Entertainment
Share this on:

Melanie Subono Buru Pembunuh Anjingnya

  • Melanie Subono Buru Pembunuh Anjingnya
  • Melanie Subono Buru Pembunuh Anjingnya

JAKARTA - Artis yang juga aktivis pencinta hewan Melanie Subono tak henti-hentinya memburu siapa pembunuh anjingnya yang diketahui bernama Nina. Bahkan, sebelumnya Melanie sempat mempolisikan DH, pemilik Animal Defenders Indonesia yang dituding bertanggung jawab atas kematinya anjingnya.

Perempuan kelahiran Hamburg, Jerman, 20 Oktober 1976 itu melaporkan pengelola rumah penampungan hewan terlantar Animal Defenders ke Mapolda Metro Jaya. Melanie melaporkan DH terkait dugaan penyalahgunaan dana Yayasan Animal Defender Indonesia (YADI).

Menurut Melanie, pelaporannya terhadap DH kali ini adalah yang ketiga kalinya dalam dua pekan terakhir. ?Ini untuk yang ketiga kalinya saya bersama kuasa hukum melaporkan DH. Cuma laporan kali ini terkait soal yayasannya,? terang Melanie di Mapolda Metro Jaya, kemarin.

Melanie sendiri pertama kali melaporkan DH dengan tuduhan penelantaran anjing peliharaannya bernama Nina yang mati saat dititipkan di Animal Defenders milik DH. Sedangkan laporan kedua terkait dugaan penganiayaan dan pemukulan hewan.

Menurut Melanie, pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan uang donasi ke rekening pribadi DH sejak 2013 lalu hingga tahun ini. "Saya pernah mengirim uang donasi ke Animal Defender lima hari berturut-turut hingga mencapai Rp112 juta," ungkapnya.

Ditambahkan Melanie, dirinya juga pernah mengirim uang donasi ke beberapa yayasan yang bergerak di bidang penitipan dan pemeliharaan anjing. Dan selalu rekening yang digunakan adalah rekening khusus yayasan untuk menerima uang dari para donasi. Sedangkan untuk Animal Defender justru rekening pribadi terlapor.

Sementera itu, Henri Indraguna selaku kuasa hukum Melanie mengatakan pelaporan kali ini terkait Undang-undang tentang Yayasan. Dalam laporan polisinya, pihaknya menudingkan terlapor dengan Pasal 5 juncto Pasal 70 UU RI Nomor 28 tahun 2004 atas perubahan UU RI Nomor 16 tahun 2001 tentang Yayasan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

?Jadi, klien kami melaporkan Doni terkait dugaan bahwa terlapor mempunyai atau membuat yayasan, menyalahgunakan uang yayasan guna kepentingan diri sendiri atau memperkaya diri sendiri,? jelas Henry gamblang.

Ia menduga uang donasi yang masuk ke Yayasan Animal Defender Indonesia disalahgunakan terlapor. Hal tersebut berdasarkan adanya dugaan uang donasi mengalir ke rekening pribadi DH dan bukannya ke rekening khusus milik Animal Defenders Indonesia.

?Artinya kenapa uang dari para donasi malah masuk ke rekening pribadi terlapor, seharusnya kalau yayasan maka rekeningnya adalah rekening yayasan, tapi kenapa rekening pribadi? Dugaan kami kuat sekali ini bahwa dana dari donasi dipakai untuk kepentingan pribadi dan bukannya untuk kesejahteraan hewan,? terangnya.

Bukan hanya itu, Henry juga mempertanyakan tentang pencatatan keuangan dari Animal Defenders. ?Kenapa hanya pendapatan dana (masuk) saja yang dilaporkan tapi pengeluarannya tidak dicatatkan,? pungkasnya. (ind/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luna Maya Ingin Jomblo Setahun

Luna Maya Ingin Jomblo Setahun

Pascaputus dari Reino Barack, aktris Luna Maya mengaku tidak mau terburu-buru untuk menjalin hubungan asmara.


Melanie Putria Ngevlog Hidup Sehat

Melanie Putria Ngevlog Hidup Sehat

Presenter Melanie Putria dikenal sebagai sport enthusiast dan influencer gaya hidup sehat.


Dua Kali Sidang, Melanie Putria Resmi Menjanda

Dua Kali Sidang, Melanie Putria Resmi Menjanda

Hanya melalui dua kali persidangan, gugatan cerai presenter Melanie Putria terhadap Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D’Essentials, dikabulkan majelis haki


Melanie Putria Sepakat Pisah, tapi Masih Serumah

Melanie Putria Sepakat Pisah, tapi Masih Serumah

Gugatan cerai yang diajukan Melanie Putria terhadap Angga Puradiredja mulai memasuki tahap persidangan.


Dodit Mulyanto Mesra dengan Shandy Aulia

Dodit Mulyanto Mesra dengan Shandy Aulia

Tahan. Tahan dulu. Jangan buru-buru salah sangka. Memang, Dodit Mulyanto menang banyak. Dia memeluk Shandy Aulia. Fotonya itu diunggah Shandy kemarin (16/10).


Ogah Buru-buru Nikah

Ogah Buru-buru Nikah

Akhir Juli lalu, aktris Raline Shah (33) mengungkapkan perasaan dan pengalaman terkait status single-nya di Instagram story.


Piala Maya Empat Babak, Kemenangan Marlina dan Ibu

Piala Maya Empat Babak, Kemenangan Marlina dan Ibu

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak kembali menuai apresiasi.


Jempol, Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman

Jempol, Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) kembali membawa kabar baik.


November, Marlina Pulang ke Indonesia

November, Marlina Pulang ke Indonesia

Selama beberapa bulan, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sudah jalan-jalan mengikuti festival di berbagai negara.


Dinilai Mebihi Film Hollywood, Film Marlina Tuai Pujian di Cannes

Dinilai Mebihi Film Hollywood, Film Marlina Tuai Pujian di Cannes

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) diputar di Festival Film Cannes 2017 pada akhir Mei lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!