Entertainment
Share this on:

Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

  • Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan
  • Pebulutangkis Ini Jadi Mualaf setelah Mendengar Suara Azan

JAKARTA - Tidak ada paksaan bagi pebulu tangkis indonesia tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti untuk memeluk Islam. Wanita kelahiran Boyolali 30 september 1989 ini, mengaku menjadi mualaf karena senang mendengar lantunan suara azan dari masjid di lingkungan tempat tinggalnya.

"Lantunan suara azan, lingkungan disekitar saya, yang suka tarawih, sholat jamaah, dan lagu-lagu islami, yang membuat saya ingin belajar lebih dalam (tentang Islam)," kata Febe saat dihubungi Fajar Indonesia Network di Jakarta, Jumat (24/5) kemarin.

Febe mengaku, memutuskan memeluk Islam pada tahun 2013 silam. Namun baru bisa mengantongi sertifikat pada tahun 2017. "Saya ngucapkan kalimat syahadat pada tahun 2013. Tapi resminya mempunyai sertifikat mualaf tahun 2017," ujar Febe yang kini memiliki nama Islam Aisyah Febe Kusumastuti ini.

Febe menikah dengan Andrei Adistia, yang juga sesama pebulu tangkis Indonesia. Keduanya menikah pada tahun 2017. Sebelum menikah, keduanya sempat menjalani hubungan asmara sekitat 8 tahun. Hubungan itu sempat putus, namun kemudian kembali memutuskam untuk menikah. Dirinya membantah memeluk Islam karena ingin menikah dengan Andrei Adistia.

Febe mengaku, di awal-awal dirinya memeluk Islam, sempat bermasalah dengan kedua orang tuanya. Orang tuanya tidak menyetujui Ia menjadi mualaf. Namun itu tidak berlangsung lama, setelah menikah, Febe merasa hidupnya kembali normal. "Ya, (orang tua) tidak menyetujui, tapi setelah menikah, sekarang biasa saja," katanya.

Hingga saat ini, Febe masih terus mendalami Islam tentang kewajiban-kewajibannya, termasuk mengenakan jilbab bagi wanita. "Ada niat (kenakan Jilbab), tapi belum untuk saat ini. Karena masih main (bulu tangkis). Pakai jilbab untuk saat ini kalu masuk Masjid, surau, itikaf, Ramadan," tutupnya.

Nama Febe sendiri mulai mencuat di dunia bulu tangkis Indonesia, ketika dirinya meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Internasional Brazil pada Tahun 2006 silam. Ini jelas mengejutkan, sebab waktu itu, Febe masih berumur 17 tahun.

Kejutan lainnya, Febe berhasil merain medali emas dalam kompetisi Australia Open Grand Prix pada 2009. Saat itu dia berhasil mengalahkan unggulan terbaik Hong Kong, Yip Pui Yin, lewat dua set langsung dengan skor akhir 21-18, 21-19.

Sebelumnya, Febe dan suami dikabarkan menarik diri dari dunia bulu tangkis, setelah menghilang hampir 2 tahun. Namun, pada 2018 kedua pasangan suami istri ini muncul dan mewakili Indonesia di Singapore International Series 2018 di kategori ganda campuran. Kala itu, Andrei dan Febe membuat 'comeback' bersejarah.

Keduanya merupakan pasangan suami-istri pertama dari Indonesia yang bermain bersama dalam satu pertandingan di sektor ganda campuran. Sayangnya, Keberuntungan belum berpihak untuk keduanya.

Keduanya kalah secara dramatis menghadapi Ho Wei Lun yang berpasangan dengan Yuen Sin Ying dari Hong Kong di babak pertama kejuaraan tersebut, Andrei-Febe kalah dalam pertarungan rubber game, 9-21, 21-19, 19-21. (dal/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Zaskia Gotik Dinikahi Pria Mapan Tahun Ini

Zaskia Gotik Dinikahi Pria Mapan Tahun Ini

Pedangdut Zaskia Gotik tidak mau dipusingkan dengan masalah materi ketika berumah tangga nanti.


Deddy Corbuzier Bingung Ganti Nama

Deddy Corbuzier Bingung Ganti Nama

Setelah memeluk Islam, Deddy Corbuzier masih bingung mengganti nama baru yang lebih keislaman.


Keluarga Blak-blakan Soal Sakit Agung Hercules Minggu Depan

Keluarga Blak-blakan Soal Sakit Agung Hercules Minggu Depan

Sampai saat ini pihak keluarga Agung Hercules masih pelit menginformasikan mengenai sakit Agung Hercules.


RUU Permusikan Resmi Dibatalkan

RUU Permusikan Resmi Dibatalkan

Setelah menuai penolakan dari ratusan musikus Tanah Air, akhirnya draf RUU Permusikan resmi ditarik dari Program Legislasi Nasional (Proglenas) Prioritas 2019.


Nikita Mirzani Jadi Santriwati

Nikita Mirzani Jadi Santriwati

Tidak ada yang menyangka, kerap pamer aurat, tatoan, bicara ceplas-ceplos, ternyata aktris Nikita Mirzani sempat merasakan menjadi santriwati.


Gisel dan Wijin Banjir Kritikan Netizen

Gisel dan Wijin Banjir Kritikan Netizen

Kebersamaan Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra (Wijin) kembali menjadi sorotan netizen. Maklum, keduanya saat ini tengah menikmati liburan di Australia.


Agung Hercules Akan Jalani Pengobatan Alternatif

Agung Hercules Akan Jalani Pengobatan Alternatif

Banyak yang tidak tahu, Agung Hercules kurang lebih selama setahun ini tengah berjuang melawan sakit kanker otak stadium empat.


Ciee... Luna Maya Pacari Sutradara Film X-Men

Ciee... Luna Maya Pacari Sutradara Film X-Men

Setelah ditinggal nikah Reino Barack, aktris Luna Maya dikabarkan dekat dengan sejumlah pria tampan nan kaya.


Shandy Aulia Berbagi Kehamilanerbagi Kehamilan

Shandy Aulia Berbagi Kehamilanerbagi Kehamilan

Setelah hampir delapan tahun menanti untuk memiliki momongan, akhirnya terjawab sudah.


Alhamdulillah, Meisya Siregar Dapatkan Lailatul Qadar

Alhamdulillah, Meisya Siregar Dapatkan Lailatul Qadar

Bulan Ramadan telah meninggalkan kita. Ada cerita menarik di bulan Ramadan tahun ini.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!