Entertainment
Share this on:

Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

  • Oka Antara Bintangi Foxtrot Six
  • Oka Antara Bintangi Foxtrot Six

JAKARTA - Hampir tiga tahun lalu, ada berita bahwa sebuah film aksi sekaligus fiksi ilmiah Foxtrot Six akan diproduksi. Sebagai produser eksekutif, ada Mario Kassar yang sebelumnya terlibat dalam film-film seperti Terminator 2: Judgement Day, Rambo, Total Recall, dan Stargate. Lantas, di bangku sutradara, ada Randy Korompis.

Kini proses produksi film rilisan Rapid Eye Pictures itu menemui titik terang. Syuting selesai dilaksanakan pada pertengahan hingga akhir 2017. Film kini tengah memasuki masa pascaproduksi. ’’Sekarang lagi tahap editing dan pemberian efek visual,’’ tutur Randy saat ditemui di kawasan Setiabudi kemarin sore (8/8).

Foxtrot Six merupakan film pertama Randy. Selain menjadi sutradara, dia menulis sendiri skenario film dengan latar cerita Indonesia itu. Dikisahkan, kondisi dunia yang berubah di masa depan mengakibatkan krisis bahan pangan. Salah satunya di Indonesia.

Di tengah krisis itu, seorang mantan anggota marinir (Oka Antara) berjuang keras untuk mempertahankan negara dari kemiskinan. Dia harus melawan partai pemberontak yang kejam.

Kemarin teaser trailer sudah diputar. Dalam teaser, tampak karakter yang diperankan Oka terlibat dalam peperangan bersama pasukan khusus. Perkelahian, baku tembak, penyerbuan, dan kobaran api terlihat banyak. Rencananya, film yang tayang pada awal 2019 itu juga melibatkan efek visual berupa robot-robot canggih.

Oka mengungkapkan bahwa syuting merupakan momen terberat. Sebagai pemeran utama yang namanya belum boleh disebutkan, Oka punya beban besar. ’’Hampir di setiap scene saya harus selalu muncul dan nggak boleh down,’’ ungkap pria 37 tahun itu saat dihubungi Jawa Pos tadi malam.

Untuk perannya sebagai mantan marinir, Oka dan cast lain melakukan persiapan khusus. Selama seminggu, mereka menjalani karantina di Mako Brimob. Di sana, mereka menjalani latihan fisik serta menembak. Selain itu, para cast melakukan latihan koreografi bela diri bersama Uwais Team.

Setelah menjalani latihan yang berat, Oka harus terlibat dalam syuting yang cukup intens. Adegan action dan baku tembak harus dilakukan beberapa kali agar mendapat tampilan yang prima. Oka dituntut memiliki stamina yang cukup bagus.

Terlebih, adegan fisik begitu banyak. Bintang The Raid 2: Berandal itu beberapa kali mengalami cedera di bagian leher. ’’Untungnya bisa sembuh cepat dan lanjut syuting,’’ kata Oka.

Bagi Oka, Foxtrot Six merupakan salah satu film tersulit. Selain harus menjalani banyak adegan action, Oka harus menunjukkan akting yang mendalam. Sebab, kisah perang di Foxtrot Six diwarnai drama. Meski demikian, cerita yang digarap Randy dan gaya penyutradaraannya yang bagus membuat Oka bersemangat.

Selain Oka, sejumlah pelakon tampak di teaser. Mereka adalah Julie Estelle, Arifin Putra, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Verdi Solaiman. Nama-nama lain seperti Mike Lewis, Miller Khan, dan Aurelie Moeremans dikonfirmasi sebagai pemain di Foxtrot Six.

Rencananya, Foxtrot Six dirilis secara global selain di Indonesia. Pihak Rapid Eye Pictures menggandeng Manoj Punjabi dari MD Pictures selaku distributor di Indonesia. Lantas, untuk perilisan worldwide, Kassar menggunakan koneksinya.

Foxtrot Six akan terdiri atas enam film. Kini, setelah film pertama masuk pascaproduksi, Randy dan kru dari Rapid Eye Pictures mulai merancang plot untuk lima film selanjutnya. ’’Apakah akan berlatar Indonesia juga? Tunggu aja nanti ya,’’ ujar Wanyi Hindrawan Pratiknyo, perwakilan Rapid Eye Pictures. (len/c19/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Bieber-Baldwin Menangis Bersama
Bieber-Baldwin Menangis Bersama

Berita Sejenis

Iko Bintangi Serial Laga Netflix

Iko Bintangi Serial Laga Netflix

Sabtu lalu Joe Taslim mengunggah potongan berita dari The Hollywood Reporter yang membuat heboh.


Terancam Kandas, Opick-Dian Tetap Harmonis

Terancam Kandas, Opick-Dian Tetap Harmonis

Biduk rumah tangga antara penyanyi religi Opick dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum telah di ujung tanduk.


Park Shin-hye dan Choi Tae-joon Pacaran Sejak Tahun Lalu

Park Shin-hye dan Choi Tae-joon Pacaran Sejak Tahun Lalu

Rumor pacaran antara Park Shin-hye, 28, dan Choi Tae-joon, 26, kembali mengemuka.


Tantangan Nge-host

Tantangan Nge-host

Di antara sederet job bidang entertainment, yang satu ini sempat dihindari Aurelie Moeremans. Yaitu, nge-host.


Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

Dua Bulan untuk Bentuk Six-Pack

Nirina Zubir sudah sering bermain film komedi. Namun, untuk filmnya kali ini, 5 Cowok Jagoan, dia mendapatkan pengalaman yang berbeda.


Pernikahan Song-Song Couple Bikin Baper

Pernikahan Song-Song Couple Bikin Baper

Pasangan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo tidak hanya jago membuat orang baper di film atau serial yang mereka bintangi.


Diunfollow Rekan Artis, Ayu Masih Punya Jupe

Diunfollow Rekan Artis, Ayu Masih Punya Jupe

Belakangan pedangdut Ayu Ting Ting banyak bermasalah dengan sesama artis. Antara lain, Luna Maya dan Jessica Iskandar.


Terganggu Nikita Mirzani

Terganggu Nikita Mirzani

Melalui akun Snapchat-nya, Nikita mengunggah video mesra antara dirinya dan suami artis Nafa Urbach, Zack Lee Jowono (32).


The Raid 2 jadi Film Favorit Samuel L. Jackson

The Raid 2 jadi Film Favorit Samuel L. Jackson

Di antara begitu banyak fans berat film The Raid 2, ada satu nama besar. Dia adalah aktor kawakan Hollywood Samuel L. Jackson, 67.


Sibuk Bagi Waktu antara Karir dan Pendidikan

Sibuk Bagi Waktu antara Karir dan Pendidikan

Penyanyi jebolan ajang X-Factor Fatin Shidqia Lubis saat ini tengah fokus menjalani kuliahnya di London School of Public Relation.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!