Entertainment
Share this on:

Nyaman Perankan Jadi Diri Sendiri

  • Nyaman Perankan Jadi Diri Sendiri
  • Nyaman Perankan Jadi Diri Sendiri

SURABAYA - Film Pinky Promise resmi mulai diputar di bioskop-bioskop Indonesia Kamis lalu (13/10). Dari judulnya saja, langsung terlihat bahwa film itu mengemban misi kampanye meningkatkan kesadaran publik terhadap kanker payudara. Hal tersebut dibenarkan tiga bintang utamanya, Chelsea Islan, Dhea Ananda, dan Dhea Seto, Senin lalu.

Overall, it's all about breast cancer awareness, kata Chelsea, mengawali cerita tentang film yang disutradarai Guntur Soeharjanto tersebut. Kita bahas kanker payudara dari berbagai aspek. Baik penyakitnya, dukungan, maupun peningkatan kesadaran, lanjut pemeran Bintang dalam serial komedi Tetangga Masa Gitu? tersebut.

Dalam Pinky Promise, Chelsea terpilih memerankan dirinya sendiri. Dia adalah duta Lovepink, sebuah komunitas yang bergerak di bidang breast cancer awareness. Bisa dibilang saya jadi cameo. Saya adalah relawan Lovepink yang bertugas memberikan support kepada para penderita dan survivor, ujarnya. Chelsea hanya terlibat dalam proses syuting selama dua hari.

Berbeda dengan Dhea Ananda. Mantan penyanyi cilik itu menjadi salah seorang principal cast alias tokoh utama. Dia memerankan Vina, seorang ibu rumah tangga yang menderita kanker payudara. Dhea Ananda mewakili golongan kurang mampu.

Kanker bisa menyerang siapa pun, termasuk yang lemah secara ekonomi. Bisa dibayangkan deh gimana beratnya menjalani hidup pas-pasan dalam kondisi sakit parah, ujarnya.

Kanker payudara bisa menyerang segala usia. Karena itu, Pinky Promise juga memasukkan karakter anak muda yang sudah harus berjuang melawan kanker payudara. Yakni, melalui karakter Ken, mahasiswi akuntansi yang diperankan Dhea Seto.

Dengan adanya karakter Ken, kita jadi tahu bahwa deteksi dini kanker payudara juga harus dilakukan orang muda, ujar Dhea Seto.

Pinky Promise diangkat dari pengalaman para penderita dan survivor kanker payudara yang tergabung dalam Lovepink. Selama berakting, Dhea Ananda dan Dhea Seto banyak bertanya dan berdiskusi dengan para anggota Lovepink. Terus terang sulit lho memerankan film dari kisah nyata. Kami ditantang untuk mencerminkan perjuangan riil para penderita kanker payudara, kata Dhea Seto.

Selain berdiskusi dengan para survivor di Lovepink, masing-masing cast memiliki anggota keluarga yang pernah menderita kanker payudara. Ibunda Chelsea dan nenek Dhea Ananda adalah survivor. Sementara itu, tante Dhea Seto meninggal akibat kanker yang menjadi penyebab kematian nomor satu pada perempuan tersebut.

Pengalaman kami yang memiliki keluarga penderita kanker payudara juga kami manfaatkan untuk berakting prima di film ini, jelas Chelsea.

Pinky Promise bertabur bintang. Selain Chelsea, Dhea Ananda, dan Dhea Seto, sederet nama top lain muncul dalam film produksi MPPro Media itu. Misalnya, Agni Pratistha, Alexandra Gottardo, Ira Maya Sopha, Derby Romero, dan Ringgo Agus Rahman. Selain di Surabaya, tim Pinky Promise mempromosikan film tersebut di Medan. (len/c7/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kasus 'Ikan Asin,' Galih, Rey Utami dan Pablo Ditetapkan Jadi Tersangka

Kasus 'Ikan Asin,' Galih, Rey Utami dan Pablo Ditetapkan Jadi Tersangka

Setelah melewati berbagai proses pemeriksaan akhirnya, Kamis (11/7) polisi menetapkan Galih Ginanjar, dan pasangan Rey Utami serta Pablo sebagai tersangka.


Ariel Noah Benci CD Bajakan

Ariel Noah Benci CD Bajakan

Tren mendengarkan musik melalui aplikasi di ponsel tidak menyurutkan CD bajakan redup. Bahkan semakin menjadi-jadi.


Statusnya Janda, Gisel Mengaku Biasa Saja

Statusnya Janda, Gisel Mengaku Biasa Saja

Mungkin bagi sebagian wanita merasa tidak nyaman ketika menyandang status janda.


Nikita Mirzani Jadi Santriwati

Nikita Mirzani Jadi Santriwati

Tidak ada yang menyangka, kerap pamer aurat, tatoan, bicara ceplas-ceplos, ternyata aktris Nikita Mirzani sempat merasakan menjadi santriwati.


Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Wah... Raffi Ahmad Bagi THR ke Keluarga Olga Syahputra

Setelah berkunjung ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad bersama sang istri dan anaknya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah orangtua Olga.


Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

Tidak ada paksaan bagi pebulu tangkis indonesia tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti untuk memeluk Islam.


Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Dinar Candy Jangan Jadi Pelakor

Pose Dinar Candy bersama gitaris band Ungu, Enda bikin heboh. Pasalnya Enda telah beristri dan memiliki tiga orang anak.


Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Tiga bulan sudah berlalu. Setiap waktu, hari, minggu, bulan, penyanyi Raisa mengaku menikmati sebagai seorang ibu dari Zaline Raine Willie.


Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Cukup lama presenter dan penyanyi Dorce Gamalama tidak menampkkan diri di layar kaca. Ternyata, Dorce tengah menderita sakit batu ginjal.


Tutup Aurat Selama Ramadan

Tutup Aurat Selama Ramadan

Ramadan tahun ini ada yang berubah pada diri Dinar Candy. Selama sebulan penuh dia mengaku akan mengenakan hijab dan menolak semua tawaran di dunia DJ.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!