Entertainment
Share this on:

Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

  • Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba
  • Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah pejabat menerima penyanyi rap asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian Imanuel Soewarno, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, kemarin (7/7).

Kepada wartawan, Rich Brian mengaku dalam pertemuan itu dirinya diajak ngobrol soal musik dengan presiden, tentang album berikutnya. Ia pun juga diajak jalan-jalan melihat domba yang dipelihara di Istana Kepresidenan Bogor.

"Ini pertama kami masuk Istana. Pertama kali ketemu Pak Jokowi juga, sama pertama kali ketemu Pak Triawan," kata Rich.

Presiden, lanjut Rich, berharap semoga di masa depan ada anak-anak Indonesia yang lain bisa mengikuti karier sebagamana yang dilaluinya.

Rich Brian merupakan pria kelahiran Jakarta, 3 September 1999. Ia masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk 'Forbes 30 Under 30: 2018' yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier anak-anak muda dunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka.

Mengenai rahasia suksesnya itu, Rich mengaku senang dan tidak menyangka.

"Tapi rasanya dari dulu sampai sekarang enggak berasa juga sih. Jadi buat semua anak-anak yang nonton, buat anak-anak yang dengerin lagu-lagu aku juga semoga bisa mewujudkan mimpi-mimpinya juga," katanya.

Mengenai album rasa Indonesia, Rich berjanji pada album berikutnya akan ada rasa Indonesianya.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf didampingi tokoh muda Wishnutama menilai Rich Brian merupakan hiphop artis Indonesia yang sudah sukses sekali melapakkan lagunya nomor 1 di I-Tunes chart.

"Sori maksud saya. Sekarang ada album baru. Jadi Rich ini melambangkan untuk kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan karyanya sendiri," kata Triawan.

Apa yang dilakukan Rich, menurut Triawan, bisa jadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Dia pergi meniti karier di Amerika Serika tidak diantar orang tua, sampai sekarang pun belum pernah ke sana orang tuanya.

Ditambahkannya, sudah ada program yang namanya ICINC (Indonesia Creative Incorporated) dengan tema Indonesian Rising, membawa 5 orang artis Indonesia yang disaring dari 500 artis Indonesia. Mereka nantinya akan dibina oleh 88rising, yang merupakan artis management-nya dari Rich.

"Jadi kita mohon doanya supaya kita nanti akan ada artis-artis Indonesia yang mendunia dengan karakternya sendiri-sendiri, dengan kekuatannya sendiri-sendiri, dengan perjuangannya sendiri-sendiri. Bukan hanya untuk show di Amerika tapi tinggal dan berkarir di Amerika di bawah manajemen 88rising, manajemennya Brian di sana," pungkasnya. (fin/ima)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Inul Sukses Goyang Jokowi

Inul Sukses Goyang Jokowi

Pedangdut Inul Daratista, salah satu pengisi acara panggung Visi Indonesia yang dihadiri pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.


Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Kasus 'Ikan Asin' Seret Istri Jokowi

Perseteruan antara Fairuz A. Rafiq dengan Galih Ginanjar semakin melebar.


Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Ibu Kota mau Dipindah, Cinta Laura Puji Jokowi Sangat Bijaksana

Aktris Cinta Laura mendukung soal rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke luar pulau Jawa.


Wow... Lihat Anak Nikita Mirzani Harus Bayar Dulu

Wow... Lihat Anak Nikita Mirzani Harus Bayar Dulu

Aktris kontroversial Nikita Mirzani tak kunjung juga memamerkan wajah anak ketiganya yang dilahirkan, Minggu (28/4) lalu.


Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Keliling Istana Bogor, Atta Halilintar seperti Anak Keempat Jokowi

Atta Halilintar, baru-baru ini berkesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.


Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Megadeth Nyanyikan Lagu Kesukaan Jokowi

Grup band Megadeth tampil maksimal di Jogjarockarta 2018. Penampilan Dave Mustaine, David Ellefson, Chris Adler, Kiko Louriroe menghanyutkan Penggemarnya.


Shocked Lihat Diri Sendiri

Shocked Lihat Diri Sendiri

Kini siapa pun bisa bertemu dan berfoto bareng Khloe Kardashian.


Miris Lihat Terumbu Karang di Indonesia

Miris Lihat Terumbu Karang di Indonesia

Bertepatan dengan Hari Terumbu Karang 2018, yang jatuh setiap 8 Mei.


Tamu Baby Driver

Tamu Baby Driver

Rapper Indonesia Rich Chigga (18), sedang menghelat tur Come to My Party di AS. Akhir pekan lalu, dia tampil di Irving Plaza, New York.


Menangis Sepanggung Bareng Idola

Menangis Sepanggung Bareng Idola

Membawakan lagu One Last Cry dengan iringan piano dari Brian McKnight Raisa meneteskan air mata pada konser The 90?s Soul Ace.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!