Entertainment
Share this on:

Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

  • Oka Antara Bintangi Foxtrot Six
  • Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

JAKARTA - Hampir tiga tahun lalu, ada berita bahwa sebuah film aksi sekaligus fiksi ilmiah Foxtrot Six akan diproduksi. Sebagai produser eksekutif, ada Mario Kassar yang sebelumnya terlibat dalam film-film seperti Terminator 2: Judgement Day, Rambo, Total Recall, dan Stargate. Lantas, di bangku sutradara, ada Randy Korompis.

Kini proses produksi film rilisan Rapid Eye Pictures itu menemui titik terang. Syuting selesai dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir 2017. Film kini tengah memasuki masa pascaproduksi. ’’Sekarang lagi tahap editing dan pemberian efek visual,’’ tutur Randy saat ditemui di kawasan Setiabudi kemarin sore (8/8).

Foxtrot Six merupakan film pertama Randy. Selain menjadi sutradara, dia menulis sendiri skenario film dengan latar cerita Indonesia itu. Dikisahkan, kondisi dunia yang berubah di masa depan mengakibatkan krisis bahan pangan. Salah satunya di Indonesia.

Di tengah krisis itu, seorang mantan anggota marinir (Oka Antara) berjuang keras untuk mempertahankan negara dari kemiskinan. Dia harus melawan partai pemberontak yang kejam.

Kemarin teaser trailer sudah diputar. Dalam teaser, tampak karakter yang diperankan Oka terlibat dalam peperangan bersama pasukan khusus. Perkelahian, baku tembak, penyerbuan, dan kobaran api terlihat banyak. Rencananya, film yang tayang pada awal 2019 itu juga melibatkan efek visual berupa robot-robot canggih.

Oka mengungkapkan bahwa syuting merupakan momen terberat. Sebagai pemeran utama yang namanya belum boleh disebutkan, Oka punya beban besar. ’’Hampir di setiap scene saya harus selalu muncul dan nggak boleh down,’’ ungkap pria 37 tahun itu saat dihubungi Jawa Pos tadi malam.

Untuk perannya sebagai mantan marinir, Oka dan cast lain melakukan persiapan khusus. Selama seminggu, mereka menjalani karantina di Mako Brimob. Di sana, mereka menjalani latihan fisik serta menembak. Selain itu, para cast melakukan latihan koreografi bela diri bersama Uwais Team.

Setelah menjalani latihan yang berat, Oka harus terlibat dalam syuting yang cukup intens. Adegan action dan baku tembak harus dilakukan beberapa kali agar mendapat tampilan yang prima. Oka dituntut memiliki stamina yang cukup bagus.

Terlebih, adegan fisik begitu banyak. Bintang The Raid 2: Berandal itu beberapa kali mengalami cedera di bagian leher. ’’Untungnya bisa sembuh cepat dan lanjut syuting,’’ kata Oka.

Bagi Oka, Foxtrot Six merupakan salah satu film tersulit. Selain harus menjalani banyak adegan action, Oka harus menunjukkan akting yang mendalam. Sebab, kisah perang di Foxtrot Six diwarnai drama. Meski demikian, cerita yang digarap Randy dan gaya penyutradaraannya yang bagus membuat Oka bersemangat.

Selain Oka, sejumlah pelakon tampak di teaser. Mereka adalah Julie Estelle, Arifin Putra, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Verdi Solaiman. Nama-nama lain seperti Mike Lewis, Miller Khan, dan Aurelie Moeremans dikonfirmasi sebagai pemain di Foxtrot Six.

Rencananya, Foxtrot Six dirilis secara global selain di Indonesia. Pihak Rapid Eye Pictures menggandeng Manoj Punjabi dari MD Pictures selaku distributor di Indonesia. Lantas, untuk perilisan worldwide, Kassar menggunakan koneksinya.

Foxtrot Six akan terdiri atas enam film. Kini, setelah film pertama masuk pascaproduksi, Randy dan kru dari Rapid Eye Pictures mulai merancang plot untuk lima film selanjutnya. ’’Apakah akan berlatar Indonesia juga? Tunggu aja nanti ya,’’ ujar Wanyi Hindrawan Pratiknyo, perwakilan Rapid Eye Pictures. (len/c19/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bieber-Baldwin Menangis Bersama
Bieber-Baldwin Menangis Bersama

Berita Sejenis

Akhirnya, Song Hye Kyo Resmi Menjanda

Akhirnya, Song Hye Kyo Resmi Menjanda

Pertemuan mediasi antara Song Joong Ki dan Song Hye Kyo nampaknya tak membuahkan hasil rujuk.


Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Perseteruan antara Fairuz A. Rafiq dengan Galih Ginanjar semakin melebar.


Kriss Hatta Bebas, Hilda Vitria Masih Berstatus Istrinya

Kriss Hatta Bebas, Hilda Vitria Masih Berstatus Istrinya

Kasus perseteruan antara artis sinetron Kriss Hatta dengan Hilda Vitria akhirnya menemui titik akhir.


Babak Baru Konflik Dewi Perssik dan Keponakannya

Babak Baru Konflik Dewi Perssik dan Keponakannya

Konflik antara Dewi Perssik dengan keponakannya, Rosa Meldianti makin melebar. Pasalnya suami Dewi Perssik, Angga Wijaya disebut-sebut naksir kepada Meldi.


Perseteruan Dewi Perssik-Meldi Memanas Lagi

Perseteruan Dewi Perssik-Meldi Memanas Lagi

Perseteruan antara Dewi Perssik (Depe) dan keponakannya, Rosa Meldianti, kembali memanas.


Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailet Foxtrot Six Dirilis

Trailer film Foxtrot Six resmi dirilis dalam pemutaran perdana di CGV Grand Indonesia Selasa malam (4/12).


Kondangan Bareng Pacar

Kondangan Bareng Pacar

Di antara tamu resepsi pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven Sabtu malam (24/11), ada si cantik Nikita Willy, 24, yang menggandeng sang kekasih, Indra Djokos


Angel Lelga Merasa Difitnah Pihak Vicky

Angel Lelga Merasa Difitnah Pihak Vicky

Cekcok antara Vicky Prasetyo dengan Angel Lelga terus belanjut. Meski sedang proses cerai, perselisihan mereka telah merembes ke keluarga masing-masing.


Iko Bintangi Serial Laga Netflix

Iko Bintangi Serial Laga Netflix

Sabtu lalu Joe Taslim mengunggah potongan berita dari The Hollywood Reporter yang membuat heboh.


Terancam Kandas, Opick-Dian Tetap Harmonis

Terancam Kandas, Opick-Dian Tetap Harmonis

Biduk rumah tangga antara penyanyi religi Opick dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum telah di ujung tanduk.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!