Entertainment
Share this on:

Nyaris Kehilangan Detak Jantung Anaknya

  • Nyaris Kehilangan Detak Jantung Anaknya
  • Nyaris Kehilangan Detak Jantung Anaknya

( @sorayalarasat1/Instgram)

JAKARTA - Rasa panik dan tegang, model dan artis Soraya Larasti menjelang kelahiran buah hatinya berakhir bahagia. Bayi mungil yang lahir melalui persalinan Cesar tersebut, akhirnya lahir dengan selamat pada Senin (5/6) lalu.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 49 cm itu, diberi nama Dzaka Rajendra Ismail Amaldi.

Ditemui di RS MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, wanita berusia 30 tahun tersebut mengatakan, dari usia kalender kehamilan, putra keduanya tersebut sejatinya lahir, Rabu (8/6). Namun karena terjadi hal yang tak diinginkan, proses kelahiran anaknya tersebut dipercepat.

?Awalnya cek ke dokter. Dari hasil pemeriksaan, kondisinya harus melahirkan hari itu juga, karena detak jantungnya nggak stabil. Sudah gitu kontraksinya sering,? cerita Soraya.

Didampingi suaminya, Doni Amaldi, wanita yang mengawali karirnya di dunia entertainmen lewat ajang gadis sampul 2001 itu pun, langsung menyiapkan diri menjalani proses persalinan cesar. ?Karena hari itu juga, jadinya buru-buru jam 7, setelah buka puasa langsung operasi. Alhamdulilah bayinya sehat,? ujarnya.

Raut wajah khawatir mewarnai proses persalinan anak keduanya itu. Belum lagi, Soraya sempat melewati pengalaman buruk saat melahirkan anak pertamanya, Dafa Danendra Amaldi Sulaeman.

?Khawatir banget, apa lagi anak pertama juga begitu. Niatnya normal tapi langsung mendadak operasi, jadi ada pengalaman nggak enakin. Karena bayinya juga masuk ICU, makanya mudah-mudahan yang ini nggak apa-apa,? terangnya.

Selama persalinan berlangsung. Soraya berjuang sendiri. Suaminya dilarang masuk ke ruang operasi. ?Justru nggak ditemenin, karena memang nggak boleh. Itu kententuan dari rumah sakit, jadi aku deg-degan sendiri,? ungkapnya.

Dia pun bisa melihat proses persalinan tersebut melalui kaca. ?Cuman agak surprisenya ternyata lampu ruang operasi ada kacanya, jadi bisa lihat dengan jelas. Sempet merem nggak bisa. Kayak nonton film secara langsung prosesi melahirkan. Semua proses dilihat dari ketubannya pecah sampe bayinya keluar,? urainya.

Lebih lanjut dikatakan Soraya, pemilihan persalinan cesar memang menjadi keputusan bersama. Apalagi, setelah melihat kalender kehamilan berdekatan dengan bulan lebaran. ?Dari awal pingen caesar, karena pertama caesar. Terus cari aman juga, karena mau lebaran. Jadi lebih enak di awal, dan suami sudah nentuin tanggal,? katanya lagi.

Hanya saja, prediksi kelahiran buah hatinya itu maju dua hari dari yang diperhitungkan. ?Tapi karena kondisi tertentu jadi lahirannya dipercepat, planing tanggal 7 tapi akhirnya tanggal 5,? terangnya lantas tersenyum.

Meski harus melahirkan lebih cepat dari tanggal yang ditentukan, putra kedua Soraya dan Doni pun menunjukkan kondisi yang cukup stabil. Soraya pun dapat memberikan ASI dengan lancar. ?Dari awal disusuin mau terus sehat juga,? tuturnya.

Doni pun ikut bahagia. ?Saya berharap anak saya menjadi orang yang bertakwa. Dia bisa menjawab semua ujian dari Allah. Baik kenyamanan maupun ketidak nyamanan,? pungkasnya. (ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Citra Scholastika Main Film
Citra Scholastika Main Film

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nikita Mirzani Menangis Lagi. Kenapa Ada Lagi Masalah Begini?

Nikita Mirzani Menangis Lagi. Kenapa Ada Lagi Masalah Begini?

NIKITA Mirzani akhirnya buka suara terkait tudingan telah menelantarkan anaknya yang bernama Azka, hasil pernikahan dengan Sajad Ukra.


Demi Anak, Denada Rela Jual Rumah

Demi Anak, Denada Rela Jual Rumah

Penyanyi Denada rela melepas harta satu-satunya demi biaya pengobatan anaknya, Shakira Aurum.


Lama Vakum, Inneke Koesherawati Sebut Anaknya Over Protektif

Lama Vakum, Inneke Koesherawati Sebut Anaknya Over Protektif

Cukup lama Inneke Koesherawati menghilang dari jagad hiburan.


Agung Hercules Meninggal Dunia, Arie Untung Kehilangan

Agung Hercules Meninggal Dunia, Arie Untung Kehilangan

Agung Hercules meninggal dunia. Ucapan bela sungkawa mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari aktor sekaligus presenter Arie Untung.


Punya Anak, Ardina Rasti Kerap Dikritik Netizen

Punya Anak, Ardina Rasti Kerap Dikritik Netizen

Lantaran cara menggendong anaknya salah, Ardina Rasti menjadi bulan-bulanan kritik netizen.


Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Sedih, Sule Merasa Kehilangan Nunung

Komedian Sule mengaku merasa kehilangan Nunung karena tidak ikut meramaikan salah program acara televisi swasta 'Ini Talkshow'.


Dilarang Manggung, Dinar Candy Rugi Uang

Dilarang Manggung, Dinar Candy Rugi Uang

Dinar Candy mengaku kecewa karena dilarang manggung di kota santri Jombang, Jawa Timur. Dampaknya karena jadi kehilangan pemasukan.


Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Denada Nangis Anaknya Tak Bisa Ketemu Papanya

Penyanyi Denada tak kuasa menahan tangis saat putrinya, Shakira, mengajukan satu permintaan yang belum bisa dipenuhinya.


Sudah Lima Bulan, Raisa Pelit Posting Wajah Anaknya

Sudah Lima Bulan, Raisa Pelit Posting Wajah Anaknya

Lima bulan sudah Raisa melahirkan anak pertamanya, Zalina Raine Wyllie. Warganet pun masih penasaran dengan rupa sang anak itu.


Fairuz A Rafiq Minta Hidupnya dan Anaknya Tak Diganggu

Fairuz A Rafiq Minta Hidupnya dan Anaknya Tak Diganggu

Fairuz A. Rafiq mau memaafkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, jika tidak lagi mengganggu hidupnya dan anaknya, King Faaz Arafiq.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!