanya ke Indonesia.


Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Opick Bawa Helai Rambut Nabi Muhammad dari Turki

Kegiatan penyanyi religi Opick ke Turki kali ini begitu istimewa. Ya pelantun lagu 'Tombo Ati' itu mendapatkan helai rambut Nabi Muhammad SAW.


Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Aktris Cinta Laura mendukung soal rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke luar pulau Jawa.


Via Vallen Curhat Serba Salah di Mata Netizen

Via Vallen Curhat Serba Salah di Mata Netizen

Pedangdut Via Vallen mencurahkan perasaannya di media sosial. Pelantun lagu 'Sayang' itu mengaku serba salah apa yang dilakukannya di mata netizen.


Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Atta Halilintar, baru-baru ini berkesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!