Entertainment
Share this on:

Omar dan Hana Animasi di Bulan Ramadan

  • Omar dan Hana Animasi di Bulan Ramadan
  • Omar dan Hana Animasi di Bulan Ramadan

JAKARTA - Menjelang bulan istimewa Ramadan, Rajawali Televisi (RTV) bersiap menghadirkan program spesial untuk pemirsa anak dan keluarga bertajuk “Omar & Hana”. Program yang diproduksi oleh Astro Malaysia bekerja sama dengan Measat Broadcast Network System dan DD Animation Studio ini merupakan sebuah tayangan animasi yang menyampaikan pesan Islami melalui lagu-lagu untuk anak-anak berusia satu hingga enam tahun.

”RTV sebagai televisi yang sangat mendukung pendidikan dan tumbuh kembang anak tentunya selalu ingin menyuguhkan program-program yang memiliki nilai edukasi yang tinggi seperti Omar dan Hana,” ujar Artine S Utomo, Direktur Utama RTV belum lama ini.

Astro menampilkan dua karakter utama Omar dan Hana. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang.

Dimunculkan juga beberapa karakter anak lainnya, di mana mereka akan mengajak pemirsa anak untuk bernyanyi lagu-lagu Islami, seperti Alhamdulillah, Main Sama-sama, Sayang Ibu Bapa, Alif Ba Ta, Bismillah, Sayang Allah dan Nabi, dan lain-lain.

Di akhir lagu akan dimasukkan hadist-hadist yang bertujuan untuk memperkuat pesan dalam lagu tersebut. ”Program ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan anak-anak pengetahuan agama dengan cara yang lebih mudah dimengerti melalui bermain dan bernyany lagu-lagu Islami,” ujarnya.

Untuk memperkenalkan “Omar & Hana” kepada seluruh permirsa Sahabat RTV, maskot “Omar & Hana” akan dihadirkan untuk pertama kalinya dalam program “Pesta Sahabat” edisi “Kartini Cilik” pada Rabu, 18 April 2018, pukul 18.15 WIB live dari Studio RTV.

Omar & Hana akan tayang perdana di Indonesia di RTV selama Ramadan. ”Tayangan spesial ini akan hadir dua kali dalam sehari yakni setiap hari pukul 04.30 s.d 05.00 WIB dan Senin-Jumat setelah Adzan Maghrib sambil menemani anak-anak berbuka puasa,” jelasnya. (cr-2/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Absen Puasa Ramadan Tahun Ini

Absen Puasa Ramadan Tahun Ini

Ramadan tahun ini, Ardina Rasti izin tidak ikut berpuasa sebulan penuh, karena dia tengah memberikan ASI ekslusif buah hatinya.


Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Raisa Bahagia Jadi Seorang Ibu

Tiga bulan sudah berlalu. Setiap waktu, hari, minggu, bulan, penyanyi Raisa mengaku menikmati sebagai seorang ibu dari Zaline Raine Willie.


Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Jarang Pulang, Tata Janeeta Gugat Cerai Suami

Mantan vokalis Mahadewi dan Dewi Dewi Tata Janeeta menumpahkan kekesalannya kepada sang suami, Mehdi Zati di akun Instagram pribadinya pada dua hari lalu.


Rian D’masif Pilih Iktikaf di Masjid

Rian D’masif Pilih Iktikaf di Masjid

Vokalis D'masiv Rian Ekky Pradipta mengaku akan meluangkan waktunya untuk melakukan iktikaf di 10 hari terakhir Ramadan.


Dua Ramadan Pakai Hijab

Dua Ramadan Pakai Hijab

Sejak dua tahun ini aktris Maudy Koenadi memutuskan mengenakan hijab khusus selama bulan Ramadan.


Targetkan Tarawih Full Ramadan Tahun Ini

Targetkan Tarawih Full Ramadan Tahun Ini

Kesempatan datang tidak dua kali. Kita belum tentu akan bertemu lagi di bulan Ramadan tahun depan.


Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Dorce Gamalama Berjuang Sembuhkan Batu Ginjal

Cukup lama presenter dan penyanyi Dorce Gamalama tidak menampkkan diri di layar kaca. Ternyata, Dorce tengah menderita sakit batu ginjal.



Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lebaran, Vanessa Angel Bebas

Lima bulan lebih aktris Vanessa Angel mendekam di balik jeruji penjara. Bintang film FTV itu dipastikan akan menghirup udara bebas sebelum Lebaran 2019 nanti.


Tubuhnya Lemah, Rossa Hilang Suara

Tubuhnya Lemah, Rossa Hilang Suara

Di bulan suci Ramadan jadwal nyanyi Rossa tetap padat. Tidak ada yang berubah dengan bulan biasa, ya Rossa tetap giat menjemput rezeki.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!