Entertainment
Share this on:

Premiere Black Panther, Penonton Tak Ingin Film Berakhir

  • Premiere Black Panther, Penonton Tak Ingin Film Berakhir
  • Premiere Black Panther, Penonton Tak Ingin Film Berakhir

LOS ANGELES - Kemeriahan menyambut film teranyar Marvel Studios, Black Panther, dimulai. Senin malam (kemarin pagi WIB) rumah produksi yang dinaungi Disney tersebut menggelar world premiere di The Dolby Theatre, Los Angeles.

Teater yang menjadi venue Academy Awards itu disulap bak hutan Wakanda. Para cast dan selebriti yang hadir disambut empat penggawa Dora Milaje –pengawal perempuan Kerajaan Wakanda– yang bersiaga di area karpet ungu. Chadwick Boseman, pemeran T’Challa/Black Panther, dan Lupita Nyong’O yang memerankan Nakia menjadi sosok paling ditunggu oleh fans.

Boseman datang lebih dahulu. Dia mengenakan suit Emporio Armani berwarna hitam bermotif emas. Kepada presenter purple carpet, dia menyatakan sangat happy film solo Black Panther akhirnya dirilis. ’’Ini malam yang epik banget. Jalan ditutup, orang-orang mengenakan kostum ala Afrika, dekorasinya pun mendukung,’’ papar Boseman.

Tidak lama kemudian, Nyong’O menyusul. Dia mengenakan gaun ungu kreasi Atelier Versace yang sangat keren. Dihiasi embellishment yang membentuk kerah dan caped sleeve, serta memanjang hingga ke bagian pinggang. ''Ini memang terinspirasi karakter Nakia yang merupakan seorang warrior, pejuang perempuan,’’ kata Nyong’O.

Black Panther, menurut Boseman, adalah karakter yang unik, tapi menyenangkan dimainkan. Dia adalah raja Wakanda, tetapi juga seorang superhero. ’’Jadi, dia tidak bisa ngawur dan sok menyelamatkan dunia. Nggak bisa seenaknya bunuh orang. Dia harus selalu memikirkan efek dan konsekuensi tindakannya buat rakyat Wakanda,’’ ulas aktor 40 tahun tersebut.

Gala premiere diikuti skrining terbatas khusus awak pers dan selebriti. Hasilnya? Banyak ulasan positif. Twitter dipenuhi pujian. Kata ’’terbaik’’ dan ’’menakjubkan’’ seakan menjadi kata kunci ulasan pertama Black Panther. ’’Aku enggak ingin film ini berakhir. Aksi yang solid, kisahnya smart, dan setiap karakter menonjol,’’ cuit kritikus Mashable Angie Han.

Jurnalis Los Angeles Times Jen Yamato menegaskan, film yang bakal tayang 16 Februari itu (di Indonesia 14/2) adalah film pertama Marvel yang terasa nyata. ’’Ini adalah film superhero yang menjelaskan bahwa representasi dan identitas itu perlu, serta betapa tragis jika dua hal itu diabaikan,’’ cuitnya.

Black Panther juga dinilai apik lantaran tidak melupakan tokoh selain Black Panther/T’Challa. Banyak karakter lain yang juga dinilai kuat dan membekas. ’’Michael B. Jordan (pemeran Erik Killmonger, Red) adalah salah satu villain terbaik Marvel setelah Loki. Dan, Danai Gurira (pemeran Okoye, pimpinan Dora Milaje) bertarung dengan keren. Aku suka tiap detik aksinya,’’ cuit Steven Weintraub, editor situs Collider. Pujian serupa buat Killmonger disampaikan kritikus Cinemablend Eric Eisenberg dan Nate Brail dari Heroic Hollywood.

Pujian juga dilontarkan para selebriti dan sineas Hollywood. ’’Black Panther. Sangat bagus. Aku bersorak dan tertawa. Aku nggak pernah melihat film superhero seperti ini. Siapa pun yang terlibat layak mendapat medali dan tos,’’ cuit komedian dan aktor Kumail Nanjiani.

