Entertainment
Share this on:

Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum

  • Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum
  • Melihat Keragaman Indonesia dalam Kostum

JAKARTA - Salah satu sesi paling penting sekaligus paling ditunggu dalam masa karantina Puteri Indonesia 2018 berlangsung tadi malam (6/3). Yakni, Malam Bakat Seni dan Budaya.

Diadakan di Puri Kencana Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia sukses memukau audiens dengan kostum tradisional serta bakat mereka yang luar biasa. Acara dibagi menjadi dua sesi besar. Yakni, presentasi kostum tradisional dan unjuk bakat.

Dalam sesi presentasi kostum, masing-masing finalis mengundang decak kagum lewat busana yang mencerminkan ciri provinsi mereka. Ada yang mengangkat budaya, tradisi, keindahan alam, dan bahkan bangunan yang menjadi landmark.

Misalnya, yang dikenakan Karina Basrewan, delegasi DKI Jakarta 6. Dia mengenakan dress panjang yang dilengkapi cape biru. Gaun itu bergambar Garuda Pancasila dan lukisan tempat-tempat ibadah di ibu kota. Headpiece Karina pun istimewa, yakni berbentuk Tugu Selamat Datang. Para juri tercengang melihat desain kostumnya yang berbeda.

’’Masing-masing dari mereka luar biasa dan sukses menampilkan keanekaragaman budaya Indonesia,’’ ucap Kusumadewi, ketua bidang organisasi Yayasan Puteri Indonesia, yang menjadi salah seorang juri.

Sesi unjuk bakat juga berlangsung meriah. Para finalis berlomba-lomba memikat hati juri dan audiens lewat bakat-bakat memukau. Mulai tarian, musik, nyanyian, pembacaan puisi, aksi teatrikal, hingga seni bela diri. Penilaian dari sesi itu akan digunakan untuk menentukan gelar Puteri Indonesia Berbakat pada saat grand final Jumat malam nanti (9/3).

Karantina Puteri Indonesia 2018 berlangsung sejak pekan lalu. Berbagai kegiatan diikuti para finalis. Salah satunya adalah pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (2/3). Puteri Indonesia 2018 memang akan mengemban tugas sebagai Duta Anti-Narkoba.

Selain itu, ke-39 finalis mendapat pembekalan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Para finalis diajak mengenal perkembangan dan permasalahan ekonomi serta industri dalam skala nasional hingga global.

Terakhir, Senin (5/3) para kontestan berkunjung ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di sana mereka mendapat pembekalan tentang wawasan dan sikap antikorupsi. (len/c5/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

Incredibles 2: Eksperimen Keluarga Superhero

Asyik, ada satu film lagi yang siap menemani keluarga selama libur Lebaran ini. Incredibles 2 resmi tayang di Indonesia mulai hari ini (14/6).


Ayu Ting Ting Debut Main Film

Ayu Ting Ting Debut Main Film

Pedangdut Ayu Ting Ting (25), merambah dunia baru: film. Dia bermain dalam Dimsum Martabak yang bakal tayang saat Lebaran (15/6).


Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Musisi Tersentuh Cahaya dalam Sunyi

Menjelang Idul Fitri 1439 H, Quran Indonesia (ID) Project memproduksi lagu dan dua klip video bertajuk Cahaya dalam Sunyi.


Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Kenalkan Budaya Indonesia di Mesir

Penyanyi muda dan cantik, Diah Ayu Lestari menyuguhkan penampilan terbaiknya di ajang Indonesia Ramadhan Festival di Cairo Opera House.


61 Film Berebut Juara di IMA Awards

61 Film Berebut Juara di IMA Awards

Ajang penghargaan bergengsi bagi insane perfilman tanah air, Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 ditabuh.


Tunggu Peran Nyi Ontosoroh 13 Tahun

Tunggu Peran Nyi Ontosoroh 13 Tahun

Selain Minke (diperankan Iqbaal Ramadhan) yang merupakan tokoh sentral dalam Bumi Manusia, ada satu sosok lagi yang juga punya peran krusial dalam kisah tersebu


Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Tanggung Jawab Besar Iqbaal Jadi Minke

Ketika novel Bumi Manusia, mahakarya sastrawan besar Pramoedya Ananta Toer diumumkan akan diadaptasi ke dalam film, ada satu pertanyaan besar.


Slank Ajak Slankers Cintai Produk Lokal

Slank Ajak Slankers Cintai Produk Lokal

Band legendaris Slank kembali melakukan terobosan dalam perjalanan karier.


Kangen Tahu Gimbal Semarang

Kangen Tahu Gimbal Semarang

Anindya Putri makin sibuk belakangan ini. Perempuan yang meraih gelar Puteri Indonesia 2015 itu merupakan juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Hari Ini Europe nge-Rock di Boyolali

Hari Ini Europe nge-Rock di Boyolali

Penantian panjang para penggemar grup musik Europe menyaksikan idolanya tampil kembali di Indonesia terbayar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!