Entertainment
Share this on:

RIP, Pemeran Leia Organa di Star Wars Tutup Usia

  • RIP, Pemeran Leia Organa di Star Wars Tutup Usia
  • RIP, Pemeran Leia Organa di Star Wars Tutup Usia

LOS ANGELES - Galaksi Star Wars berduka. Aktris Carrie Fisher, pemeran Princess Leia, berpulang. Dia meninggal pada Selasa (27/12) pukul 08.55 waktu setempat atau 23.55 menjelang Rabu dini hari WIB dalam usia 60 tahun. Juru bicara keluarga, Simon Halls, menyampaikan kabar tersebut kepada media.

?Merupakan kesedihan mendalam ketika Billie Lourd mengonfirmasi bahwa ibunda tercinta, Carrie Fisher, meninggal pagi ini,? tuturnya dikutip dari TMZ.

Lourd merupakan putri satu-satunya Fisher. ?Ibu adalah sosok yang dicintai dunia dan dia akan dirindukan. Seluruh keluarga berterima kasih atas simpati dan doa,? ucap Lourd.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kondisi Fisher kritis setelah mengalami serangan jantung dalam penerbangan United Airlines dari London menuju Los Angeles pada Jumat sore (23/12).

Serangan tersebut terjadi beberapa saat sebelum pesawat landing. Fisher mendapatkan bantuan CPR selama 15 menit. Begitu pesawat mendarat, dia segera dilarikan ke rumah sakit.

Aktris yang juga penulis itu dirawat intensif di UCLA Medical Center selama empat hari. Selama itu pula, para fans memberikan dukungan dengan tagar #MayTheForceBeWithHer di Instagram maupun Twitter. Namun, kondisi sang Princess tidak kunjung membaik. Kondisinya tidak sadar hingga akhirnya maut menjemput.

Kepergian putri aktris Debbie Reynolds itu menimbulkan duka mendalam. Terutama bagi keluarga, sahabat, dan rekan aktingnya. Tak terkecuali George Lucas, kreator saga Star Wars, yang sudah puluhan tahun mengenal dan bersahabat dengannya.

?Dia penuh talenta, smart, menarik, dengan kepribadian berwarna yang dicintai banyak orang. Di Star Wars, dia Putri yang tangguh, bijak, dan penuh harapan. Teriring doa dan cinta untuk Billie, Debbie, seluruh keluarga, dan penggemar Fisher,? papar Lucas.

Harrison Ford, lawan main Fisher di Star Wars, juga mengungkapkan kesedihannya. ?Carrie tak tergantikan. Dia brilian, orisinal, pemberani, dan lucu. Dia menjalani hidupnya tanpa rasa takut. Kami semua pasti merindukannya,? ucapnya seperti dilansir Entertainment Weekly.

Beberapa bulan sebelum meninggal, dalam memoar terbarunya yang berjudul The Princess Diarist, Fisher membuka pengakuan bahwa dirinya dan Ford pernah menjalin affair saat produksi Star Wars: Episode IV - A New Hope (1977).

Fisher merupakan putri Debbie dengan penyanyi Eddie Fisher. Orang tuanya bercerai ketika dia berusia 2 tahun. Debutnya di film bermula lewat komedi Shampoo (1975). Dua tahun kemudian, Fisher mendapatkan peran sebagai Princess Leia Organa dalam Star Wars, beradu akting dengan Harrison Ford dan Mark Hamill.

Selanjutnya, aktris kelahiran 21 Oktober 1956 itu bermain dalam puluhan film dan program televisi. Namun, yang paling melekat di benak penonton adalah perannya sebagai Leia.

Di balik popularitasnya, Fisher dengan jujur mengungkapkan bahwa dirinya mengidap bipolar disorder. Juga, ketergantungannya pada obat-obatan dan kokain. Kehidupan cintanya tidak semulus karir di film. Dia pernah menikah dengan musisi Paul Simon pada 1983.

Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan setahun. Setelah itu, keduanya sempat kembali bersama sampai kemudian Fisher menjalin hubungan dengan seorang talent agent bernama Bryan Lourd. Dari situ lahirlah Billie Lourd pada 1992.

Kepergian Fisher yang tiba-tiba itu meninggalkan sejumlah karya yang belum dipublikasikan. Di antaranya, episode ke-8 film Star Wars. Fisher sudah menyelesaikan jatah syutingnya dan film itu ditayangkan pada 15 Desember 2017. Hanya untuk film ke-9 yang dijadwalkan mulai syuting pada 2018, Disney dan Lucasfilm harus memikirkan bagaimana Star Wars tanpanya.

Bukan hanya Star Wars, Fisher juga baru saja menyelesaikan syuting serial komedi Catastrophe untuk musim ketiga yang dijadwalkan tayang pada awal 2017. Dia tampil dalam salah satu di antara enam episode Catastrophe. Co-creator sekaligus pemain dalam serial TV tersebut, Sharon Horgan, menuliskan kenangannya akan Fisher di Instagram.

?Dia adalah orang paling murah hati, pintar, baik, dan lucu yang pernah saya temui. Saya sangat berduka. Saya ingin menuliskan lebih banyak tentangnya, tapi tidak sanggup,? tuturnya. Goodbye, Carrie Fisher. Rest in Force, Princess... (nor/c7/ayi/jpg)

Berita Sebelumnya

Muncul di KPK, Curhat di Medsos
Muncul di KPK, Curhat di Medsos

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bos Star Wars, Selebritis Terkaya Sejagad

Bos Star Wars, Selebritis Terkaya Sejagad

George Lucas tidak hanya menjadi orang paling dikenal di galaxy far far away.


Gading Marten Peluk Erat Piala Citra

Gading Marten Peluk Erat Piala Citra

Kemenangan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2018 bermakna spesial bagi Gading Marten.


Ibunda Roger Danuarta Tutup Usia

Ibunda Roger Danuarta Tutup Usia

Pesinetron Roger Danuarta berduka. Sang ibu, Engnawati Atmadja, meninggal, Jumat lalu (23/11) lalu, di usia 63 tahun.


Joe Taslim Bukan Pemeran Namor

Joe Taslim Bukan Pemeran Namor

Para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) penasaran. Pasalnya, sebuah poster diunggah aktor Joe Taslim ke akun Instagram-nya pada Jumat (16/11).


Stan Lee Wariskan Dirt Man

Stan Lee Wariskan Dirt Man

Tidak semua superhero mengenakan jubah. Salah satunya adalah Stan Lee, pencipta karakter superhero Marvel yang wafat di usia 95 tahun.


Pretty Asmara Tutup Usia setelah Sakit Dua Bulan

Pretty Asmara Tutup Usia setelah Sakit Dua Bulan

Berakhir sudah hari-hari Pretty Asmara di Rutan Jakarta Timur alias Rutan Pondok Bambu.


Abimana Akhirnya terpilih Perankan Gundala

Abimana Akhirnya terpilih Perankan Gundala

Setelah menunggu enam bulan, pemeran Sancaka alias Gundala diumumkan. Dia adalah Abimana Aryasatya.


Titi Qadarsih Tutup Usia

Titi Qadarsih Tutup Usia

Artis senior Titi Qadarsih berpulang dalam usia 73 tahun kemarin (22/10).


Sepertinya Bakal Punya Anak Cowok

Sepertinya Bakal Punya Anak Cowok

Memasuki usia kehamilan 7 bulan, aktris Ardina Rasti menjalani upacara 7 bulanan atau mitoni.


Luna Maya Jadi Suzzanna

Luna Maya Jadi Suzzanna

Ratu film horor Indonesia Suzzanna dihadirkan lagi. Aktris yang berkarir mulai 1950 itu memang sudah tutup usia.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!