Entertainment
Share this on:

Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum

  • Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum
  • Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum

JAKARTA - Salah satu sesi paling penting sekaligus paling ditunggu dalam masa karantina Puteri Indonesia 2018 berlangsung tadi malam (6/3). Yakni, Malam Bakat Seni dan Budaya.

Diadakan di Puri Kencana Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia sukses memukau audiens dengan kostum tradisional serta bakat mereka yang luar biasa. Acara dibagi menjadi dua sesi besar. Yakni, presentasi kostum tradisional dan unjuk bakat.

Dalam sesi presentasi kostum, masing-masing finalis mengundang decak kagum lewat busana yang mencerminkan ciri provinsi mereka. Ada yang mengangkat budaya, tradisi, keindahan alam, dan bahkan bangunan yang menjadi landmark.

Misalnya, yang dikenakan Karina Basrewan, delegasi DKI Jakarta 6. Dia mengenakan dress panjang yang dilengkapi cape biru. Gaun itu bergambar Garuda Pancasila dan lukisan tempat-tempat ibadah di ibu kota. Headpiece Karina pun istimewa, yakni berbentuk Tugu Selamat Datang. Para juri tercengang melihat desain kostumnya yang berbeda.

’’Masing-masing dari mereka luar biasa dan sukses menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia,’’ ucap Kusumadewi, ketua bidang organisasi Yayasan Puteri Indonesia, yang menjadi salah seorang juri.

Sesi unjuk bakat juga berlangsung meriah. Para finalis berlomba-lomba memikat hati juri dan audiens lewat bakat-bakat memukau. Mulai tarian, musik, nyanyian, pembacaan puisi, aksi teatrikal, hingga seni bela diri. Penilaian dari sesi itu akan digunakan untuk menentukan gelar Puteri Indonesia Berbakat pada saat grand final Jumat malam nanti (9/3).

Karantina Puteri Indonesia 2018 berlangsung sejak pekan lalu. Berbagai kegiatan diikuti para finalis. Salah satunya adalah pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (2/3). Puteri Indonesia 2018 memang akan mengemban tugas sebagai Duta Anti-Narkoba.

Selain itu, ke-39 finalis mendapat pembekalan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Para finalis diajak mengenal perkembangan dan permasalahan ekonomi serta industri dalam skala nasional hingga global.

Terakhir, Senin (5/3) para kontestan berkunjung ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di sana mereka mendapat pembekalan tentang wawasan dan sikap antikorupsi. (len/c5/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Besok, Aquaman Mulai Tayang di Indonesia

Aquaman akhirnya dirilis! ’’Anak tunggal’’ Warner Bros. dan DC Comics untuk 2018 tersebut ditayangkan kali pertama di Tiongkok pada 7 Desember.


Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

Kevin Hart Gantikan Jimmy Kimmel

Kevin Hart sukses mengocok perut penonton lewat aksi kocaknya dalam berbagai film dan acara TV. Misalnya, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017).


Resolusi 2019: Pasangan Baru

Resolusi 2019: Pasangan Baru

Putus asa karena menghadapi kegagalan tidak ada dalam kamus Catherine Wilson (37).


Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailer film Foxtrot Six resmi dirilis dalam pemutaran perdana di CGV Grand Indonesia Selasa malam (4/12).


Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Bebas, Angela Lee Trauma Berbisnis

Model dan selebgram Angela Lee yang sempat tersandung kasus penipuan dalam kerja sama bisnis kini sudah bebas.


Augie Kirim Surat dari Penjara

Augie Kirim Surat dari Penjara

Menghidupkan kembali karakter Ateng dan Iskak dalam situasi modern, film Lagi-Lagi Ateng siap tayang pada 10 Januari 2019.


Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2018, Wilda Octaviana Situngkir, mendapat modal positif menjelang malam puncak pada 7 Desember.


Jubing Kristianto Berkarya Lagi

Jubing Kristianto Berkarya Lagi

Gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar, Jubing Kristianto merilis album terbarunya berjudul Kasmaran.


Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Perjuangan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018 dimulai.


Gading Pastikan Tak Hadiri Sidang Cerai

Gading Pastikan Tak Hadiri Sidang Cerai

Gading Marten dan Gisella Anastasia duduk bersama dalam konferensi pers di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, tadi malam (28/11).



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!