Entertainment
Share this on:

Menanti Pemilik Baru Gelar Miss Universe

  • Menanti Pemilik Baru Gelar Miss Universe
  • Menanti Pemilik Baru Gelar Miss Universe

Foto: salman toyibi/jawa pos

BANGKOK - It’s the day! Siang ini mahkota Mikimoto segera berpindah tangan. Dari Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel-Peters ke Miss Universe yang baru.

Akan ada satu orang dari 94 peserta yang bakal memiliki gelar ratu sejagat 2018. Final show Miss Universe ke-67 berlangsung pukul 07.00 hari ini di IMPACT Arena, Bangkok.

Sebelum itu, yuk simak update info dari para kontestan, host, hingga para pageant lover menjelang final. (len/c17/jan/jpg)

Format Penilaian Baru Lagi

SEMIFINALIS tahun ini tidak lagi 13–16 peserta, tetapi top 20. Tiap-tiap semifinalis harus memberikan pidato singkat tentang diri dan pengalaman mereka. Pidato singkat ini turut menentukan apakah mereka bisa lanjut ke top 10. Penentuan semifinalis dibagi menjadi empat kategori benua, yakni Amerika, Eropa, dan Asia Pasifik-Afrika (masing-masing dipilih lima peserta, Red). Lantas, lima sisanya dipilih dengan sistem wild card.

Gaun Baru Sonia

’’SUDAH siap sepenuhnya. Mohon doa biar sukses.’’ Begitu kata wakil Indonesia Sonia Fergina Citra kemarin (16/12) di Hotel Dusit Thani, Bangkok, setelah dress rehearsal. Gaun malam yang dikenakan Sonia untuk final berbeda dengan yang dikenakan saat preliminary show. Masih rancangan desainer Anaz Khairunnas, gaun tersebut bertajuk Heaven’s Tears. Menurut Anaz, warna terang, metalik, atau gradasi warna nude cocok untuk kulit Sonia yang putih.

Nggak Mau Salah Lagi

Komedian Steve Harvey kembali memandu final show. Ini merupakan kali keempat secara berturut-turut dia menjadi host. Kali ini, Harvey menegaskan bahwa dirinya ikut rehearsal dan terus berkoordinasi dengan panitia terkait hasil pemilihan. ’’Pokoknya aku nggak mau salah lagi seperti pas (Miss Universe) 2015 ya,’’ tegas Harvey saat press junket di IMPACT Arena.

Dukungan Maksimal PL

SALAH satu faktor kemeriahan beauty pageant adalah para pendukungnya alias pageant lover (PL). Mereka ini termasuk die hard fan. Sejak awal Desember, para penggemar berdatangan ke Bangkok dan membeli tiket untuk menonton final show hari ini. Kebanyakan dari mereka berasal dari AS dan Filipina, dua negara dengan prestasi dan antusiasme pageant terbesar. AS adalah negara yang paling sering menang Miss Universe, sedangkan Filipina adalah basis pageant lover terbesar di Asia Tenggara.

All-Female Judges

Untuk kali pertama, panel juri diisi perempuan alias all-female judges. Mereka adalah Bui Simon (Miss Universe 1988 dari Thailand), Monique Lhuillier (desainer), Janaye Ingram (founder Women’s March, Inc), Michelle McLean (Miss Universe 1992), Iman Oubou (founder SWAAY Media), Lili Gil Valletta (entrepreneur serta co-founder dan CEO CulturIntel dan CIEN+), dan Richelle Singson-Michael (CEO Platinum Skies Aviation dan FinTech Casha.me).

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Luna Maya Dijuluki Ratu Horor

Luna Maya Dijuluki Ratu Horor

Setelah sukses membintangi film bergenre horor berjudul "Suzanna: Bernapas dalam Kubur," Luna Maya mendapat julukan baru sebagai queen of horor


Asty Ananta Merasa Dirugikan

Asty Ananta Merasa Dirugikan

Presenter dan pesinetron Asty Ananta mengaku dirugikan terkait kasus penipuan pencatutan namanya yang terjadi baru-baru ini.


Mengenal Mutia Ayu, Perempuan yang Dinikahi Glenn Fredly

Mengenal Mutia Ayu, Perempuan yang Dinikahi Glenn Fredly

Nama Mutia Ayu mendadak jadi perbincangan di dunia maya. Dia baru saja dinikahi oleh penyanyi kenamaan Glenn Fredly. Siapa sebenarnya Mutia Ayu?


Ari Lasso Gelar Konser 27 Tahun Kiprahnya di Musik

Ari Lasso Gelar Konser 27 Tahun Kiprahnya di Musik

Kabar gembira bagi penggemar Ari Lasso. Ya mantan vokalis Dewa 19 itu bakal menggelar konser tunggal bertajuk "Konser Perjalanan Panjang Ari Lasso."


Uki Resmi Cabut dari Band Noah

Uki Resmi Cabut dari Band Noah

Uki resmi mengundurkan diri dari Band Noah. Pemilik nama lengkap Mohamad Kautsar itu resmi hengkang dari Band Noah pada 8 Agustus 2019.


Kontes Miss Venezuela, Ukuran Dada Tak Lagi Dipublis

Kontes Miss Venezuela, Ukuran Dada Tak Lagi Dipublis

Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, kontes Miss Venezuela tidak akan mempublikasikan ukuran pinggang, dada dan pinggul para kontestan.


Tatjana Saphira Beri Dukungan untuk Jefri Nichol

Tatjana Saphira Beri Dukungan untuk Jefri Nichol

Dukungan moral terus berdatangan untuk aktor Jefri Nichol yang baru saja ditangkap karena kasus narkoba.


Rilis Album Perdana, Marion Jola Makin Cantik dan Memesona

Rilis Album Perdana, Marion Jola Makin Cantik dan Memesona

Penyanyi pendatang baru Marion Jola akhirnya mengeluarkan album perdananya.


Nunung Pakai Narkoba Rutin di Pagi Hari

Nunung Pakai Narkoba Rutin di Pagi Hari

Pihak kepolisian mengungkap fakta baru tentang kebiasaan komedian Nunung menggunakan narkoba.


Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy Rebut Pacar Orang

Dinar Candy baru-baru ini memperkenalkan pacar bulenya asal Australia, Zac Skytek. Namun memamerkan sang kekasihnya ke publik menjadi boomerang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!