Entertainment
Share this on:

S-2, Ashanty Lulus Cumlaude

  • S-2, Ashanty Lulus Cumlaude
  • S-2, Ashanty Lulus Cumlaude

JAKARTA - Jerih payah Ashanty Siddik Hasnoputro untuk kuliah S-2 di tengah padatnya job nyanyi, bisnis, dan mengurus keluarga akhirnya berbuah manis. Kemarin (1/8) istri Anang Hermansyah itu resmi menyandang gelar magister manajemen setelah mengikuti wisuda Bina Nusantara (Binus) University International di JCC, Senayan. Ashanty ditemani Anang, Aurelie Nurhermansyah, dan Azriel Hermansyah.

Ashanty meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,7. Kuliah S-2 diselesaikan dalam 1,5 tahun. ’’Saya kuliah sistem online sekaligus tatap muka mulai pagi sampai malam. Sulit karena harus bisa atur waktu antara tugas kuliah, pekerjaan, dan keluarga,” ungkap Ashanty saat ditemui setelah acara wisuda.

Ashanty menempuh jenjang S-2 di bidang manajemen bisnis dan pemasaran untuk menimba ilmu sebagai bekal mengelola bisnisnya. Perempuan 32 tahun tersebut memang memiliki beragam bisnis. Mulai kosmetik, skin care, hingga kuliner. Bahkan, Ashanty sedang menyiapkan sebuah label busana dan aksesori.

Ashanty yang saat S-1 mengambil jurusan hubungan internasional sangat bersemangat belajar bisnis. Selama kuliah S-2, dia belajar tentang keuangan, akuntansi, perencanaan bisnis, analisis, dan aspek bisnis lain. Apalagi, kurikulum yang ditawarkan kampus sangat sesuai dengan pelaku bisnis start-up seperti Ashanty.

Agar sejalan dengan tujuannya kuliah, dia membuat tesis seputar produk skin care-nya, Ashanty Beauty Cream. Walaupun mengambil tema sesuai lini bisnisnya, Ashanty mengakui bahwa pembuatan tesis tidak mudah. ’’Harus revisi dan sering konsultasi. Apalagi, dosennya tegas,” ucapnya.

Kini, Ashanty siap mengaplikasikan ilmu dalam bisnis. Mata kuliah tentang keuangan bakal diterapkan dalam pengelolaan finansial. Ilmu perencanaan bisnis itu akan berguna dalam penentuan strategi untuk membuka cabang bisnis kuliner. ”Analisis bisnis juga membantu saya untuk membuat keputusan atau perkiraan,” ujarnya.

Selain untuk membantunya berbisnis, Ashanty mengungkapkan bahwa tujuannya studi lanjut adalah memenuhi keinginan sang ayah. ’’Papa ingin anaknya menuntut ilmu setinggi mungkin dan mau belajar,” tuturnya.

Anang mengaku bangga atas capaian sang istri. Selama Ashanty kuliah, Anang sering membantunya saat pengerjaan tugas. Pria asal Jember tersebut berharap Ashanty semakin sukses dalam berbisnis. ’’Sekarang saatnya dia mengasah dan mengembangkan bisnis dengan ilmunya,” katanya. (len/c18/nda/jpg)

Berita Sebelumnya

Marissa Fokus Urus Keluarga
Marissa Fokus Urus Keluarga

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cari Pemasang Dupa

Cari Pemasang Dupa

Di tengah kesibukannya menjalankan bisnis kuliner, Ashanty Siddik Hasnoputro mendapat gangguan.


Ashanty Dibuat Marah dan Malu Keponakannya

Ashanty Dibuat Marah dan Malu Keponakannya

Penyanyi dan artis Ashanty memutuskan lepas tangan dan tak mau ikut campur permasalahan yang dihadapi keponakannya, Millen Daru.


Usai Lulus S1, Kini Shireen Sungkar Bidik Gelar Magister

Usai Lulus S1, Kini Shireen Sungkar Bidik Gelar Magister

Belakangan ini wajah Shireen Sungkar nyaris tak terlihat didepan kamera. Selain disibukkan dengan bisnis dan rumah tangga.


Bikin Aurel Kuliah, Ashanty Dipuji Suami

Bikin Aurel Kuliah, Ashanty Dipuji Suami

Wajah artis dan penyanyi Ashanty berbinar-binar. Perempuan berusia 31 tahun itu disanjung suaminya, Anang Hermansyah di tengah publik.


Ashanty Pilih Batalkan Job Nyanyi

Ashanty Pilih Batalkan Job Nyanyi

Kehamilan kedua penyanyi Ashanty (31), memasuki usia 5,5 bulan. Dengan perut yang semakin besar, bukan hanya Ashanty yang semakin perhatian kepada dirinya.


Sip, Amel Carla Lulus dengan Rata-rata Sembilan

Sip, Amel Carla Lulus dengan Rata-rata Sembilan

Pengumuman kelulusan ujian nasional (unas) SMP dilangsungkan pada Sabtu (11/6). Salah satu artis yang ikut lega karena dinyatakan lulus adalah Amel Carla, 14.


Lulus Ujian di Oxford, Maudy Ayunda Bidik S2 Harvard

Lulus Ujian di Oxford, Maudy Ayunda Bidik S2 Harvard

Kebahagiaan tengah melanda penyanyi dan artis Maudy Ayunda. Pelantun tembang Perahu Kertas ini berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Oxford, Inggris.


Fatin Ingin Lulus Kuliah Cumlaude

Fatin Ingin Lulus Kuliah Cumlaude

Penyanyi muda jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia Fatin Shidqia ingin segera lulus kuliah dengan predikat cumlaude.


Stella Cornelia Jebolan JKT48 Paling Sukses

Stella Cornelia Jebolan JKT48 Paling Sukses

Tidak semua personel yang lulus dari idol group JKT48 bisa bertahan di tengah sengitnya persaingan industri hiburan Tanah Air.


Anang Sering Ngumpetin Pil KB, Ashanty Hamil Lagi

Anang Sering Ngumpetin Pil KB, Ashanty Hamil Lagi

Kabar bahagia datang dari penyanyi dan artis, Ashanty. Istri dari Anang Hermansyah itu berbadan dua.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!