Entertainment
Share this on:

Promosikan FT di Medsos, tapi Bantah Di-endorse

  • Promosikan FT di Medsos, tapi Bantah Di-endorse
  • Promosikan FT di Medsos, tapi Bantah Di-endorse

JAKARTA - Satu per satu artis yang diduga mendapatkan endorse dari First Travel (FT) harus diperiksa penyidik Bareskrim. Pasca penyanyi yang dikenal dengan istilah cetar membahana, Syahrini.

Kini, penyanyi yang baru saja melepas status lajangnya Vicky Shu harus menjelaskan duduk perkara terkait dua kali kebengkatan umrahnya yang diduga mendapatkan endorse dari FT yang diduga menipu lebih dari 53 ribu jamaah.

Vicky tiba di Bareskrim sekitar pukul 12.30 bersama seorang rekan adiknya bernama Kemal Maruzzaman. Saat itu perempuan berusia 30 tahun tersebut hanya mengucapkan sepatah dua patah kata yang pada intinya tidak mendapatkan endorse dari FT.

Selanjutnya, dia langsung menuju ke lantai satu kantor Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim. Waktu pemeriksaan Vicky Shu bila dibandingkan dengan waktu pemeriksaan Syahrini terbilang lebih lama.

Vicky diperiksa sekitar empat setengah jam hingga pukul 17.00, namun Syahrini hanya sekitar satu jam saja. Usai pemeriksaan tersebut, Vicky kembali menegaskan bahwa dirinya membayar penuh untuk berangkat umrah pada 2015, kali pertamanya umrah dengan First Travel.

”2015 itu saya jamaah reguler diperlakukan sama dengan jamaah lainnya,” tuturnya perempuan yang saat itu mengenakan gaun berwarna hijau muda dengan motif ikan.

Pada awal 2017, Vicky kembali berangkat umrah menggunakan FT. Namun, kali ini kondisinya sedikit berbeda. Vicky menuturkan, saat itu kemungkinan FT merasa dirinya menjadi publik figur. Namun, dia enggan untuk menjelaskan dengan pasti apakah untuk keberangkatan kedua ini juga umrah dengan kelas reguler atau kelas VVIP.

”Memang banyak yang tawarkan endorse, tapi saya niatnya ibadah,” ujarnya.

Saat ditanya mengapa memposting umrah dengan FT, dia mengatakan bahwa sebenarnya postingan itu hanya permintaan dari Direktur FT Anniesa Hasibuan. Karena Anniesa merupakan rekannya sesama desainer, maka permintaan itu diloloskan.

”Itu bukan endorse, hanya review saja. Lalu, waktu proses umrah saya juga diminta bantuan untuk menyapa jamaah. Sebagai teman saya bantu,” ujarnya.

Karena itu pula, finalis Miss Indonesia 2007 itu memilih FT sebagai travel yang memberangkatkan umrahnya. Vicky dan Anniesa saling kenal dalam sebuah acara fashion. ”Mbak Anniesa kan desainer, kalau saya juga desain sepatu,” ujarnya.

Berapa tarif umrah yang dibayarnya? Vicky ogah untuk menyebutkan angkanya. Menurutnya, malahan biaya umrahnya lebih mahal dari biasanya. Sebab, dia berangkat sendirian. ”Biasanya berangkat bersama, kamar bisa share. Saya sendiri, kamar sendiri juga,” ujarnya.

Dia mengklaim tidak mengetahui bahwa FT diduga menjalankan perusahaannya dengan cara melakukan penipuan. ”Saya tidak mengetahuinya sama sekali. Saya hanya jamaah biasa. Saya juga tidak dikontrak apapun lho sama FT,” urainya kemarin.

Yang pasti, dengan kejadian ditangkapnya Anniesa dan suaminya Andika cukup mengejutkan dirinya. ”Jangan sampai semua berpikir karena artis saya berangkat. Saya berangkat tidak ada diskon ya, maksudnya yang sebelumnya dan diperlakukan sama,” tuturnya.

Sementara seorang penyidik menyebut bahwa sebenarnya selain Vicky Shu, Syahrini juga dipanggil untuk kembali diperiksa terkait First Travel. Sebab, sebelumnya di tengah pemeriksaan, Syahrini izin karena ada acara lain yang mendesak.

Namun, ternyata penyanyi yang kerap mempertontonkan gaya hidup glamor itu tidak datang. ”Belum tahu kenapa,” jelasnya ditemui di Bareskrim.

Direktur Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Brigjen Herry Rudolf Nahak menuturkan, pemeriksaan Vicky Shu untuk mengkonfirmasi terkait perjalanan umrahnya menggunakan FT. ”Kami tanya soal umrahnya itu,” ujarnya melalui pesan singkat. (idr/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Maia Estianty Bantah Gosip Kehamilannya

Maia Estianty Bantah Gosip Kehamilannya

Lima bulan menikah dengan Irwan Mussry, rumors Maia Estyanti hamil semakin santer terdengar.


Angela Lee Unggah Foto Kemesraan dengan Laki-laki, tapi kok Dihapus?

Angela Lee Unggah Foto Kemesraan dengan Laki-laki, tapi kok Dihapus?

Angela Lee saat ini menjadi figur yang paling dicari.


Reino Barak Ditagih Unggah Foto Pernikahannya dengan Syahrini

Reino Barak Ditagih Unggah Foto Pernikahannya dengan Syahrini

Setelah menikahi Syahrini, Rabu (27/2) lalu, Reino Barack kembali aktif di media sosial (medsos) Instagram untuk kali pertamanya, Kamis (28/2) malam.


Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Akhirnya Tjatjana Saphira Main Film Horor Juga

Enam tahun sejak penampilan pertamanya di layar lebar (Get M4rried dan Crazy Love), akhirnya Tatjana Saphira, 21, main film horor. Tapi, horor komedi.


Terlalu Tampan, Repotnya kalau Kelewat Ganteng

Terlalu Tampan, Repotnya kalau Kelewat Ganteng

Punya wajah tampan bisa menjadi berkah. Tapi, tak jarang juga menimbulkan kehebohan dan ketidaknyamanan.


Matt & Mou, Sahabatan, tapi Cinta

Matt & Mou, Sahabatan, tapi Cinta

Cerita persahabatan lalu memunculkan percikan cinta ini diadaptasi dari novel remaja karya Wulanfadi.


Glass, Menarik tapi Bukan yang Terbaik

Glass, Menarik tapi Bukan yang Terbaik

UNBREAKABLE (2000) dan Split (2016) merupakan dua film arahan M. Night Shyamalan yang berhasil membangkitkan rasa penasaran penonton


Melanie Putria Sepakat Pisah, tapi Masih Serumah

Melanie Putria Sepakat Pisah, tapi Masih Serumah

Gugatan cerai yang diajukan Melanie Putria terhadap Angga Puradiredja mulai memasuki tahap persidangan.


Bonus Foto Jempol Ngetril

Bonus Foto Jempol Ngetril

Momen ketemuan Teman tapi Menikah (TTM), mendapat bonus foto lucu.


Terhalang Kewarganegaraan, Pria Magelang Nikahi Siri Bule Inggris

Terhalang Kewarganegaraan, Pria Magelang Nikahi Siri Bule Inggris

Pernikahan Nur Khamid (26) asal Dusun Gaten Desa Ketunggeng Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, menjadi viral di media sosial (medsos).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!