Entertainment
Share this on:

Menang Miss Universe, Wujudkan Prediksi Pageant Lover

  • Menang Miss Universe, Wujudkan Prediksi Pageant Lover
  • Menang Miss Universe, Wujudkan Prediksi Pageant Lover

BANGKOK - Filipina meneguhkan status sebagai negara terkuat di Asia dalam bidang kontes kecantikan. Kemarin pagi (17/12), perwakilan Filipina Catriona Gray terpilih sebagai Miss Universe 2018.

Perempuan berdarah Filipina-Australia itu sukses mengungguli 93 kontestan di IMPACT Arena, Bangkok. Terakhir, Filipina menang Miss Universe pada 2015 dengan terpilihnya Pia Wurztbach.

Wajah Catriona tak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan terkejut saat Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters menyematkan mahkota Mikimoto ke kepalanya. Bukan pertama kalinya Catriona bersinar di kontes kecantikan. Pada 2016, dia sukses masuk dalam jajaran Top 5 Miss World 2016.

Catriona sebenarnya sudah banyak dijagokan sejak awal kompetisi. Nama perempuan yang hobi bernyanyi itu selalu menempati daftar teratas jajaran peserta favorit. Dia pun diprediksi akan menjadi pemenang oleh para pecinta pageant.

Catriona rupanya memenuhi perkiraan itu berkat penampilannya yang memukau. Baik selama karantina, indepth interview, preliminary show, dan final show. Tak cuma cantik, Catriona pun memukau dengan kemampuannya di sesi pidato singkat babak Top 20.

Dia membahas tentang pentingnya dukungan untuk anak-anak. "Bukan kemiskinan yang membunuh impian mereka, tapi kurangnya dukungan," ujar Catriona.

Dalam sesi tanya jawab pun, Catriona juga memberikan performa yang bagus lewat jawaban singkat dan tepat. Di babak top 5, perempuan 24 tahun itu harus menjawab pertanyaan tentang legalisasi marijuana.

Catriona mengungkapkan bahwa dia setuju jika marijuana digunakan untuk kepentingan medis saja. Namun, tidak untuk kepentingan rekreasional. "Semua harus ada aturannya," katanya.

Di babak akhir alias 3 besar, Catriona dan 2 finalis lain harus menjawab pertanyaan tentang pelajaran hidup paling penting dan cara menerapkannya sebagai Miss Universe. Catriona mengungkapkan bahwa dia sempat hidup dikelilingi kemiskinan.

"Tapi aku selalu melihat sisi baik dari tiap keadaan dan mencoba mengajak orang bersyukur dalam hidup mereka," katanya mantap.

Jawaban Catriona yang singkat dan jelas membuat juri kompak memilihnya sebagai pemenang. "Aku sangat berterima kasih untuk semua pendukungku, timku, dan juga keluargaku," kata Catriona.

Perwakilan Indonesia Sonia Fergina Citra juga tak kalah membanggakan. Dia berhasil masuk dalam jajaran Top 20 alias semifinalis bersama Catriona. Sonia sukses meneruskan tradisi Indonesia yang selalu masuk babak semifinal di Miss Universe.

Sebagai bentuk kampanye, Sonia mengangkat tentang keberagaman dan toleransi di Miss Universe. Hal itu tampak saat dia memberikan pidato singkat di babak Top 20. "Saya dibesarkan di keluarga dengan agama yang berbeda-beda, namun bisa saling toleransi. Saya ingin agar Indonesia bisa seperti itu," kata Sonia. (len/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Merias Miss Universe, Bubah Alfian Ajak Joget Dangdut

Merias Miss Universe, Bubah Alfian Ajak Joget Dangdut

Barangkali hanya Bubah Alfian yang bisa mengajak miss universe berjoget dangdut. Bagaimana ceritanya?


Bawa Mahkota Miss Tourism International

Bawa Mahkota Miss Tourism International

Putri Pariwisata 2017 Astari Indah Vernadeani dinobatkan sebagai Miss Tourism Internasional 2018-2019.


Bersyukur Bisa Membanggakan Indonesia

Bersyukur Bisa Membanggakan Indonesia

Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra mengukir prestasi membanggakan selama berkompetisi di Miss Universe 2018.


Menanti Pemilik Baru Gelar Miss Universe

Menanti Pemilik Baru Gelar Miss Universe

It’s the day! Siang ini mahkota Mikimoto segera berpindah tangan. Dari Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters ke Miss Universe yang baru.


Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sonia Fergina Pede Sambut Preliminary Show

Sebanyak 94 kontestan Miss Universe 2018 siap menghadapi babak yang cukup penting dalam penentuan semifinalis alias top 20.


Pesona Cenderawasih di Negeri Gajah Putih

Pesona Cenderawasih di Negeri Gajah Putih

Salah satu tahap penting dalam kompetisi Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand, rampung dilaksanakan. Yakni, sesi national costume.


Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Jelang Final, Wilda Raih Miss Supramodel Asia

Wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2018, Wilda Octaviana Situngkir, mendapat modal positif menjelang malam puncak pada 7 Desember.


Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Sonia Tanning Siap Ikuti Miss Universe

Perjuangan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Miss Universe 2018 dimulai.


Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Latihan Fisik Dua Jam Tiap Hari

Pada 28 November, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra akan berangkat ke Thailand untuk berkompetisi di Miss Universe.


Joe Taslim Bukan Pemeran Namor

Joe Taslim Bukan Pemeran Namor

Para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) penasaran. Pasalnya, sebuah poster diunggah aktor Joe Taslim ke akun Instagram-nya pada Jumat (16/11).



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!