Entertainment
Share this on:

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

  • Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi
  • Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

foto; dok Jawapos.com

JOGJAKARTA - Grup band Megadeth tampil maksimal di Jogjarockarta 2018. Penampilan Dave Mustaine, David Ellefson, Chris Adler, Kiko Louriroe menghanyutkan Penggemarnya.

Sebanyak 20 lagu dinyanyikan grup musik Thrast metal asal Amerika itu. Didukung tata lighting yang memukau, dan sound yang mengetarkan detang jantung, membuat penonton yang memadati studio Kridosono makin terhibur.

Teriakan histeri dari awal hingga akhir penampilan seakan menjadi obat pelepas rindu setelah sebelumnya tampil di gelaran humersonic 2017 di Ancol, Jakarta utara.

Belum lagi suara jokowi yang menyapa pengemar Megadeth, lantaran dirinya tak bisa menyaksikan idolanya itu. ”Assalamualaikum wr wb. Saya penggemar Megadeth. Saya suka Sweating Bullets, Hook In Mouth, dan Wake Up Dead. Saya tidak tahu apakah lagu itu akan dibawakan. Selamat menonton Megadeth. Wassalamualikum," kata Jokowi

Megadeth beraksi tepat sesuai roundown acara, yakni sekitar pukul 21.40. mereka mengawali aksinya dengan single lagu berjudul hangar 18. ”Selamat malam, terimakasih sudah di sini (Stadion Kridosono) malam ini,” sapa Dave dengan bahasa Inggris, kemudian diiringi teriakan histeris penonton.

Usai menyapa para penggemarnya, Dave langsung memainkan gitarnya. Musisi kenamaan itu mampu menghentak suasana dengan menyuguhkan lagu-lagu andalannya. Mulai dari lagu Threat Is Real dan The Conjuring. Tidak ketinggalan, lagu Dystopia yang menghantarkan Megadeth dalam meraih penghargaan musik dunia Grammy Awards sebagai best metal performance, juga dia disuguhkan.

Lagu-lagu favorit Presiden Joko Widodo juga dimainkan oleh band yang berdiri sejak 1983 tersebut. Di antaranya Conquer or Die, Trust, Dawn Patrol, Poison Was The Cure. “Such a great audiences,” sebut Dave lagi di sela setlistnya.

Seolah tidak mau kalah, Kiko Loureiro, gitaris band yang didaulat sebagai The Legend Of Trash Metal Band juga memamerkan penampilan terbaiknya. Dia memainkan gitar dengan terbalik, lalu beraksi. Lagu Wake Up Dead, IMDH, Sweating Bullets, She Wolf dan Tornado yang lebih mengedepankan skill gitar tingkat tinggi dimainkan dengan apik.

David Ellefson pada Bass dam Dirk Verbeuren pada Drum juga tidak mau ketinggalan menampilkan bakatnya. Di tengah lagu My Last Words, A Tout Le Monde dan Take No Prisoners, pria berkostum robot muncul menampilkan aksi theatrical seiring lagu yang dimainkan band yang ketiga kalinya datang ke Indonesia ini.

“Were having some song playing just for you,” teriak Dave.

Sementara itu, CEO Rajawali Creativ sekaligus penyelenggara acara, Anas Syahrul Alimi menyatakan, event bertajuk JogjaROCKarta itu digelar kali kedua di Indonesia. Dia merasa even tersebut sukses, sehingga tahun depan akan menggelar lagi. ”Tahun depan akan kami gelar lagi. Menghadirkan artis yang lebih wow,” ungkap Anas. (mg1/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Sibuk Bikin Fans Senang
Sibuk Bikin Fans Senang

Berita Sejenis

Anggun C Sasmi Rajai Top 10 Lagu Teratas di AS

Anggun C Sasmi Rajai Top 10 Lagu Teratas di AS

Lagu terbaru Anggun C Sasmi, "Perpect World" terus menanjak naik di tangga lagu Billboard Amerika Serikat (AS).


Liburan, Celana Ayu Ting Ting Disorot Netizen

Liburan, Celana Ayu Ting Ting Disorot Netizen

Unggahan foto Ayu Ting Ting kembali disorot netizen. Kali ini soal celana yang dikenakan pelantun lagu "Alamat Palsu" itu terlihat kebesaran.


Google Doodle Ajak Warganet Nyalakan Kembali "Lilin-Lilin Kecil" Chrisye

Google Doodle Ajak Warganet Nyalakan Kembali "Lilin-Lilin Kecil" Chrisye

Siapa yang tak mengenal pelantun lagu "Lilin-lilin Kecil", lagu yang sudah dirilis ulang lebih dari 50 versi, yakni Chrisye.


Paling Dicari, Lagu Cinta Sejati Habibie-Ain

Paling Dicari, Lagu Cinta Sejati Habibie-Ain

Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal BJ Habibie telah pergi untuk selama-lamanya. Kejeniusannya memotivasi banyak orang untuk menjadi pintar.


Sakit, Ria Irawan Diperhatikan Jokowi

Sakit, Ria Irawan Diperhatikan Jokowi

Ria Irawan, salah satu aktris yang beruntung mendapatkan perhatian dari seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Ayu Ting Ting Pilih Duda Ketimbang Perjaka

Ayu Ting Ting Pilih Duda Ketimbang Perjaka

Pedangdut Ayu Ting Ting bila boleh memilih antara pria perjaka atau duda, pelantun lagu "Alamat Palsu" itu lebih memilih duda.


Demi Jerinx, Nora Alexandra Pindah Agama?

Demi Jerinx, Nora Alexandra Pindah Agama?

Belum lama disorot karena cuitannya saat lagu ciptaannya dipakai tanpa izin di Twitter, Jerinx 'SID' kembali disorot.


Tiwi T2 Terseret Kasus Parfum

Tiwi T2 Terseret Kasus Parfum

Mantan grup musik T2, Tiwi terseret kasus parfum. Pelantun lagu 'OK' itu dianggap telah merugikan seorang pria yang bernama Tubagus Wijaya


Keren, Lagu Senorita Via Vallen Tembus 12 Juta Penonton di Youtube

Keren, Lagu Senorita Via Vallen Tembus 12 Juta Penonton di Youtube

Lagu berjudul 'Senorita Koplo Cover Version' yang dinyanyikan Via Vallen pada 10 Juli 2019 hingga saat ini telah ditonton lebih dari 12 juta.


Cinta Laura Alergi Disamakan Agnez Mo

Cinta Laura Alergi Disamakan Agnez Mo

Akrtis cerdas Cinta Laura tidak rela jika single terbarunya berjudul 'Vida' disamakan dengan lagu-lagu milik Agnez Mo.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!