Sineas Ava DuVernay memuji sutradara Ryan Coogler. Dalam cuitannya, DuVernay menceritakan, dirinya sering bekerja di ruangan yang sama dengan Coogler. DuVernay menggarap A Wrinkle in Time dan Coogler menyutradarai Black Panther. Dua film tersebut merupakan proyek Disney. ’’Kami mengedit film bareng selama delapan bulan. Kami banyak ngobrol tentang film dan mimpi kami. Malam ini mimpinya terkabul,’’ cuitnya.

Dengan review awal yang sangat positif itu, Marvel Studios berani menetapkan target box office yang cukup tinggi. Yakni, di kisaran 120 juta (Rp1,606 triliun) pada akhir pekan perdananya di Amerika Utara. Target tersebut didasarkan kepada rilisan film superhero adaptasi komik Marvel pada tahun lalu.

’’Jika berhasil mencapai pendapatan di kisaran USD 120 juta, Black Panther bisa bersaing dengan Spider-Man: Homecoming (USD 117 juta/Rp1,568 triliun) dan Thor: Ragnarok (USD 123 juta/Rp1,647 triliun),’’ papar kontributor Forbes Scott Mendelson. (fam/c4/na/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Hoax Tayang setelah 5 Tahun
Hoax Tayang setelah 5 Tahun

Berita Sejenis

Tak Kenal Calegnya, Bimbim Slank Bingung saat Nyoblos

Tak Kenal Calegnya, Bimbim Slank Bingung saat Nyoblos

Pesta demokrasi yang digelar saban lima tahun sekali tidak disia-siakan pentolan Slank, Bimbim.


Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Nonton Film Sexy Killers, Via Vallen Mewek

Pedangdut Via Vallen mengaku sedih menonton film dokumentar Sexy Killers.


Hamil Anak Ketiga, Kandungan Asri Welas Bermasalah

Hamil Anak Ketiga, Kandungan Asri Welas Bermasalah

Presenter yang juga bintang film Asri Welas saat ini tengah mengandung anak ketiga.


Gisel Sedih Diperlakukan Tak Adil

Gisel Sedih Diperlakukan Tak Adil

Penyanyi Gisella Anastasia merasa hidupnya tidak bebas. Di mana pun dia berada menjadi sorotan publik, inilah yang tidak disukai olehnya.


Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Maudy Ayunda Gantikan BCL di Sekuel film Habibie & Ainun

Film Habibie Ainun 2 sukses menyedot jutaan penonton Tanah Air. Jika sebelumnya, sosok Ainun diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), untuk sekuel Habibie Ainun in


Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Melahirkan

Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Melahirkan

Keluarga besar Ustaz Arifin Ilham tengah diselimuti kebahagiaan yang tak terhingga. Pasalnya istri ketiganya telah melahirkan bayi mungil nan cantik, Selasa (2/


Ingin Segera Menikah, Jedar Minta Tips dari Syahrini

Ingin Segera Menikah, Jedar Minta Tips dari Syahrini

Setahun sudah aktris Jessica Iskandar menjalin hubungan istimewa dengan Richard Kyle.


Luna Maya Ingin Jomblo Setahun

Luna Maya Ingin Jomblo Setahun

Pascaputus dari Reino Barack, aktris Luna Maya mengaku tidak mau terburu-buru untuk menjalin hubungan asmara.


Tak Mau Selingkuh, Raffi Ahmad Pilih Poligami

Tak Mau Selingkuh, Raffi Ahmad Pilih Poligami

Presenter kondang Raffi Ahmad mengaku memilih poligami ketimbang selingkuh.


Main Film Buya Yahya, Desy Ratnasari Dibantu Dua Coach

Main Film Buya Yahya, Desy Ratnasari Dibantu Dua Coach

Sekian lama menghilang dari dunia seni peran, kini Desy Ratnasari bermain film Buya Yahya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!