Entertainment
Share this on:

Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Pelajari Bulu Tangkis

  • Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Pelajari Bulu Tangkis
  • Perankan Susy Susanti, Laura Basuki Pelajari Bulu Tangkis

JAKARTA - Akhir pekan lalu, bermunculan foto-foto aktris Laura Basuki dalam balutan jaket dan seragam badminton. Aktris 30 tahun itu tetap bermain film kok. Bentuknya biopik (biographical motion picture) Susy Susanti: Love All. Laura menjadi pemeran utama sebagai Susy Susanti.

Film yang diproduseri Daniel Mananta dan Reza Hidayat itu masuk masa produksi. Jawa Pos menemui Laura di sela syuting adegan pertandingan Sudirman Cup 1989 di Istora Senayan kemarin (19/9). Baginya, berperan sebagai Susy adalah salah satu impiannya di industri perfilman.

Daniel selaku produser mengungkapkan, ada beberapa kandidat pemeran Susy. Sejak awal, Daniel yakin Laura akan lolos casting. ”Gaya bicara dan gestur Laura itu mirip-mirip lho ama Ci Susy,” ujar Daniel.

Laura sangat bersemangat ketika casting. Yang membuat ibu seorang anak itu semakin senang, video casting-nya ditonton Susy. ”Saya suka lho aktingnya dia,” puji Susy. Istri Alan Budikusuma itu menilai bahwa Laura memang mirip dirinya. ”Tapi, terlalu cantik,” sambung peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu, lantas tersenyum.

Begitu terpilih sebagai pemeran Susy, Laura langsung berlatih badminton. Intensif selama empat bulan. Sebab, Laura buta soal bulu tangkis. Aktris film Gara-Gara Bola itu harus tahu koreografi yang tepat agar terlihat bagus di kamera.

Dia benar-benar mengamati gaya permainan Susy di lapangan. Untuk itu, Laura rajin menonton video YouTube yang menampilkan Susy saat berlaga.

Yang tak kalah penting adalah cara Laura berubah menjadi Susy. Tidak hanya di lapangan badminton, tapi juga dalam perjuangan, latihan, dan kehidupan pribadinya. ”Saya harus tahu bagaimana Ci Susy bereaksi dengan apa pun di sekelilingnya,” ungkap Laura.

Laura ngobrol banyak dengan Susy. Dia membiasakan diri untuk berbicara dengan logat Sunda seperti yang dilakukan Susy. Gestur-gestur sekecil apa pun dipelajari Laura dari ibu tiga anak itu. Misalnya, membuat tanda salib saat bertanding.

Susy sangat percaya pada kemampuan akting Laura. Kemarin sebelum syuting, ada prosesi penyerahan obor dari Susy kepada Laura. Hal itu menyimbolkan bahwa Susy memercayakan spiritnya kepada Laura. ”Semoga semangat saya bisa disebarkan Laura lewat film ini,” kata Susy.

Film arahan sutradara Sim F itu akan memaparkan kisah perjuangan Susy mengukir prestasi ikoniknya. Misalnya, di Sudirman Cup 1989 maupun di Olimpiade Barcelona 1992. Cerita di balik layar selama Susy mempersiapkan diri di pertandingan besar pun akan diangkat.

Juga kisah cinta Susy dengan Alan (Dion Wiyoko). Rencananya, film tersebut dirilis Februari atau Maret 2019. (len/c6/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Naik Kelas Perankan Ateng

Naik Kelas Perankan Ateng

Augie Fantinus mendapat tantangan berat. Dia dipercaya memerankan karakter pelawak legendaris Ateng dalam film Lagi-Lagi Ateng.


Daniel Mananta Perankan Ahok

Daniel Mananta Perankan Ahok

Mantan VJ MTV Daniel Mananta kembali ke dunia akting. Dia membintangi film biografi A Man Called Ahok.


Jared Leto Perankan Morbius

Jared Leto Perankan Morbius

Setelah memerankan Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto siap menambah satu lagi daftar peran dalam film adaptasi komik.


Cinta Laura Target Film Istimewa

Cinta Laura Target Film Istimewa

Karir aktris Cinta Laura Kiehl (24) di Hollywood semakin menunjukkan kemajuan.


Wow... Jared Leto Perankan Bos Playboy

Wow... Jared Leto Perankan Bos Playboy

Satu lagi peran ikonik untuk Jared Leto. Vokalis Thirty Second to Mars itu bakal memerankan sosok Hugh Hefner.


Cinta Laura Digandeng Aktor Hollywood

Cinta Laura Digandeng Aktor Hollywood

Artis dan penyanyi Cinta Laura menebar kebahagian lagi. Setelah sebelumnnya mengunggah foto bersama Selena Gomez di akun instagramnya @claurakiehl.


Bahagianya Cinta Laura Pose Bareng Selena Gomez

Bahagianya Cinta Laura Pose Bareng Selena Gomez

Artis peran Cinta Laura Kiehl terus menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan internasional.


Sukses Perankan Mufida Kalla, Tika Perankan Nyai Ahmad Dahlan

Sukses Perankan Mufida Kalla, Tika Perankan Nyai Ahmad Dahlan

Sudah dua kali Tika Bravani mendapat peran di film biopik.


Jadi Cewek Jutek di Drama Musikal Remaja

Jadi Cewek Jutek di Drama Musikal Remaja

Cinta Laura Kiehl kembali mendapatkan peran di film produksi Hollywood.


Awalnya Dian Satro Diragukan Perankan Kartini

Awalnya Dian Satro Diragukan Perankan Kartini

Dian Sastro meminta sendiri kepada Hanung Bramantyo untuk memilihnya sebagai pemeran Kartini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!